Langsung ke konten utama

viral marketing campaign with photo selfie ( Pemasaran Viral Dengan Foto Selfie )

+Strategi cara membuat viral marketing campaign atau viral promosi dengan photo selfie
Viral marketing campaign atau kampanye pemasaran viral, Ini bisa diartikan melakukan kegiatan pemasan berupa kampanye atau publikasi ( Promosi ) dengan dengan strategi viral marketing. Viral marketing sendiri hampir sama dengan promosi dari mulut kemulut, Cuma kalau viral marketing menggunakan perangkat elektronik dan isi promosi disisipkan dalam pesan yang disebarkan.

Sedangkan foto selfie sendiri adalah foto atau potret diri yang diambil sendiri yang selanjutnya diunggah kemedia sosial. Jadi dalam hal ini gambar yang ada dalam potret adalah orang yang memotret. photo selfie mulai trend tahun 2013, Dan saat sekarang kita sering menjumpai atau melihat photo selfie dibanyak media sosial. 

Bagaimana melakukan Viral marketing campaign with photo selfie, Atau melakukan kampanye promosi dengan foto selfie?

Untuk bisa melakukan viral marketing campaign dengan foto selfie, Tentu kita harus memahami syarat dasar agar terjadi pemasaran viral. Syarat dasar viral marketing antara lain;
  1. Ada pesan elektronik
  2. Ada media sebagai penyebar pesan.
  3. Ada orang yang menyebarkan pesan
  4. Ada orang yang menerima pesan dan akan menyebarkan kembali pesan tersebut.
Selanjutnya kita akan fokus pada poin satu, Yaitu ada pesan elektronik. Jika kita hubungkan dengan viral marketing campaign with photo selfie, Maka kita akan menjadikan foto selfie sebagai pesan elektronik yang didalamnya akan kita sisipkan pesan promosi atau kampanye produk dan atau usaha kita.

Apakah setelah kita membuat pesan berupa foto selfie yang kita sisipkan kampanye poruduk atau usaha orang akan share kepada orang lain?. Tentu jawabannya belum tentu. Untuk itu kita harus mengingat syarat dasar pesan elektronik agar mampu menyebar secara viral. 

Syarat pesan dalam viral marketing adalah mampu menggugah hasyat orang agar mau membagi ulang pesan tersebut. Dalam hal ini adalah agar orang membagi ulang sebuah photo selfie. Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah kenapa orang mau menyebarkan sebuah foto selfie?, Jawabannya adalah karena photo selfie tersebut menarik, Unik, Lucu, Langka.

Unsur menarik, Unik, Lucu dan Langka inilah yang harus kita masukkan dalam photo selfie. Bagaimana agar foto selfie kita mempunyai tiga salah satu, Beberapa atau semua unsur diatas?. Kuncinya adalah kreativitas. Untuk hal ini ada beberapa cara, Diantaranya adalah;

Dari penampilan dan gaya kita
Dalam hal ini kita harus bisa mengekspresikan diri dengan gaya unik, Lucu, Menarik yang jarang dan bahkan belum pernah dilakukan orang. Sebagai contoh, Ada foto selfie seseorang atau salah satu artis dengan tampilan beranai (?). Atau bisa juga bergaya yang mengandung nilai seni, Misal mimik wajah dibuat sangat lucu atau aneh.

Dari background atau latar foto
Dalam hal ini, Agar orang tertarik dan mempunyai hasyat untuk share keorang lain, Kita harus menciptakan foto selfie dengan mengambil latar belakang atau background menarik, Unik dan Langka. Pada foto ini, Sebenarnya gaya atau mimik wajah kita tidak begitu menonjol dan bisa dikatakan biasa saja.

Untuk menciptakan photo selfie menarik dengan latar atau background sebagai kunci, Kita bisa memilih tempat-tempat wisata unik atau bahkan orang akan kagum jika melihatnya. Atau bisa juga dengan menampakkan objek tertentu dalam background foto selfie kita. Misal objek tumbuhan unik atau binatang unik dan lain sebagainya.

Setelah kita berhasil membuat photo selfie dengan kriteria diatas, Selanjutnya kita edit dan masukkan pesan kampanye atau promosi dalam bentuk gambar atau tulisan yang menarik. Dalam proses ini, Jangan sampai pesan promosi kita menutupi objek penting dalam foto selfie, Namun juga jangan sampai viral marketing campaign kita tidak jelas terlihat.

Langkah terakhir dalam viral marketing campaign with photo selfie adalah menyebarkan pesan viral kita melalui media sosial, Atau via perangkat elektronik lain yang memungkinkan terjadinya viral marketing dengan pesan berupa foto selfie. Samapi disini kegiatan viral marketing campaign dengan poto selfie tinggal menunggu hasil untuk dievaluasi.

Demikian artikel cara iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema viral marketing campaign with photo selfie. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara iklan promosi menarik dan atau artikel terkait lainny dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...