Langsung ke konten utama

viral marketing campaign with photo selfie ( Pemasaran Viral Dengan Foto Selfie )

+Strategi cara membuat viral marketing campaign atau viral promosi dengan photo selfie
Viral marketing campaign atau kampanye pemasaran viral, Ini bisa diartikan melakukan kegiatan pemasan berupa kampanye atau publikasi ( Promosi ) dengan dengan strategi viral marketing. Viral marketing sendiri hampir sama dengan promosi dari mulut kemulut, Cuma kalau viral marketing menggunakan perangkat elektronik dan isi promosi disisipkan dalam pesan yang disebarkan.

Sedangkan foto selfie sendiri adalah foto atau potret diri yang diambil sendiri yang selanjutnya diunggah kemedia sosial. Jadi dalam hal ini gambar yang ada dalam potret adalah orang yang memotret. photo selfie mulai trend tahun 2013, Dan saat sekarang kita sering menjumpai atau melihat photo selfie dibanyak media sosial. 

Bagaimana melakukan Viral marketing campaign with photo selfie, Atau melakukan kampanye promosi dengan foto selfie?

Untuk bisa melakukan viral marketing campaign dengan foto selfie, Tentu kita harus memahami syarat dasar agar terjadi pemasaran viral. Syarat dasar viral marketing antara lain;
  1. Ada pesan elektronik
  2. Ada media sebagai penyebar pesan.
  3. Ada orang yang menyebarkan pesan
  4. Ada orang yang menerima pesan dan akan menyebarkan kembali pesan tersebut.
Selanjutnya kita akan fokus pada poin satu, Yaitu ada pesan elektronik. Jika kita hubungkan dengan viral marketing campaign with photo selfie, Maka kita akan menjadikan foto selfie sebagai pesan elektronik yang didalamnya akan kita sisipkan pesan promosi atau kampanye produk dan atau usaha kita.

Apakah setelah kita membuat pesan berupa foto selfie yang kita sisipkan kampanye poruduk atau usaha orang akan share kepada orang lain?. Tentu jawabannya belum tentu. Untuk itu kita harus mengingat syarat dasar pesan elektronik agar mampu menyebar secara viral. 

Syarat pesan dalam viral marketing adalah mampu menggugah hasyat orang agar mau membagi ulang pesan tersebut. Dalam hal ini adalah agar orang membagi ulang sebuah photo selfie. Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah kenapa orang mau menyebarkan sebuah foto selfie?, Jawabannya adalah karena photo selfie tersebut menarik, Unik, Lucu, Langka.

Unsur menarik, Unik, Lucu dan Langka inilah yang harus kita masukkan dalam photo selfie. Bagaimana agar foto selfie kita mempunyai tiga salah satu, Beberapa atau semua unsur diatas?. Kuncinya adalah kreativitas. Untuk hal ini ada beberapa cara, Diantaranya adalah;

Dari penampilan dan gaya kita
Dalam hal ini kita harus bisa mengekspresikan diri dengan gaya unik, Lucu, Menarik yang jarang dan bahkan belum pernah dilakukan orang. Sebagai contoh, Ada foto selfie seseorang atau salah satu artis dengan tampilan beranai (?). Atau bisa juga bergaya yang mengandung nilai seni, Misal mimik wajah dibuat sangat lucu atau aneh.

Dari background atau latar foto
Dalam hal ini, Agar orang tertarik dan mempunyai hasyat untuk share keorang lain, Kita harus menciptakan foto selfie dengan mengambil latar belakang atau background menarik, Unik dan Langka. Pada foto ini, Sebenarnya gaya atau mimik wajah kita tidak begitu menonjol dan bisa dikatakan biasa saja.

Untuk menciptakan photo selfie menarik dengan latar atau background sebagai kunci, Kita bisa memilih tempat-tempat wisata unik atau bahkan orang akan kagum jika melihatnya. Atau bisa juga dengan menampakkan objek tertentu dalam background foto selfie kita. Misal objek tumbuhan unik atau binatang unik dan lain sebagainya.

Setelah kita berhasil membuat photo selfie dengan kriteria diatas, Selanjutnya kita edit dan masukkan pesan kampanye atau promosi dalam bentuk gambar atau tulisan yang menarik. Dalam proses ini, Jangan sampai pesan promosi kita menutupi objek penting dalam foto selfie, Namun juga jangan sampai viral marketing campaign kita tidak jelas terlihat.

Langkah terakhir dalam viral marketing campaign with photo selfie adalah menyebarkan pesan viral kita melalui media sosial, Atau via perangkat elektronik lain yang memungkinkan terjadinya viral marketing dengan pesan berupa foto selfie. Samapi disini kegiatan viral marketing campaign dengan poto selfie tinggal menunggu hasil untuk dievaluasi.

Demikian artikel cara iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema viral marketing campaign with photo selfie. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara iklan promosi menarik dan atau artikel terkait lainny dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Gambar

Pada lebaran tahun 2015, Dress merupakan salah satu pakaian atau baju wanita yang menjadi trend dipasaran. Dalam hal ini, Dress wanita dimaksud adalah dress wanita yang dikombinasi dengan model cardigan sehingga membentuk model baju wanita two pieces. Selain dari segi model, Dress wanita batik dan motif bunga juga mempunyai kontribusi besar dalam menciptakan trend baju dress di masyarakat.  Secara garis besar, Dress wanita dibagi menjadi 2 kategori besar, Yaitu dress wanita berdasarkan bentuk potongan dan model serta dress wanita berdasarkan ukuran panjang badan. Untuk pembahasan mengenai pembagian kategori dress wanita ini, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini. Kategori Dress Wanita Yang Sering Kita Dengan Dan pada artikel kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas lebih dalam mengenai kategori dress wanita berdasarkan panjang badan. Untuk kategori ini, Macam atau jenis dress wanita akan dipengaruhi oleh ukuran panjang badan.  Berdasarkan kategori ukuran panja