Langsung ke konten utama

Strategi Cara Jualan Online Yang Efektif dan Efisien

+Tip sukses jualan online, +Cara menjual secara online efektif dan efisien
Penjualan merupakan ujung tombak atau nafas dari sebuah usaha, Karena dengan hasil penjualan yang sesuai rencana akan membuat tujuan perusahaan secara umum bisa tercapai. Melihat pentingnya penjualan dalam pencapaian tujuan, Perusahaan akan memberikan perhatian optimal pada salah satu kegiatan marketing ini. 

Banyak cara dan strategi dari produsen dalam melakukan usaha jualan barang yang telah diproduksi. Salah satunya dengan cara penjualan online, Cara ini muncul seiring dengan adanya perkembanga dibidang tehnologi informasi, Yaitu internet. Tidak bisa dipungkiri bahwa internet telah berkembang dengan pesat serta memberi pengaruh besar hampir pada semua aspek kehidupan.

Apa itu penjualan online?, Baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;

*  Pengertian Penjualan Online.

Dalam penjualan online, Tentu diperlukan strategi yang dipandang baik dan bisa memberikan hasil yang optimal. Sebetulnya banyak cara atau strategi jualan online yang sudah dijalankan oleh para marketer dalam mengoptimalkan usaha penjualannya. Selain strategi yang sudah ada, Tidak sedikit marketer yang menciptakan inovasi kreatif pada strategi atau cara penjualan online.

Pada artikel marketing kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan tema tentang strategi penjualan online yang efektif dan efisien. Strategi ini merupakan perpaduan dari dua strategi marketing yang sangat populer dikalangan marketer online, Perpaduan strategi penjualan apa yang bisa menciptakan penjualan online Efektif dan efisien?.

Perpaduan strategi marketing dimaksud diatas adalah perpaduan antara content marketing dengan viral marketing. Apa itu conten marketing dan viral marketing?, Silahkan baca lebih rinci pada artikel dibawah ini;


Kenapa perpaduan content marketing dan viral marketing akan menciptakan strategi atau cara jualan online yang efektif dan efisien?.

Efektif
Karena dengan strategi atau cara ini usaha promosi akan bisa menjangkau calon konsumen sesuai target yang telah ditetapkan, Sebab conten marketing dibuat dengan relevansi produk yang akan dikenalkan atau ditawarkan.

Efisien
Karena konten marketing yang dibagikan menggunakan strategi viral marketing akan bisa menyebar luas kemasyarakat dan berkembang seperti halnya virus.

Bagaimana strategi perpaduan content marketing dan viral marketing ini akan bisa berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal?.
  1. Konten yang dibuat harus menarik, Relevan dan bisa menggugah orang untuk mengikuti serta menyebarkan kembali kepada orang lain. Dalam hal ini, Informasi atau penawaran produk bisa dalam bentuk link yang tertanam dalam pesan elektronik ( Pesan dalam viral marketing ), Atau juga menjadikan Konten marketing sebagai pesan elektronik yang akan disebarkan.
  2. Ada media online yang bisa digunakan untuk menyebarkan pesan dimaksud. Media online ini bisa berupa Facebook, Twitter, Google+ atau media online lainnya.
  3. Ada orang yang bertindak sebagai penyebar pesan.
  4. Ada orang yang bertindak sebagai penerima pesan serta menyebarkan kembali pesan yang sudah diterima.
Syarat inti dari penggabungan strategi konten marketing dan viral marketing agar sukses adalah adanya konten atau pesan yang menarik, Relevan dan bisa menggugah orang untuk mengikuti serta membagikan kembali kepada orang lain. Karena tanpa syarat inti diatas pesan atau konten tidak akan bisa berkembang secara optimal.

Demikian tadi artikel marketing dengan tema strategi penjualan online yang efektif dan efisien dengan cara menggabungkan konten marketing dan viral marketing. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k