Langsung ke konten utama

Strategi Pemasaran Modern Produk Jas Hujan

+Strategi cara memasarkan jas hujan
Kalau kita bicara tentang strategi pemasaran atau marketing strategy, Tentu tidak hanya terbatas pada bagaimana produk bisa terdistribusi kepasar. Tapi lebih jauh dari itu, Kita akan berbicara mulai dari ide pembuatan produk sampai bagaimana pelayanan purna jual kepada konsumen.

Bagaimana dengan strategi pemasaran atau marketing strategy untuk jas hujan diera modern saat sekarang?
Kalau berpedoman pada dasar strategi pemasaran diatas, Tentu kita akan berfikir pada suatu perencanaan dan pembuatan jas hujan, Pemberian harga, dan Penjualan jas hujan. Dan ini bisa mengarah pada marketing mix.

Perencanaan produk

Bukan rahasia lagi bahwa orang mencari atau membeli jas hujan untuk melindungi diri dari air hujan. Ini jika ditinjau dari fungsi jas hujan paling dasar.

Apakah membuat jas hujan berdasarkan fungsi diatas produsen akan mampu sukses dipasaran?, Jawabannya belum tentu bisa. Hal ini terjadi karena akan banyak pesaing dipasar. Untuk itu diperlukan adanya perencanaan pembuatan produk jas hujan yang tidak hanya berdasar fungsi saja.

Lalu bagaimana membuat jas hujan agar bisa bersaing dipasaran?
Agar produk jas hujan bisa bersaing dipasaran, Tentu kita juga harus berpedoman pada hal lain selain fungsi dasar dari jas hujan. Untuk hal ini kita perlu memasukkan unsur fashion pada jas hujan yang akan diproduksi.

Kenapa kita memasukkan unsur fashion pada produk jas hujan?
Kita tahu bahwa fashion adalah perpaduan gaya atau style dengan desain. Sehingga dalam membuat jas hujan perlu kita masukkan unsur style dan desain. Dalam hal ini, Produsen harus mampu menciptakan jas hujan yang modis, Modis disini bisa diartikan memasukkan unsur trend busana yang sedang trend. Dalam hal ini memasukkan desain model baju trend akan memberi tampilan berbeda dengan jas hujan lainnya.

Jadi dalam perencanaan produk jas hujan, Memasukkan unsur fungsi dan model akan cenderung mempunyai nilai lebih tinggi jika dibanding jas hujan pada umumnya. Karena produk jas hujan modis ini akan mampu memberikan dua nilai kepada konsumen.
  1. Nilai pertama adalah dari fungsi jas hujan sebagai penahan air hujan.
  2. Nialai kedua adalah tampilan model jas hujan yang modis.


Selain fungsi diatas, Akan lebih baik jika produsen jas hujan menambahkan fungsi lain selain penahan air hujan, Yaitu fungsi kehangatan. Dalam hal ini, Produsen bisa menambahkan kain hangat pada bagian dalam jas hujan.

Harga Jas Hujan

Ini merupakan hal sensitif yang perlu mendapat perhatian dari produsen. Karena sedikit kesalahan dalam strategi harga, Produk tidak akan bisa terjual dengan optimal. Bagaimana dengan jas hujan modis?. Karena produk ini mempunyai dua nilai lebih, Apalagi jika modelnya unik dan menarik, Kadang sebagian orang tidak begitu memperhatikan harga. Namun akan lebih baik jika harga yang tawarkan memperlihatkan kewajaran.

Strategi penjualan

Kalau kita bicara strategi penjualan, Tentu kita akan bicara mulai dari usaha mencari pembeli, Menawarkan, Transaksi, Penyerahan barang dan pelayanan purna jual.

Untuk hal ini, Sebetulnya tidak ada perbedaan dengan produk-produk lainnya. Tapi ada perbedaan sedikit jika dibandingkan dengan strategi penjualan jas hujan pada umumnya. Karena jas hujan ini memasukkan usnsur modis atau fashion, Jadi produsen juga akan mempunyai peluang untuk menjual pada mitra penjual produk fashion. Dalam hal ini cenderung ketoko atau mitra yang menjual produk pakaian.

Strategi pemasaran modern produk jas hujan, strategi ini dimulai dari perencanaan produk yang menggabungkan unsur fungsi jas hujan pada umumnya dan fashion atau mode. Sehingga konsumen akan mendapatkan dua fungsi sekaligus, Yaitu jas hujan penahan air huajan dan dingin serta mendapat produk jas hujan modis. Dua nilai inilah yang akan membuat jas hujan modern mampu bersaing dipasaran.

Demikian artikel marketing dan trend busana dari Go Klaten Jualan Go dengan tema strategi pemasaran atau marketing strategy modern produk jas hujan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Saudara bisa kunjungi artikel marketing dan trend busana menarik lainnya dibwah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Pengertian Dan Jenis Dress Wanita Berdasarkan Panjang Badan Serta Gambar

Pada lebaran tahun 2015, Dress merupakan salah satu pakaian atau baju wanita yang menjadi trend dipasaran. Dalam hal ini, Dress wanita dimaksud adalah dress wanita yang dikombinasi dengan model cardigan sehingga membentuk model baju wanita two pieces. Selain dari segi model, Dress wanita batik dan motif bunga juga mempunyai kontribusi besar dalam menciptakan trend baju dress di masyarakat.  Secara garis besar, Dress wanita dibagi menjadi 2 kategori besar, Yaitu dress wanita berdasarkan bentuk potongan dan model serta dress wanita berdasarkan ukuran panjang badan. Untuk pembahasan mengenai pembagian kategori dress wanita ini, Saudara bisa kunjungi artikel berikut ini. Kategori Dress Wanita Yang Sering Kita Dengan Dan pada artikel kali ini, Go Klaten Jualan Go akan membahas lebih dalam mengenai kategori dress wanita berdasarkan panjang badan. Untuk kategori ini, Macam atau jenis dress wanita akan dipengaruhi oleh ukuran panjang badan.  Berdasarkan kategori ukuran panja