Langsung ke konten utama

Contoh Media Promosi Yang Efektif Jelang Tahun Baru

+Media promosi yang efektif efisien jelang awal tahun
Media promosi yang efektif merupakan hal yang didambakan oleh seorang marketer maupun perusahaan. Karena media promosi efektif akan berpeluang besar untuk mencapai target yang dituju. Dalam hal ini adalah khalayak umum.

Banyak sekali Contoh media promosi yang efektif bisa digunakan oleh marketer atau perusahaa dalam mengkampanyekan produk dan atau usahanya. Namun jika dihubungkan dengan momen tahun baru, Ada media promosi efektif yang akan mampu menarik perhatian orang untuk melihat kampanye produk yang disampaikan melalui pesan berupa iklan promosi.

Salah satu Contoh media promosi yang efektif tersebut  adalah kalender. Kenapa memilih media iklan efektif berupa kalender?. Tentu semua ini ada pertimbangannya. Berikut beberapa pertimbangan yang dimaksud;
  1. Jika dikaitkan dengan momen tahun baru, Tentu orang akan mulai mencari kalender. Karena kalender memang mempunyai fungsi penting dalam kehidupan manusia saat sekarang. 
  2. Setelah orang mendapatkan kalender, Tentu dengan sukarela akan dipasang pada tempat strategis dimana mudah saat dibutuhkan. Ini merupakan keuntungan bagi pemasang promosi pada kalender. Karena akan mudah dilihat oleh orang.
Dari dua pertimbangan kenapa marketer pasang iklan promosi pada media promosi yang efektif tersebut, Jelaslah bahwa pemasang iklan akan banyak diuntungkan. Keuntungan tersebut antara lain;
  1. Tanpa menyebar iklan promosi, Iklan sudah akan tersebar dengan sendirinya, Yaitu melalui orang yang membutuhkan kalender tahun baru.
  2. Tanpa melakukan negosiasi penempatan iklan strategis, Iklan yang terpasang pada media iklan berupa kalender akan otomatis dipasang oleh pemilik kalender pada tempat strategis yang mudah dilihat.
  3. Dengan demikian iklan promosi akan berpeluang untuk sering dilihat oleh orang.
Bagimana cara pasang iklan promosi pada Contoh media promosi yang efektif berupa kalender ini?

Untuk hal ini, Marketer tidak perlu binggung. Karena tinggal menghubungi perusahaan percetakan agar promosi dipasang pada kalender bersangkutan. Pada Contoh media promosi ini, Pemasang iklan harus memperhatikan faktor ketertarikan orang terhadap suatu objek.

Untuk itu, Membuat atau menciptakan desain iklan promosi merupakan hal penting. Karena harus memasukkan unsur keterlihatan dan menarik. Kalau kita bicara unsur keterlihatan dalan iklan promosi, Tentu akan menyangkut ukuran iklan promosi dan warna. Karena dua hal ini merupakan target pandang pertama.

Desain iklan promosi pada media promosi yang efektif ini harus dibuat semenarik mungkin, Atau bahkan dibuat mencolok. Karena secara tidak langsung iklan promosi akan bersaing dengan angka-angka kalender. Sedangkan untuk warna dasar kalender, Usahakan bisa memilih warna-warna netral, Karena dengan warna netral kalender akan bisa dipasang pada berbagai tempat.

Selain berharap pada orang untuk mau memasang media iklan yang efektif ini, Alangkah baiknya jika kita juga aktif memasang pada lokasi atau tempat yang sering dikunjungi orang. Salah satunya adalah warung makan. Atau membagi kalender kepada instansi-instansi besar.

Media promosi mempunyai peranan penting bagi keberhasilan usaha publikasi melalui iklan promosi, Untuk itu sebagai marketer atau pengusaha harus bisa memilih media promosi yang efektif. Hal ini agar publikasi bisa mencapai sasaran yang dimaksud. Salah satu media promosi yang efektif adalah kalender. Penyebaran kalender akan bisa meluas sesuai jumlah kalender yang ada, Dan pada momen jelang tahun baru, Orang cenderung akan mencari kalender untuk dipasang dirumah ataupun ditempat lain. Ini merupakan salah satu contoh media promosi efektif  jelang tahun baru.

Demikian artikel cara dan contoh promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema media promosi yang efektif jelang tahun baru, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara dan contoh promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...