Langsung ke konten utama

Contoh Media Promosi Yang Efektif Jelang Tahun Baru

+Media promosi yang efektif efisien jelang awal tahun
Media promosi yang efektif merupakan hal yang didambakan oleh seorang marketer maupun perusahaan. Karena media promosi efektif akan berpeluang besar untuk mencapai target yang dituju. Dalam hal ini adalah khalayak umum.

Banyak sekali Contoh media promosi yang efektif bisa digunakan oleh marketer atau perusahaa dalam mengkampanyekan produk dan atau usahanya. Namun jika dihubungkan dengan momen tahun baru, Ada media promosi efektif yang akan mampu menarik perhatian orang untuk melihat kampanye produk yang disampaikan melalui pesan berupa iklan promosi.

Salah satu Contoh media promosi yang efektif tersebut  adalah kalender. Kenapa memilih media iklan efektif berupa kalender?. Tentu semua ini ada pertimbangannya. Berikut beberapa pertimbangan yang dimaksud;
  1. Jika dikaitkan dengan momen tahun baru, Tentu orang akan mulai mencari kalender. Karena kalender memang mempunyai fungsi penting dalam kehidupan manusia saat sekarang. 
  2. Setelah orang mendapatkan kalender, Tentu dengan sukarela akan dipasang pada tempat strategis dimana mudah saat dibutuhkan. Ini merupakan keuntungan bagi pemasang promosi pada kalender. Karena akan mudah dilihat oleh orang.
Dari dua pertimbangan kenapa marketer pasang iklan promosi pada media promosi yang efektif tersebut, Jelaslah bahwa pemasang iklan akan banyak diuntungkan. Keuntungan tersebut antara lain;
  1. Tanpa menyebar iklan promosi, Iklan sudah akan tersebar dengan sendirinya, Yaitu melalui orang yang membutuhkan kalender tahun baru.
  2. Tanpa melakukan negosiasi penempatan iklan strategis, Iklan yang terpasang pada media iklan berupa kalender akan otomatis dipasang oleh pemilik kalender pada tempat strategis yang mudah dilihat.
  3. Dengan demikian iklan promosi akan berpeluang untuk sering dilihat oleh orang.
Bagimana cara pasang iklan promosi pada Contoh media promosi yang efektif berupa kalender ini?

Untuk hal ini, Marketer tidak perlu binggung. Karena tinggal menghubungi perusahaan percetakan agar promosi dipasang pada kalender bersangkutan. Pada Contoh media promosi ini, Pemasang iklan harus memperhatikan faktor ketertarikan orang terhadap suatu objek.

Untuk itu, Membuat atau menciptakan desain iklan promosi merupakan hal penting. Karena harus memasukkan unsur keterlihatan dan menarik. Kalau kita bicara unsur keterlihatan dalan iklan promosi, Tentu akan menyangkut ukuran iklan promosi dan warna. Karena dua hal ini merupakan target pandang pertama.

Desain iklan promosi pada media promosi yang efektif ini harus dibuat semenarik mungkin, Atau bahkan dibuat mencolok. Karena secara tidak langsung iklan promosi akan bersaing dengan angka-angka kalender. Sedangkan untuk warna dasar kalender, Usahakan bisa memilih warna-warna netral, Karena dengan warna netral kalender akan bisa dipasang pada berbagai tempat.

Selain berharap pada orang untuk mau memasang media iklan yang efektif ini, Alangkah baiknya jika kita juga aktif memasang pada lokasi atau tempat yang sering dikunjungi orang. Salah satunya adalah warung makan. Atau membagi kalender kepada instansi-instansi besar.

Media promosi mempunyai peranan penting bagi keberhasilan usaha publikasi melalui iklan promosi, Untuk itu sebagai marketer atau pengusaha harus bisa memilih media promosi yang efektif. Hal ini agar publikasi bisa mencapai sasaran yang dimaksud. Salah satu media promosi yang efektif adalah kalender. Penyebaran kalender akan bisa meluas sesuai jumlah kalender yang ada, Dan pada momen jelang tahun baru, Orang cenderung akan mencari kalender untuk dipasang dirumah ataupun ditempat lain. Ini merupakan salah satu contoh media promosi efektif  jelang tahun baru.

Demikian artikel cara dan contoh promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema media promosi yang efektif jelang tahun baru, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara dan contoh promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w