Media promosi yang efektif merupakan hal yang didambakan oleh seorang marketer maupun perusahaan. Karena media promosi efektif akan berpeluang besar untuk mencapai target yang dituju. Dalam hal ini adalah khalayak umum.
Banyak sekali Contoh media promosi yang efektif bisa digunakan oleh marketer atau perusahaa dalam mengkampanyekan produk dan atau usahanya. Namun jika dihubungkan dengan momen tahun baru, Ada media promosi efektif yang akan mampu menarik perhatian orang untuk melihat kampanye produk yang disampaikan melalui pesan berupa iklan promosi.
Salah satu Contoh media promosi yang efektif tersebut adalah kalender. Kenapa memilih media iklan efektif berupa kalender?. Tentu semua ini ada pertimbangannya. Berikut beberapa pertimbangan yang dimaksud;
- Jika dikaitkan dengan momen tahun baru, Tentu orang akan mulai mencari kalender. Karena kalender memang mempunyai fungsi penting dalam kehidupan manusia saat sekarang.
- Setelah orang mendapatkan kalender, Tentu dengan sukarela akan dipasang pada tempat strategis dimana mudah saat dibutuhkan. Ini merupakan keuntungan bagi pemasang promosi pada kalender. Karena akan mudah dilihat oleh orang.
Dari dua pertimbangan kenapa marketer pasang iklan promosi pada media promosi yang efektif tersebut, Jelaslah bahwa pemasang iklan akan banyak diuntungkan. Keuntungan tersebut antara lain;
- Tanpa menyebar iklan promosi, Iklan sudah akan tersebar dengan sendirinya, Yaitu melalui orang yang membutuhkan kalender tahun baru.
- Tanpa melakukan negosiasi penempatan iklan strategis, Iklan yang terpasang pada media iklan berupa kalender akan otomatis dipasang oleh pemilik kalender pada tempat strategis yang mudah dilihat.
- Dengan demikian iklan promosi akan berpeluang untuk sering dilihat oleh orang.
Bagimana cara pasang iklan promosi pada Contoh media promosi yang efektif berupa kalender ini?
Untuk hal ini, Marketer tidak perlu binggung. Karena tinggal menghubungi perusahaan percetakan agar promosi dipasang pada kalender bersangkutan. Pada Contoh media promosi ini, Pemasang iklan harus memperhatikan faktor ketertarikan orang terhadap suatu objek.
Untuk itu, Membuat atau menciptakan desain iklan promosi merupakan hal penting. Karena harus memasukkan unsur keterlihatan dan menarik. Kalau kita bicara unsur keterlihatan dalan iklan promosi, Tentu akan menyangkut ukuran iklan promosi dan warna. Karena dua hal ini merupakan target pandang pertama.
Desain iklan promosi pada media promosi yang efektif ini harus dibuat semenarik mungkin, Atau bahkan dibuat mencolok. Karena secara tidak langsung iklan promosi akan bersaing dengan angka-angka kalender. Sedangkan untuk warna dasar kalender, Usahakan bisa memilih warna-warna netral, Karena dengan warna netral kalender akan bisa dipasang pada berbagai tempat.
Selain berharap pada orang untuk mau memasang media iklan yang efektif ini, Alangkah baiknya jika kita juga aktif memasang pada lokasi atau tempat yang sering dikunjungi orang. Salah satunya adalah warung makan. Atau membagi kalender kepada instansi-instansi besar.
Media promosi mempunyai peranan penting bagi keberhasilan usaha publikasi melalui iklan promosi, Untuk itu sebagai marketer atau pengusaha harus bisa memilih media promosi yang efektif. Hal ini agar publikasi bisa mencapai sasaran yang dimaksud. Salah satu media promosi yang efektif adalah kalender. Penyebaran kalender akan bisa meluas sesuai jumlah kalender yang ada, Dan pada momen jelang tahun baru, Orang cenderung akan mencari kalender untuk dipasang dirumah ataupun ditempat lain. Ini merupakan salah satu contoh media promosi efektif jelang tahun baru.
Demikian artikel cara dan contoh promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema media promosi yang efektif jelang tahun baru, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara dan contoh promosi menarik lainnya dibawah ini;
* Tempat Pasang Iklan Promosi Strategis Dalam Ruangan Kantor Pajak
* Cara Promosi Menarik Di Akhir Tahun
* Cara Promosi Menarik Di Akhir Tahun