Langsung ke konten utama

Cara Promosi Viral Dengan Ucapan Selamat Tahun Baru ( Viral Campaign )

+Cara promosi viral atau viral promotion dengan ucapan selamat tahun baru
Mengenalkan merek atau brand kepada masyarakat umum merupakan keharusan bagi pemilik merek usaha. Selain mengenalkan produk, Dengan promosi kita juga berusaha untuk mengingatkan kembali konsumen atau masyarakat secara umum akan eksistensi atau keberadaan suatu merek produk dan atau merek usaha.

Banyak cara untuk melakukan usaha promosi agar merek atau usaha dikenal maupun diingat kembali oleh konsumen. Salah satunya dengan strategi viral promotion atau promosi viral ( Viral Campaign ). Dimana kita akan membuat pesan atau informasi yang didalamnya kita sisipkan pesan promosi.

Pesan promosi bisa dalam bentuk tulisan maupun gambar, Demikian juga dengan informasi dalam viral marketing, Kita juga bisa buat dalam bentuk tulisan, Gambar, Video ( Vural video campaign ) dan atau bahkan penggabungan dari ketiganya.

Jelang akhir tahun seperti saat ini atau malam tahun baru, Orang akan atau bahkan sudah mengucapkan selamat tahun baru kepada Saudara, Teman, Relasi dan lain-lain. Dengan adanya tehnologi informasi seperti saat ini, Dimana kita bisa dengan mudah mengirim ucapan selamat tahun baru dalam hitungan detik.

Ucapan selamat tahun baru ini bisa dalam bentuk tulisan, Foto atau gambar dan video. Inilah kehebatan tehnologi masa kini. Tidak jarang ini seperti menjadi trend bagi anak remaja atau bahkan orang tua. Dan bisa dikatakan bahwa kata tahun baru menjadi trend jelang datangnya tahun baru.

Jika dihubungkan dengan viral campaign atau viral promotion ( Promosi viral ), Ucapan selamat tahun baru ini akan bisa memberikan manfaat yang bagus dalam mengenalkan atau mengingatkan kembali konsumen akan suatu merek produk dan atau merek usaha.

Bagimana melakukan viral campaign atau viral promotioan ( Promosi viral ) dengan ucapan selamat tahun baru?

Sebelum kita membahas lebih jauh viral campaign atau promosi viral dengan ucapan selamat tahun baru, Pertama-tama kita harus tahu terlebih dahulu bentuk pesan yang sering digunakan untuk saat sekarang. 

Untuk saat ini, SMS dan BBM merupakan sarana yang masih populer digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dan bentuk pesan ucapan selamat tahun masih didominasi dalam bentuk tulisan dan gambar atau foto.

Untuk itu, Kita harus mampu membuat tulisan dan gambar ucapan selamat tahun baru yang menarik. Hal ini agar menarik dan disenangai orang. Selain disenangi, Kita juga harus membuat ucapan selamat tahun baru yang mampu menggugah hasyat orang lain agar dengan rela menggunakan dan mengirimkan ucapan selamat tahun baru tersebut kepada orang lain.

Setelah kita mempunyai konsep ucapan selamat tahun baru yang menarik, Selanjutnya kita harus memasukkan unsur promosi kita dalam bentuk pesan promosi dalam ucapan tersebut. 

Kenapa hal ini bisa menciptakan viral campaign atau viral promotion ( Promosi Viral )?

Sebelum mengulas hal ini, Coba jawab pertanyaan ini;
  1. Apakah Saudara pernah melihat atau bahkan menerima tulisan atau gambar ucapan selamat tahun baru dengan isi, Tulisan atau gambar yang sama dari beberapa teman Saudara?
  2. Apakah Saudara pernah melihat tulisan atau gambar ucapan selamat tahun baru via sosial media dengan bentuk dan isi yang sama?
Jawaban dari saya untuk dua pertanyaan diatas adalah sama, yaitu pernah. 

Kenapa hal ini terjadi?, Karena tidak sedikit orang yang tidak mau membuat tulisan atau gambar ucapan selamat tahun baru sendiri. Hal ini disebabkan karena kesibukan atau ingin lebih cepat bisa mengirim ucapan selamat tahun baru kepada teman. Dan akhirnya tidak sedikit orang yang copas tulisan maupun gambar selamat tahun baru yang dipandang menarik dan dikirimkan ulang kepada orang lain.

Bayangkan jika tulisan atau gambar ucapan selamat tahun baru diatas adalah milik Saudara yang sudah disisipi pesan promosi, Tentu sudah akan terjadi apa yang dinamakan viral promotion atau viral campaign ( Promosi Viral ).

Dan semakin menarik tulisan atau gambar ucapan tahun baru yang dibuat, Peluang menjadi viral campaign atau viral promosi yang sukses akan sangat terbuka lebar. Jadi kunci dari viral campaign atau cara promosi viral ini adalah pada tulisan atau gambar ucapan selamat tahun baru yang dibuat. Semakin menarik ucapan selamat tahun baru yang dibuat, Peluang sukses promosi viral akan sangat besar.

Kata tahun baru merupakan hal yang trend saat pergantian tahun, Karena saat seperti ini akan banyak orang yang memberikan selamat tahun baru kepada orang lain. Dan ini bisa dimanfaatkan oleh marketer untuk mengkampanyekan merek atau usahanya. Kalau diperhatikan, Cara promosi viral dengan ucapan selamat tahun baru ( Viral Campaign ) akan memberikan peluang sukses promosi. Dengan catatan tulisan atau gambar yang dijadikan pesan merupakan sesuatu yang menarik dan menggugah orang untuk membagikan ulang.

Demikian artikel cara promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara promosi viral dengan ucapan selamt tahun baru ( Viral Campaign ). Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;



Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...