Langsung ke konten utama

Tempat Iklan Promosi Pada Resepsi Pernikahan

Iklan promosi merupakan kegiatan yang sangat penting bagi usaha. Karena dengan iklan promosi Perusahaan atau perseorangan bisa mengenalkan produk atau usahanya, Apalagi bagi produk atau usaha baru.

Agar sukses dalam iklan promosi, Tentu banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut bisa berupa materi iklan, Desain iklan, Media iklan dan Tempat pasang iklan promosi. Semua hal tersebut diatas merupakan faktor penting agar iklan promosi bisa sukses.

Pada artikel cara iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan share tentang tempat promosi pada suatu even resepsi pernikahan. Artikel ini saya tuliskan setelah melihat adanya banner promosi pada acara resepsi pernikahan. Cuma saat tersebut banner promosi dipasang oleh pemilik pelaminan yang sekaligus pengrias pengantin. Berikut foto banner iklan promosi tersebut;


+Contoh penempatan banner iklan promosi yang menarik dan strategis
Contoh penempatan Banner Iklan pada lokasi resepsi pernikahan

Bisakah orang lain ikut promosi di acara resepsi pernikahan?
Jawabannya tentu bisa, Dan untuk hal ini, Tentu harus dengan ijin tuan rumah. Atau kalau tidak kita harus mengenal orang yang punya akses kedalam acara tersebut. Dalam hal ini adalah orang yang jasanya digunakan pada acara resepsi pernikahan tersebut. Siapa saja orang-orang tersebut?
  1. Pemilik pelaminan
  2. Jasa rias pengantin
  3. Jasa sewa tenda.
  4. Jasa sewa soundsystem
  5. Jasa hiburan ( Campur sari, Dangdut dll )
  6. Jasa penyewaan kursi dan meja.


Keenam elemen diatas akan mampu memberi peluang pada pengiklan untuk pasang promosi yang strategis.

Dimana pengiklan bisa pasang promosi pada acara resepsi pernikahan?
Untuk penempatan banner promosi, Pengiklan bisa memasang mulai dari tempat parkir tamu sampai didalam ruang acara resepsi dilaksanakan. Kalau pada contoh foto diatas, Banner promosi dipasang diatas pintu dimana pengantin akan masuk pelaminan. Dan tempat pasang iklan promosi relatif strategis, Karena rata-rata meja tamu menghadap kearah banner promosi dipasang.

Selain tempat diatas, Kita juga bisa memasang banner iklan promosi pada pintu gerbang dimana tamu akan masuk ke area dilaksanakannya resepsi pernikahan. Untuk hal ini, Mungkin kita sering melihat adanya karangan bunga dari suatu instansi pada pintu masuk acara resepsi yang diadakan di gedung. Karangan bunga ini biasanya berupa ucapan selamat dari suatu instansi.

Selain bentuk iklan promosi diatas, Kita juga bisa melakukan iklan promosi dalam bentuk Audio. Untuk iklan promosi dalam bentuk Audio, Kita bisa bekerjasama dengan jasa hiburan yang mengisi dalam acara resepsi pernikahan tersebut. Jika ini kita lakukan dengan baik dan benar, Tidak menutup kemungkinan publikasi iklan promosi kita akan sering disiarkan oleh MC hiburan atau bahkan penyanyi yang mengisi acara hiburan tersebut.

Dimana lagi kita bisa pasang iklan promosi pada acara resepsi pernikahan?
Untuk jawaban ini, Go Klaten Jualan Go pernah tuliskan pada artikel lain pada blog ini, Yaitu pada taplak meja. Cuma pada pembahasan sebelumnya terbatas pada iklan promosi untuk catering atau produk makanan. Namun jika kita mau mencermati, Taplak meja pada acar resepsi tersebut bisa menjadi media promosi untuk berbagai produk.

Kenapa lokasi resepsi pernikahan merupakan tempat pasang iklan promosi strategis?
Ada beberapa alasan kenapa lokasi tersebut merupakan tempat pasang iklan promosi strategis, Diantaranya adalah;
  1. Yang pasti akan banyak orang, Dalam hal ini adalah tamu undangan.
  2. Lokasi ini bisa dimanfaatkan untuk pasang iklan promosi bagi banyak produk atau usaha.
  3. Pandangan orang akan terfokus pada lokasi tersebut, Sehingga peluang iklan promosi dilihat akan lebih besar.

Yang perlu diperhatikan saat pasang iklan promosi pada event resepsi pernikahan adalah;
  1. Usahakan untuk memasukkan materi unik dan menarik diluar inti dari iklan promosi. Hal ini untuk menarik perhatian orang.
  2. Buat desain iklan promosi dengan warna mencolok agar mengundang perhatian namun tidak mengganggu suasana hati orang.
  3. Untuk iklan promosi dalam bentuk audio, Pilih jeda waktu yang tepat atau pada lagu yang sedang trend di masyarakat.


Iklan promosi bisa dilakukan di banyak tempat, Namun sebagai pengiklan kita harus mampu memilih lokasi atau tempat promosi yang strategis agar informasi bisa sampai ke orang banyak secara efektif dan efisien. Salah satu tempat lokasi pasang iklan promosi tersebut adalah pada event resepsi pernikahan.

Demikian artikel cara iklan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema tempat pasang iklan promosi strategis pada event resepsi pernikahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara iklan promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...