Langsung ke konten utama

Model Jilbab Trend Tahun 2015

+Tiga model jilbab trend 2015 di Indonesia
Tahun 2014 akan segera berganti dengan tahun baru 2015, Apa yang akan menjadi trend ditahun 2015 nanti?. Kalau pertanyaan ini tentu jawabannya akan banyak sekali, Bisa baju, Rambut, Celana, Jilbab dan lain sebagainya.

Khusus untuk jilbab, Tahun 2015 nanti akan ada beberapa perubahan model jilbab. Kalau ditahun 2014 jilbab modis cenderung mendominasi trend jilbab di Indonesia, Ini akan terjadi sebaliknya di tahun 2015. Dimana model jilbab simpel akan cenderung diminati. Walaupun demikian, Untuk model jilbab tertentu masih tetap akan menunjukkan sisi modis, Tapi dari segi kreasi dalam cara memakai jilbab.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang model jilbab trend 2015, Alangkah baiknya kita mengenal jilbab terlebih dahulu. Apa itu jilbab?, Jilbab adalah pakaian yang dapat menutup aurat wanita kecuali muka dan kedua telapak tangan. Jadi apa yang disebut jilbab oleh sebagian masyarakat saat ini sebenarnya adalah kerudung. Karena definisi kerudung dan jilbab tidak sama. Kerudung adalah tutup atau tudung yang menutup kepala, Leher sampai dada wanita. Dan pada artikel ini, Untuk menyebutkan kerudung Saya akan menggunakan sebutan jilbab. Hal ini untuk menyamakan persepsi dalam pemahaman secara umum.

Jelang akhir tahun 2014, Ada tiga model jilbab yang mempunyai trend penjualan meningkat, Dan ini diperkirakan akan bisa bertahan ditahun 2015 nanti. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan menjadi trend model jilbab 2015.

Berdasarkan trend penjualan jilbab bulan Desember 2014 yang semakin meningkat, Setidaknya ada 3 ( Tiga ) model jilbab yang akan berpeluang menjadi jilbab trend 2015. Model jilbab tersebut antara lain;
  1. Jilbab Syar'i
  2. Jilbab segi empat ( Jilbab Paris )
  3. Jilbab pashmina ( Jilbab Pasmina ).
Jilbab Syar'i
Sebutan untuk jilbab syar'i ini lebih mengarah pada model jilbab instan longgar dan panjang hingga menutup dada. Selain itu, Sebutan model jilbab syar'i juga mempunyai kecenderungan pada jilbab instan dengan bahan yang tebal dan tidak tembus pandang. Untuk jilbab model syar'i rata-rata menggunakan bahan kaos.

Model jilbab dengan karakter ini menunjukkan penjualan yang semakin meningkat mulai dari bulan Oktober, November sampai pada bulan Desember 2015. Konsumen untuk model jilbab syar'i ini tidak hanya terbatas pada Ibu -Ibu, Namun sudah merambah kegolongan usia remaja atau bahkan ABG.

Dari segi warna, Warna-warna hitam, Putih, Cokelat dan krem mempunyai tingkat penjualan yang lebih tinngi dan bahkan semakin meningkat dibanding warna lainnya.

Model jilbab segi empat ( Jilbab Paris )
Model jilbab segi empat atau sering disebut jilbab paris, Model jilbab ini sebenarnya sudah lama bertahan menjadi trend kerudung di masyarakat. Dan ditahun 2015 nanti model jilbab segi empat akan mampu bersaing dengan model jilbab modern. Hal ini terjadi karena pemakai jilbab paris bisa berkreasi dalam cara pemakaiannya. Dan dewasa ini sudah banyak tutorial cara memakai jilbab, Sehingga akan memberikan pilihan dalam berhijab bagi muslimah.

Jilbab segi empat atau jilbab paris ini rata-rata menggunakan bahan tipis ( Ada yang menyebutnya bahan sifon ).Untuk pemakaiannya, Jilbab segi empat ini cenderung lebih rumit dan lama jika dibandingkan dengan model jilbab instan. Namun model jilbab segi empat ini mempunyai kelebihan dalam hal kreasi model sesuai keinginan pemakai.

Jilbab pashmina
Jilbab pashmina mempunyai kecenderungan karakter yang hampir sama dengan jilbab paris, Letak perbedaannya pada model atau bentuk. Kalau model jilbab paris berbentuk segi empat, Dimana panajng sisinya sama. Sedangkan jilbab pasmina mempunyai ukuran panjang sisi yang tidak sama. Dalam hal cara memakai jilbab, Antar jilbab paris dan jilbab pasmina hampir  sama, Dimana pemakai mempunyai kebebasan berkreasi pada pemakaiannya.

Untuk model jilbab paris dan model jilbab pashmina, Tahun 2015 akan cenderung mengarah kemodel jilbab syar'i. Dimana pemakai akan berkreasi namun tetap akan memperhatikan pada apa yang disebut menutup aurat, Yaitu model pada kepala bagian atas yang cenderung rata serta jilbab akan dikreasi namun tetap menutup bagian leher secara total  dan dada. Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh pandangan dan sorotan negatif masyarakat tentang fenomena jilbob yang sempat marak beberapa waktu kemaren. 

Selain mengarah syar'i dalam pemakaian, Untuk model jilbab segi empat dengan motif bunga akan lebih bisa memberikan kombinasi penampilan yang serasi. Serasi disini lebih pada adanya perpaduan motif  busana secara menyeluruh, Yaitu dari jilbab, Atasan ( Baju ) dan bawahan. Hal ini terjadi karena adanya pengaruh dari trend motif baju dan rok di tahun 2015. Dimana motif bunga merupakan trend motif untuk tahun 2015. Dan tidak menutup kemungkinan untuk jilbab juga akan mengarah kemotif bunga.

Yang perlu diperhatikan untuk motif bunga pada jilbab atau kerudung trend 2015;

  1. Ukuran motif bunga, Ukuran motif besar akan cenderung lebih menarik.
  2. Letak atau posisi bunga. Penempatan bunga yang cenderung tidak penuh akan lebih menarik.
Demikian artikel trend busana Indonesia dari Go Klaten Jualan GO dengan tema model jilbab trend tahun 2015 di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel trend busana menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...