Langsung ke konten utama

Ide Promosi Gila Seperti Orang Gila Yang Heboh

+Ide atau cara promosi produk yang menarik dan heboh
Sudahkah promosi atau iklan Saudara diperhatikan oleh orang banyak?, Kalau sudah berarti strategi promosi Saudara bisa dikatakan berhasil. Karena tidak ada gunanya kita membuat iklan atau promosi dengan kalimat promosi dan gambar bagus jika tidak diperhatikan orang.

Banyak sekali ide promosi yang sudah dicetuskan oleh ahli marketer didunia ini, Dan harapannya sama, Yaitu pesan bisa sampai kepada masyarakat secara luas. Untuk hal ini, Diperlukan adanya sesuatu yang bisa menarik perhatian orang banyak.

Untuk bisa menarik perhatian orang banyak, Tentu diperlukan adanya sesuatu yang menarik. Hal menarik disini bisa bersifat biasa sampai sesuatu yang tidak lazim. Dan hal yang tidak lazim atau bisa dikatakan berbeda dengan yang lainnya, kadang bisa memberi kekuatan yang luar biasa untuk menarik pandangan orang.

Sebetulnya banyak sekali hal tidak biasa yang mampu menarik perhatian orang banyak sebagai ide promosi, Salah satunya adalah orang sakit ingatan. Namun pada artikel ide promosi gila ini saya tidak akan memanfaatkan orang yang sedang sakit ingatan sebagai media promosi, Melainkan meniru karakter orang yang sedang hilang ingatan sebagai ide dalam menarik perhatian dalam promosi.

Kenapa menggunakan karakter orang hilang ingatan sebagai ide promosi?
Mungkin selama ini kita tahu bahwa orang yang sedang sakit seperti dimaksud diatas akan selalu menjadi perhatian orang banyak, Hal ini karena terlihat berbeda dari orang kebanyakan. Sesuatu yang beda inilah yang menyebabkan jadi perhatian.

Bagaimana menjalankan ide promosi ini?
Untuk menjalankan ide promosi gila ini, Tentu harus menyiapkan tim marketing khusus yang benar-benar bermental baja. Dalam artian siap dilihat oleh orang banyak. Karena tim ini akan berpura-pura menjadi orang hilang ingatan

Setelah menemukan tim marketing dengan mental yang hebat, Mulailah meriasnya agar menyerupai karakter orang yang sedang sakit ingatan. Mungkin dengan tatanan rambut yang acak-acakan. Selain dari penampilan, Tim ini harus mampu bertingkah aneh yang benar-benar akan menarik perhatian orang. 

Setelah persiapan media promosi diatas selesai ( Tim marketing yang berpura-pura menjadi orang sedang hilang ingatan ), Mulai mencari tempat strategis untuk melakukan promosi atau kampanye produk dan atau usaha. Tempat strategis dimaksud adalah tempat-tempat keramaian yang memungkinkan. Misal pasar. 

Setelah media promosi dan tempat promosi strategis siap, Selanjutnya lakukan action.  Yang perlu diingat, Dampingi media promosi dengan tim marketing yang berpenampilan biasa seperti orang kebanyakan. Hal ini untuk berjaga-jaga menjelaskan kepada pihak lain jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diingatkan tentang kegiatan promosinya.

Bagaimana promosi dijalankan?
Agar ide promosi gila ini bisa menyampaikan pesan promosi kepada masyarakat, tentu pesan harus dapat dilihat atau didengar dari media promosi dimaksud. Bagaimana menampilkan isi pesan promosi?, Ini tidaklah sulit, Karena pesan bisa dicantumkan pada busana yang dikenakan oleh media promosi. Sedangkan pesan promosi berupa suara bisa disampaikan sendiri oleh media promosi yang sudah action dilapangan. 

Bagamana meyakinkan pesan promosi dengan ide promosi gila ini?
Ingat, Bahwa ide promosi gila ini hanya untuk menarik perhatian masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan usaha untuk meyakinkan orang disekeliling media promosi. Bagaimana cara meyakinkannya?. Seperti telah saya tuliskan diatas, Bahwa dalam menjalankan tugas promosi media promosi tidak hanya sendiri, Melainkan didampingi tim promosi lainnya. Tim ini bisa terdiri dari beberapa orang atau banyak orang. Dan tim inilah yang mempunyai tugas untuk meyakinkan masyarakat akan suatu produk atau usaha yang dipromosikan.

Dalam hal meyakinkan masyarakat, Tim promosi pendamping bisa membagikan selebaran yang berisi pesan promosi dan juga bisa dengan cara menjelaskan kepada masyarakat yang saat itu berada ditempat promosi.

Apa hasil yang diharapkan dari ide promosi gila ini?
Dalam melakukan promosi atau iklan, Tentu berharap adanya tujuan yang tercapai. Karena ide promosi ini termasuk ide yang tidak lazim, Tidak menutup kemungkinan pesan akan mudah dirterima oleh masyarakat. Apa hanya itu?, Tentu tidak, Karena ini adalah pengalaman yang jarang atau bahkan bisa dibilang langka, Jadi tidak menutup kemungkinan orang akan menceritakannya kepada orang lain. Jika hal ini terjadi, Maka sudah terjadi aliran pesan secara berantai dari mulut kemulut.

Demikian artikel ide promosi menari dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Ide Promosi Gila seperti orang gila yang heboh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel tentang promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu