Sudahkah promosi atau iklan Saudara diperhatikan oleh orang banyak?, Kalau sudah berarti strategi promosi Saudara bisa dikatakan berhasil. Karena tidak ada gunanya kita membuat iklan atau promosi dengan kalimat promosi dan gambar bagus jika tidak diperhatikan orang.
Banyak sekali ide promosi yang sudah dicetuskan oleh ahli marketer didunia ini, Dan harapannya sama, Yaitu pesan bisa sampai kepada masyarakat secara luas. Untuk hal ini, Diperlukan adanya sesuatu yang bisa menarik perhatian orang banyak.
Untuk bisa menarik perhatian orang banyak, Tentu diperlukan adanya sesuatu yang menarik. Hal menarik disini bisa bersifat biasa sampai sesuatu yang tidak lazim. Dan hal yang tidak lazim atau bisa dikatakan berbeda dengan yang lainnya, kadang bisa memberi kekuatan yang luar biasa untuk menarik pandangan orang.
Sebetulnya banyak sekali hal tidak biasa yang mampu menarik perhatian orang banyak sebagai ide promosi, Salah satunya adalah orang sakit ingatan. Namun pada artikel ide promosi gila ini saya tidak akan memanfaatkan orang yang sedang sakit ingatan sebagai media promosi, Melainkan meniru karakter orang yang sedang hilang ingatan sebagai ide dalam menarik perhatian dalam promosi.
Kenapa menggunakan karakter orang hilang ingatan sebagai ide promosi?
Mungkin selama ini kita tahu bahwa orang yang sedang sakit seperti dimaksud diatas akan selalu menjadi perhatian orang banyak, Hal ini karena terlihat berbeda dari orang kebanyakan. Sesuatu yang beda inilah yang menyebabkan jadi perhatian.
Bagaimana menjalankan ide promosi ini?
Untuk menjalankan ide promosi gila ini, Tentu harus menyiapkan tim marketing khusus yang benar-benar bermental baja. Dalam artian siap dilihat oleh orang banyak. Karena tim ini akan berpura-pura menjadi orang hilang ingatan
Setelah menemukan tim marketing dengan mental yang hebat, Mulailah meriasnya agar menyerupai karakter orang yang sedang sakit ingatan. Mungkin dengan tatanan rambut yang acak-acakan. Selain dari penampilan, Tim ini harus mampu bertingkah aneh yang benar-benar akan menarik perhatian orang.
Setelah persiapan media promosi diatas selesai ( Tim marketing yang berpura-pura menjadi orang sedang hilang ingatan ), Mulai mencari tempat strategis untuk melakukan promosi atau kampanye produk dan atau usaha. Tempat strategis dimaksud adalah tempat-tempat keramaian yang memungkinkan. Misal pasar.
Setelah media promosi dan tempat promosi strategis siap, Selanjutnya lakukan action. Yang perlu diingat, Dampingi media promosi dengan tim marketing yang berpenampilan biasa seperti orang kebanyakan. Hal ini untuk berjaga-jaga menjelaskan kepada pihak lain jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diingatkan tentang kegiatan promosinya.
Bagaimana promosi dijalankan?
Agar ide promosi gila ini bisa menyampaikan pesan promosi kepada masyarakat, tentu pesan harus dapat dilihat atau didengar dari media promosi dimaksud. Bagaimana menampilkan isi pesan promosi?, Ini tidaklah sulit, Karena pesan bisa dicantumkan pada busana yang dikenakan oleh media promosi. Sedangkan pesan promosi berupa suara bisa disampaikan sendiri oleh media promosi yang sudah action dilapangan.
Bagamana meyakinkan pesan promosi dengan ide promosi gila ini?
Ingat, Bahwa ide promosi gila ini hanya untuk menarik perhatian masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan usaha untuk meyakinkan orang disekeliling media promosi. Bagaimana cara meyakinkannya?. Seperti telah saya tuliskan diatas, Bahwa dalam menjalankan tugas promosi media promosi tidak hanya sendiri, Melainkan didampingi tim promosi lainnya. Tim ini bisa terdiri dari beberapa orang atau banyak orang. Dan tim inilah yang mempunyai tugas untuk meyakinkan masyarakat akan suatu produk atau usaha yang dipromosikan.
Dalam hal meyakinkan masyarakat, Tim promosi pendamping bisa membagikan selebaran yang berisi pesan promosi dan juga bisa dengan cara menjelaskan kepada masyarakat yang saat itu berada ditempat promosi.
Apa hasil yang diharapkan dari ide promosi gila ini?
Dalam melakukan promosi atau iklan, Tentu berharap adanya tujuan yang tercapai. Karena ide promosi ini termasuk ide yang tidak lazim, Tidak menutup kemungkinan pesan akan mudah dirterima oleh masyarakat. Apa hanya itu?, Tentu tidak, Karena ini adalah pengalaman yang jarang atau bahkan bisa dibilang langka, Jadi tidak menutup kemungkinan orang akan menceritakannya kepada orang lain. Jika hal ini terjadi, Maka sudah terjadi aliran pesan secara berantai dari mulut kemulut.
Demikian artikel ide promosi menari dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Ide Promosi Gila seperti orang gila yang heboh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel tentang promosi menarik lainnya dibawah ini;
* Cara Promosi Poduk Merek Baru Ala Berita Kasus Artis Heboh
* Strategi Promosi Online Produk Kebutuhan Bayi Dengan Bayi Raksasa
* Kalimat Promosi Jual Produk Macet Saat BBM Naik
* Strategi Promosi Online Produk Kebutuhan Bayi Dengan Bayi Raksasa
* Kalimat Promosi Jual Produk Macet Saat BBM Naik