Langsung ke konten utama

Belajar Membuat Merek Terkenal Dari Publik Figur Tertentu

+Strategi cara membuat menciptakan merek dagang atau brand terkenal
Setiap produk atau nama usaha yang mempunyai merek, Tentu berharap  brand tersebut dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Karena dengan dikenalnya merek tersebut akan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Karena pentingnya merek atau brand bagi perusahaa, Maka banyak perusahaan mengupayakan agar brand yang dimilikinya dapat terkenal. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang rela mengeluarkan biaya tinggi untuk hal tersebut.

Sebenarnya banyak cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan agar sebuah brand atau merek dagang dapat terkenal, Dari yang memerlukan biaya rendah sampai yang menggunakan pengorbanan biaya sangat tinggi.

Kalau kita belajar dari beberapa orang terkenal di Indonesia saat ini, Mungkin kita bisa meniru cara atau strategi bagaimana publik figur tertentu tersebut dapat dan tetap bertahan terkenal dimasyarakat. Sedikit pertanyaan untuk Saudara, Siapa orang yang paling anda kenal saat ini?. Jawab dalam hati dan fikirkan kenapa orang tersebut bisa paling Saudara kenal untuk saat sekarang. Jika kita kumpulkan, Tentu akan terdapat beberapa jawaban yang tidak sama. Walaupun demikian, Tentu akan terdapat pengerucutan jawaban yang hasilnya akan mengarah pada satu jawaban terbesar.

Pengerucutan jawaban tersebut diatas mungkin akan mengarah pada satu kata, Yaitu Sensasi. Kata ini memang akan memberikan dampak luar biasa dalam mengenalkan atau mengingatkan seseorang pada suatu objek tertentu.

Selama ini mungkin kita sering mendengar kata itu dari berita-berita ditelevisi, Misal kalimat berikut " Apakah tindakan artis X ini benar-benar terjadi atau hanya untuk mencari sensasi agar terkenal ". Penggalan kalimat diatas menunjukkan bahwa sensasi akan mampu mendongkrak atau membuat seorang public figur tertentu terkenal.

Sensasi bisa diciptakan dalam hal baik maupun hal tidak baik. Misalnya membuat pertentangan yang bikin heboh, Melakukan hal yang tidak lazim, Melakukan hal unik atau bahkan dengan melakukan hal yang tidak biasa. Dan inti dari sensasi adalah bisa mengundang perhatian orang, Selain mengundang perhatian orang, Tindakan tersebut akan membuat orang menceritakan kembali dengan orang lain secara sukarela. Atau bahkan secara sukarela orang akan memburu dan diberitakan kemasyarakat.

Apakah hal diatas bisa dilakukan untuk merek dagang atau brand sebuah produk?, Tentu bisa, Karena pada dasarnya sebuah sensasi akan mampu membuat identitas objek menjadi dikenal. Kita tahu bahwa merek dagang atau brand juga merupakan identitas, Jadi sebuah sensasi juga akan dapat membuat merek dagang atau brand menjadi terkenal dimasyarakat.

Dalam membuat merek dagang atau brand terkenal dengan sebuah sensasi, Tentu juga harus diimbangi dengan kualitas produk yang baik. Karena ini akan berhubungan dengan kepuasan pelanggan. Mungkin ini yang membedakan antara penciptaan sensasi oleh public figur tertentu dengan merek dagang atau brand.

Berikut beberapa contoh sensasi yang mampu membuat brand atau merek dikenal masyarakat.
  1. Sensasi ini sebetulnya lebih cenderung berupa pembuktian kualitas atau kemampuan sebuah produk, Kenapa pembuktian?, Karena apa yang disampaikan benar. Misal sebuah produk hp yang dimasukkan dalam air dan tidak mati atau rusak. Tentu hal ini akan mengundang perhatian orang banyak. Kenapa demikian?, Karena hal ini tidak biasa atau tidak lazim terjadi pada produk handphone. Dari hal ini, Merek hp bersangkutan bisa lebih terkenal dimasyarakat.
  2. Sensasi dengan berita negatif, Pernahkah Saudara mendengar berita atau iklan negatif tentang produk yang diiklankan oleh pemilik produk. Mungkin kita masih ingat berita negatif  dari merek produk pembasmi nyamuk yang akan ditarik dari pasar karena suatu sebab, Dan dalam berita itu juga diinfokan akan diganti dengan merek baru.
Membuat sensasi untuk membuat sebuah merek dagang atau brand terkenal bisa diterapkan untuk semua jenis produk. Karena pada dasarnya strategi ini merupakan kegiatan, Jadi objek apapun akan bisa dilibatkan.

Bagimana membuat sensasi agar merek baju dapat dikenal oleh masyarakat?. Salah satu cara mudah adalah dengan menciptakan suatu hal yang tidak lazim. Misal kita membuat baju ukuran terbesar di Indonesia dengan memberi sebutan Baju raksasa. Dalam hal ini kita harus mengikut sertakan identitas merek produk dalam segala hal yang berhubungan dengan even terkait baju raksasa atau baju terbesar didunia.

Merek dagang atau brand sebuah produk merupakan sesuatu yang sangat penting untuk untuk dikenal masyarakat, Karena brand adalah identitas khusus bagi sebuah produk. Untuk itu, Membuat merek dagang atau brand dikenal masyarakat sangatlah penting. Salah satu cara membuat brand agar terkenal adalah dengan menciptakan sensasi. Bukan rahasia lagi bahwa saat ini banyak public figur tertentu terkenal karena menciptakan sebuah sensasi. Dan hal ini juga bisa diterapkan untuk brand atau merek dagang agar terkenal.

Demikian artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Belajar membuat merek terkenal dari public figur tertentu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...