Langsung ke konten utama

Kalimat Promosi Menarik Menggunakan Momen Kenaikan Harga BBM

+Strategi cara membuat iklan promosi menarik
Kalimat promosi yang menarik merupakan bagian dari strategi promosi atau Iklan. Karena dengan kalimat iklan menariklah kampanye produk atau usaha akan mempunyai peluang besar untuk diperhatan oleh masyarakat.

Banyak cara atau strategi yang bisa dilakukan agar iklan atau promosi yang dibuat bisa menarik perhatian masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan kata atau kalimat promosi dengan tema yang sedang trend dimasyarakat.

Apa yang sedang trend dan menjadi pembicaraan dimasyarakat saat ini ( Akhir tahun 2014 )?
Sebagian besar dari kita mungkin sudah tahu, Bahwa tanggal 17 November 2014 jam 21:00 WIB Presiden Jokowi sudah mengumumkan kenaikan harga BBM ( Solar dan Premium ). Dan kenaikan harga BBM ini berlaku mulai tanggal 18 November 2014 jam 00:00 WIB.

Hal inilah yang saat ini sedang trend dimasyarakat, Mungkin bisa dikatakan bahwa berita ini mengalahkan trend fashion untuk sementara. Sesuatu yang menjadi trend, Tentu akan mengundang perhatian orang banyak. Dan ini merupakan kesempatan bagi produsen atau marketer untuk mengadopsi momen tersebut dalam strategi promosi.

Kenapa momen kenaikan harga BBM bisa dimanfaatkan dalam strategi promosi?
Dibuatnya promosi atau iklan pada dasarnya ditujukan kepada orang banyak agar diperhatikan. Sedangkan kenaikan harga BBM merupakan sesuatu yang bisa menyedot perhatian banyak orang, Dan ini selaras dengan dasar dibuatnya promosi, Yaitu khalayak umum.

Bagaimana momen tersebut bisa menghasilkan kalimat promosi yang mampu menarik perhatian orang?
Tentunya dengan kata-kata atau kalimat yang membuat orang penasaran. Bagaimana jika menggunakan kalimat " Harga BBM Solar dan Premium naik Rp 2.000 ". Menurut saya ini hanya informasi biasa, Dimana kita hanya menulis informasi nilai nominla kenaikan BBM solar dan premium. Dan pada kalimat diatas tidak ada unsur iklan atau promosi suatu produk atau usaha.

Agar mengasilkan kalimat promosi atau iklan yang menarik, Tentu kita harus bisa memadukan momen diatas dengan hal-hal yang bisa dibilang cenderung berlawana. Sebagai misal dengan melakukan pertentangan antara kenaikan BBM dan Penurunan suatu harga produk. Misal;
  1. Biar Harga BBM Naik, Harga produk kami tetap murah.
  2. BBM naik, Harga Baju Kami malah turun.
  3. Biarkan Bensin Naik, Harga kami tetap Murah.
  4. Harga ditoko kami tetap murah Tu Walau BBM naik.
  5. Atau sedikit kreatif dengan logo pertamian " PASTI PAS ", Tapi diganti "PASTI NAIK" disebelah kanan spanduk, Dan disebelah kiri gambar toko atau produk ada menyerupai logo PASTI PAS tapi diganti tulisan "PASTI MURAH".

Selain kata-kata atau kalimat promosi menarik diatas, Tentu kita harus memperhatikan perpaduan warna banner yang digunakan. Selain perpaduan warna banner, Menampilkan logo atau gambar yang menyerupai logo atau gambar yang berhubungan dengan BBM juga akan lebih bisa mengundang perhatian orang.

Untuk mendapatkan respon atau perhatian dari masyarakat, Dalam membuat iklan haruslah menggunakan kalimat iklan atau kalimat promosi yang bisa mengundang perhatian. Salah satunya adalah membuat iklan dengan memasukkan sesuatu yang sedang menjadi trend dimasyarakat. Untuk saat ini, Bulan november 2014 kenaikan harga BBM bisa dikatakan sedang trend dan menjadi perhatian dimasyrakat. Sehingga dengan membuat kalimat iklan yang memasukkan unsur atau momen kenaikan harga BBM diharapkan akan mampu mengundang perhatian Masyrakat.

Demikian artikel tentang iklan dan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema kalimat promosi menarik menggunakan momen kenaikan harga BBM di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel tentang iklan promosi menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor