Langsung ke konten utama

Cara Promosi Menarik di Akhir Tahun

+Strategi cara promosi yang baik menarik dan tepat di akhir tahun
Promosi merupakan roh dalam dunia usaha, Dan sehebat apapun produk yang dimiliki, Tanpa promosi produk tidak akan maksimal dalam hal pengenalan kepada masyarakat luas. Karena pada dasarnya promosi adalah kegiatan publikasi tentang suatu produk maupun usaha.

Agar usaha promosi memberi hasil optimal, Pemilihan cara promosi harus diperhatikan dengan baik. Karena saat ini banyak sekali strategi atau cara promosi yang bisa dilakukan oleh pebisnis. Dan cara promosi yang ada semuanya baik, Untuk mencapai hasil optimal dalam promosi produk atau usaha, Tentu pengusaha harus memilih cara promosi yang benar-benar tepat.

Selain pemilihan cara promosi yang tepat, Tentu kita juga harus jeli dalam melihat kejadian atau momen yang menjadi pusat perhatian masyarakat pada saat bersangkutan. Dan penggabungan cara promosi dan momen yang tepat diatas akan bisa memberi hasil yang lebih optimal dalam berpromosi.

Bagaimana cara promosi pada akhir tahun?
Sebelum kita menentukan cara promosi yang bisa dijalankan diakhir tahun, Tentu kita harus mengenal momen atau kejadian apa yang akan menjadi pusat perhatian orang pada waktu tersebut. Akhir tahun akan selalu terjadi dibulan Desember, Dan kita tahu bahwa pada bulan ini ada momen yang bisa dibilang menjadi pusat perhatian masyarakat. Yaitu momen Natal dan Momen penutupan akhir tahun untuk menyambut awal tahun.

Setelah kita mengenal momen yang akan terjadi diakhir tahun, Selanjutnya kita akan mencari kegiatan apa yang sering dilakukan oleh masyarakat pada momen akhir tahun. Dari dahulu sampai sekarang, Pada momen tahun baru dan natal orang akan selalu mengirimkan ucapan selamat tahun baru dan Ucapan natal kepada teman, Saudara dan keluarga.

Setelah kita mengetahui momen yang jadi perhatian masyarakat diakhir tahun dan kegiatan masyarakat pada saat tersebut, Selanjutnya kita akan memilih cara promosi yang tepat untuk mengkampanyekan produk atau usaha. 

Cara promosi yang baik pada akhir tahun

Secara online
Cara promosi pada era sekarang akan berbeda jika dibandingkan dengan cara promosi pada masa lalu. Karena pada saat sekarang tehnologi informasi sudah semakin canggih. Dimana orang bisa kirim informasi atau pesan dengan mudah dan cepat, Hal ini karena didukung dengan adanya handphone.

Selain handphone, Masyarakat juga sudah dimanjakan dengan adanya internet. Internet akan memudahkan orang berbagi pesan atau informasi kepada orang lain. Dan gabungan antara tehnologi pada handphone dan internet akan lebih memudahkan masyarakat untuk berbagi informasi dimanapun ia berada. Hal ini terjadi karena handphone mempunyai fitur yang memungkinkan orang untuk mengakses internet dan yang sedang trend BBM dimanapun orang tersebut berada. 

Beberapa hal diatas, Yaitu;
  1. Kegiatan masyarakat mengirim pesan ucapan selamat natal dan tahun baru.
  2. Handphone
  3. BBM 
  4. Serta internet.
Akan memberikan peluang besar kepada pengusaha, Pebisnis maupun marketer untuk melakukan promosi. Dan jika cara promosi ini dilakukan dengan baik dan benar, Tentu akan memberikan hasil yang optimal pada kegiatan promosi.

Bagaimana menjalankan promosi dengan keempat hal diatas?
Dari keempat hal diatas, Poin nomor satu akan menjadi kunci sukses dalam menjalankan strategi atau cara promosi ini. Poin satu adalah Kegiatan masyarakat mengirim pesan ucapan selamat natal dan tahun baru.

Jika berdasar hal diatas, Cara promosi yang baik adalah dengan strategi Viral Marketing. Dimana kita akan menyebarkan pesan yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain serta menggugah orang lain dengan kerelaan mau membagikan kembali pesan tersebut.

Bagaimana cara promosi dengan strategi viral marketing saat akhir tahun?
  1. Buat pesan ucapan natal dan tahun baru yang menarik, Unik dan menghibur. Hal ini agar orang senang dan mau membagikan ulang ucapan ini kepada orang lain. Poin ini akan sangat menentukan sukses tidaknya usaha promosi yang kita jalankan. Jadi berikan perhatian khusu atau konsentrasi pada pembuat pesan ucapan dimaksud agar memenuhi syarat untuk terjadinya viral marketing.
  2. Cantumkan tulisan merek produk atau merek dagang pada bagian akhir dari ucapan tersebut diatas. Dan jika memungkinkan cantumkan link yang akan mengarah pada halaman web dimana produk kita disematkan.
  3. Setelah poin 1 dan 2 diatas selesai dan memadai, Bagikan ucapan selamat tersebut kepada teman, Saudara dan keluarga melalui BBM, SMS, FB, GOOGLE+ dan atau media online lain yang memungkinkan orang untuk berbagi kembali dengan mudah.
Secara Offline
Untuk promosi secara offline pada momen akhir tahun, Kita akan mempunyai banyak pilihan. Namun pada cara promosi secara offline ini, Kita tidak bisa berharap banyak akan terjadi viral marketing pada cara promosi online diatas. Dan jika dibandingkan pada cara promosi online diatas, Biaya pada promosi offline cenderung akan lebih mahal.

Beberapa cara promosi yang bisa dijalankan antara lain;
  1. Mencantumkan logo dan atau tulisan merek dagang dan merek produk pada kartu ucapan selamat natal dan tahun baru. Pada cara ini, Pengiklan atau perusahaan bisa membuat kartu ucapan dan dibagikan secara gratis kepada orang yang akan mengirim kartu ucapan selamat. Dan jangan lupa mencantumkan alamat web agar terbaca oleh kedua belah fihak ( Pengirim dan penerima pesan ).
  2. Menjadi sponsor pada acara atau even menyambut pergantian tahun baru.
Promosi merupaka sesuatu yang sangat penting bagi perusahaan, Karena promosi merupakan salah satu cara untuk mempublikasikan pesan dari perusahaan kepada masyarakat umum. Pesan bisa berisi informasi produk dan atau usaha. Untuk itu, Perhatian terhadap cara promosi akan menjadi sangat penting agar tujuan promosi dapat tercapai. 

Untuk mendapat hasil optimal pada usaha promosi, Memperhatikan momen-momen tertentu dan menerapkan cara promosi yang tepat akan memberikan hasil optimal. Salah satunya adalah momen akhir tahun, Karena pada momen ini terdapat dua momen yang akan menjadi pusat perhatian masyarakat, Yaitu momen natal dan tahun baru.

Demikian artikel cara iklan dan promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara promosi akir tahun yang menarik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa membaca artikel promosi menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w