Langsung ke konten utama

Pengalaman Perjalanan Sales Pakaian Ke Pulau Lombok

Setelah sebagian tugas sebagai salesman di Jawa Timur kami kerjakan, Selanjutnya saya malakukan penyebrangan ke Pulau Bali, Di Pulau Bali bekerja pada satu toko. Dan diakhiri menginap dikota Negara Bali.

Pagi hari Berangkat kami menuju Penyebrangan Padangbay Bali untuk menyebrang ke Pulau Lombok. Kami mengendarai Box L-300, Biaya penyebrangan Rp 730.000 ( Bulan Nonvember 2014). Setelah diatas kapal kurang lebih 4 jam. Akhirnya kami sampai Pulau Lombok. Karena waktu sudah malam, Kami putuskan untuk menginap dihotel biasanya menginap ( Wisma nusantara II ).

Hotel nusantara II terletak dikota Cakranegara. Disini kita bisa bertemu dan bertukar fikiran dengan teman sesama salesman. Selain itu, Hotel Nusantara II jaraknya relatif dekat dengan toko-toko pakaian besar dikota Cakranegara Lombok.

Pagi hari kita berangkat kerja dibeberapa toko dikota Cakranegara, Setelah itu menuju kota Gerung, Praya dan Lombok Timur. Selanjutnya kami kembali kehotel untuk istirahat.

Setelah sampai hotel, Istirahat sejenak mandi dan makan. Setelah itu kami sempatkan waktu untuk berkumpul dengan teman salesman lain untuk ngobrol. Obrolan kadang berisi hal-hal umum dan hal-hal seputar pekerjaan. Saat inilah kita bisa sharing tentang beberapa hal yang berhubungan dengan profesi kami sebagai Salesforce.

Sebagai catatan, Sebelum melakukan kunjungan toko alangkah baiknya jika kita membuat janji terlebih dahulu. Dan ini sebetulnya berlaku untuk semua toko dikota manapun. Hal ini untuk memperlancar program kita.

Bagaimana jika seorang Salesman baru akan kerja ke Lobok?, Agar lebih lancar alangkah baiknya jika Saudara kumpulkan informasi sebanyak mungking tentang toko, Penginapan, Tempat makan dan routenya. Hal ini agar Kita ada gambaran saat masuk Lombok. Dan ini akan memperlancar kerja kita.

Darimana informasi kita dapatkan?, Salah satu cara adalah mencari teman sesama sales saat dipenginapan sebelum melakukan penyebrangan kepulai Lombok. Ini bisa kita lakukan dipenginapan saat masih Jawa Timur atau di Bali.

Kembali pada kisah perjalanan saya ke Lombok bulan November, Pada pagi kedua, Kami melanjutkan perjalanan untuk bekerja lagi. Kali ini Kami menuju toko yang sesuai janji bisa dikerjakan pada hari kedua.

Setelah selesai kami langsung menuju Pelabuhan Lembar di Lombok untuk menuju Padangbay Bali. Sampai Pelabuhan Lembar kami menuju loket pembelian tiket, Biaya penyebrangan dengan Mobil Box L-300 Rp 730.000. Perjalanan kapal dari Lembar ke Padangbay kurang lebih 4.5 Jam.


+Foto pelabuhan lembar Lombok saat perjalanan kerja sales
Saat Dipelabuhan Lembar Akan ke Pulau Bali

Karena waktu sampai Bali sudah agak gelap, Kami putuskan untuk menginap dikota Negara Bali. Seperti biasa, Dihotel kami sempatan ngobrol dengan salesman lain untuk bertukar informasi tentang banyak
hal.

Demikian artikel tentang perjalana kerja salesman kepulau Lombok dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Perjalanan Kerja Sales Pakaian ke Lombok. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;

*  Tugas dan Kerja Sales Lapangan Secara Umum
*  Persiapan Sales Sebelum Menjual Atau Menawarkan Barang Ketoko Baru
*  Perjalanan Kerja Ke Pulau Lombok Tanpa Mobil
*  Perjalanan Kerja Sales Ke Pulau Dewata Bali

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...