Langsung ke konten utama

Cara Melakukan Efisiensi Biaya Penjualan

Penerapan efisiensi biaya penjualan pada tahapan serta cara penjualan
Pada artikel definisi penjualan dan penjabarannya disebutkan bahwa proses penjualan terdiri dari tahapan mencari calon pembeli, Menawarkan produk atau barang dan pengiriman barang. Dari masing-masing-masing tahapan diatas terdiri dari beberapa kegiatan kerja yang akan memerlukan pengorbanan biaya guna pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

Apa pengertian penjualan dan tahapan dari penjualan?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*  Definisi penjualan dan Penjabarannya

Bagaimana cara melakukan efisiensi biaya penjualan?, Berikut cara melakukan efisiensi biaya penjualan pada masing-masing tahapan kegiatan penjualan.

Cara Melakukan Efisiensi Biaya Penjualan Pada tahap mencari calon pembeli.
  1. Efisiensi bisa dilakukan pada biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan penugasan kepada tenaga penjual yang tujuannya mencari calon pembeli, Namun efisiensi yang dilakukan harus melalui perhitungan yang matang agar tidak berdampak jelek terhadap pencapaian tujuan. Pada kegiatan ini biaya yang terkait diantaranya biaya transport, Biaya makan, Uang saku, Biaya penginapan.
  2. Efisiensi pada biaya yang berhubungan dengan promosi atau periklanan guna mencari calon pembeli.
  3. Efisiensi dalam mengadakan even yang bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Menawarkan produk kepada calon pembeli
  1. Efisiensi dalam menerjunkan tenaga penjualan langsung kelapangan dengan membawa produk dan atau katalog produk untuk ditawarkan kepada calon pembeli.
  2. Efisiensi dalam mengirimkan sampel produk atau katalog produk melalui jasa pengiriman.
Cara Melakukan Efisiensi Biaya Penjualan pada Pengiriman barang kepada pembeli.
  1. Efisiensi bisa dilakukan pada kegiatan pengiriman barang dari gudang ketempat pembeli atau pemesan. Pengiriman bisa dilakukan dengan dua cara, Yaitu melalui jasa exspedisi yang terpercaya atau juga bisa dikirim langsung dengan menempatkan tenaga kerja yang tugasnya khusus melakukan pengiriman barang. Cara melakukan efisiensi biaya penjualan jika dengan jasa expedisi dilakukan dengan mencari informsi biaya termurah dari beberapa expedisi, Namun yang perlu diperhatikan disini adalah bahwa harga rendah bukan berarti murah, Namun beberapa hal harus diperhatikan, Misal keamanan dan Kecepatan. Sedang jika diantar sendiri, Cara melakukan efisiensi biaya penjualan bisa dilakukan dengan mempertimbangkan jalur yang paling efisien.

ARTIKEL TERKAIT PENJUALAN

*  Cara menekan Biaya Penjualan
*  Definisi Efisiensi Biaya Penjualan dan Penjabarannya
*  Membuat katalog Yang baik Untuk Menekan Biaya Penjualan

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...