Langsung ke konten utama

Pasang Iklan Outdoor Pada Lokasi Jalan Yang Strategis

Titik strategis dijalan yang bisa mengoptimalkan pesan iklan sampai kepada masyarakat
Sebagai pengguna jalan raya, Sering kita melihat papan iklan atau papan promosi yang terpampang dipinggir jalan atau bahkan dipasang diatas jalan tempat kita melintas. Hal demikian bisa kita temui diperempatan jalan, Pertigaan jalan, Dijalan lurus dan ditikungan.

Namun semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu agar mudah dilihat serta dibaca oleh pengguna jalan, Sehingga pesan yang terkandung pada iklan atau promosi bisa sampai kepada khalayak umum.

Dari semua pemasang iklan, tentunya mempunyai alasan dan pertimbangan sendiri dalam memilih titik yang dianggap strategis, Baik dari pertimbangan biaya, target pembaca dan atau alasan lainnya. Titik atau lokasi strategis beriklan dijalan umum tersebut meliputi.
  1. Perempatan dan atau pertigaan jalan yang ramai dilintasi pengendara.
  2. Dan untuk kondisi khusus, Pemasangan dijalan lurus juga bisa dilakukan.
  3. Pada tikungan jalan.
Dari tiga titik diatas, Tidak semua titik akan layak difungsikan untuk mempublikasikan pesan pemasaran, Karena dari masing- masing titik tidaklah mempunyai kondisi sama dalam mendukung usaha penyampaian pesan pemasaran dari pengiklan kepada masyarakat umum. Berikut kondisi titik pada jalan yang akan memberikan kontribusi lebih baik dalam usaha penyampaian pesan pemasaran.

Kondisi perempatan atau pertigaan jalan.

  1. Perempatan atau pertigaan dari jalan utama, Kalau berbicara tentang jalan utama, tentunya bayangan kita akan terarah pada hilir mudik pengendara yang ramai. Dalam kondisi seperti ini besar kemungkinan pesan pemasaran akan sering dilihat oleh pengendara yang berbeda.
  2. Perempatan atau pertigaan yang ada lampu pengantur lalu lintasnya, Sudah bukan rahasia lagi kalau lampu pengatur lalau lintas menyala warna merah merupakan saat pengendara berhenti, Dengan didukung status jalan utama besar kemungkinan pengguna jalan yang dipaksa berhenti saat lampu merah akan lumayan banyak.
  3. Perempatan atau pertigaan yang memberikan ruang menguntungkan untuk pemasangan papan promosi atau iklan. Yang jelas pengendara yang berhenti atau yang melintas bisa dengan mudah melihat obyek dengan mudah dan jelas.
Kondisi pada jalan lurus.
Jalan lurus identik dengan kecepatan tinggi, Karena pengendara akan mudah memacu kendaraannya tanpa rintangan dan didukung pandangan kedepan yang terbuka. Namun tidak semua jalan lurus demikian, Untuk kota besar dengan penduduk padat dengan jalan sempit atau sedang, Sering pengendara dipaksa untuk memacu kendaraannya pelan- pelan karena terpampang rambu pembatasan kecepatan maksimal. Kalau kondisinya seperti ini, Bisa mendukung pengoptimalan penyampaian pesan dari pengiklan.

Kondisi tikungan pada jalan.
Dari beberapa titik jalan, Mungkin titik pada tikungan jalan merupakan tempat yang lumayan strategis. Namun tikungan disini bukan asal memilih tikungan jalan, Karena tidak semua tikungan jalan akan menjadi tempat strategis untuk memasang papan promosi atau iklan. Berikut beberapa kondisi tikungan yang diharapkan akan memberikan kontribusi lebih baik untuk memasang iklan dan atau promosi.
  1. Tikungan berada pada jalan utama. Karena jalan utama akan lebih sering dilalui pengendara.
  2. Jalan tikungan agak sempit dan tajam, Pada jalan utama kondisi cenderung rame dan jalan sempit dengan tikungan tajam akan memaksa pengendara untuk  memperlambat laju kendaraannya agar antrian berjalan tertib. Dan karena jalan terlalu ramai, Tidang jarang antrian kendaraan akan berhenti sejenak menunggu pengendara didepannya jalan.
  3. Jalan pada tikungan tersebut terdapat garis marga penuh atau tidak putus- putus, Dengan kondisi jalan seperti ini pengendara cenderung akan menunggu antrian, Hal ini karena takut melintasi garis marka yang akan menyebabkan pelanggaran dalam berlalu lintas.
Dalam memasag iklan atau promosi dijalan hendaknya dipertimbangkan semua faktor yang akan mempengaaruhi keberhasilan iklan. Misal besar kecil iklan, Bentuk iklan dll. Misalkan untuk diperempatan dengan lampu pengatur lalu lintas, Mungkin pemasangan "iklan audio yang unik" akan memberikan hasil yang lebih optimal.

ARTIKE TERKAIT CARA IKLAN DAN PROMOSI

*  Contoh iklan audio yang unik dan menarik Serta penempatannya
*  Mobil truk sebagai tempat promosi yang menarik
*  Pengertian Iklan Dan Cara pasang Iklan Yang Baik dan Benar 
*  Cara Membuat Iklan Menarik Sekaligus Menciptakan Pelanggan 
*  Media Iklan Efektif dan Efisien Pada CD

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.