Langsung ke konten utama

Contoh Iklan Unik Menarik Yang bikin Penasaran ( Iklan anti biasa )

Ide membuat iklan yang unik dan menarik perhatian serta bikin penasaran orang
Sering kita melihat iklan atau promosi terpampng dipinggir jalan, Dari iklan dengan bentuk dan materi biasa sampai iklan dengan bentuk dan materi yang unik. Setelah melihat kesan pertama dari iklan terdebut, Ada yang Cuma melihat sepintas, Namun ada yang melihat sampai detail atau bahkan membaca seluruh isi iklan.

Alasan kenapa orang hanya melihat sepintas terhadap iklan adalah, Karena iklannya biasa- biasa saja, Dan cenderung tidak ada sesuatu yang bikin penasaran orang untuk melihat dan membaca lebih jauh.

Berikut beberapa iklan yang unik, menarik dan bikin penasaran untuk membaca dan melihat lebih jauh hanya karena membaca cuplikan kata paling atasnya.

Iklan menjual tanah 
Pada papan iklan atau promosi terpampang gambar wanita catik pundak tidak tertutup pakaian , Dibawahnya tertuliskan dijual, dibawahnya lagi ada tulisan tanah ini dijual ( deskripsi tanah yang dijual dan nomor telpon). Sekilas orang akan tertarik untuk melihat, Karena ada gambar wanita cantik dan tulisan dijual, Selanjutnya akan membaca iklan aslinya yaitu tanah ini dijual.

Iklan kredit motor 
Iklan ini saya lihat diblitar, dekat lampu merah akan masuk kota kalau dari malang. Saya sempat agak lama melihat iklan ini, Karena iklannya menggunakan kata- kata baru yang saya anggap unuik. Dipapan iklan paling atas ada tulisan KREDIT TANPA SURVEY.

Iklan obat Hama
Pada papan iklan bagian atas bertuliskan “Hati- Hati, Hantu pembunuh sering menampakkan diri”, Tulisan tadi letaknya paling atas dari papan iklan dan ukuruannya paling besar, Dan didukung dengan gambar hantu yang seram. Dibawahnya ada tulisan jimad dan cara penggunaanya, dibawahnya lagi tulisan iklan yang sebenarnya berupa produk pembunuh hama tikus.

Iklan jual rumah
Dalam iklan jual rumah ini, Saya cenderung tertarik kalimatnya. Dimana pada banner promosi jual rumah tersebut bertuliskan " DIJUAL PERUMAHAN DENGAN HARGA HANCUR ".. Selain kalimat iklan jual rumah diatas, Juga terdapat tulisan letak yang strategis.

Atau iklan lain seperti judul iklan dibawah ini;

*  Heboh iklan hantu pocong dipinggir jalan.

Demikian tadi beberapa contoh iklan unik yang kalau dirasa kadang awalnya kurang lazim namun akan membuat orang penasaran untuk membaca iklan sesungguhnya. Mungkin Saudara mempunyai contoh iklan lain yang unik , menarik dan bikin penasaran orang?.

ARTIKEL LAIN

*  Pasang Iklan Pada Media Efektif dan Efisien Berupa CD
*  Pasang Iklan Outdoor pada Jembatan Rusak 
*  Cara menarik perhatian pembeli ala mobil truk
*  Menarik perhatian calon pembeli ala penjual ember
*  Contoh iklan audio yang unik dan efektif

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu