Langsung ke konten utama

Cara Pasang Iklan atau Promosi Yang Efektif Efisien Dengan Promo Bersama

+cara menekan biaya promosi agar efisien dan efektif, +usaha perusahaan untuk menekan biaya promosi
Promosi mempunyai peranan sangat penting dalam usaha dagang atau penjualan produk, Karena dengan promosi perusahaan bisa mengenalkan, mempengaruhi serta membujuk khalayak umum agar bisa mengenal, Tertarik dan akhirnya akan mau membeli produk yang ditawarkan.

Tidak sedikit perusahaan dagang melakukan promosi besar-besaran dengan biaya yang tidak sedikit, Segala bentuk promosi dilakukan baik pada media elektronik maupun non elektronik.

Namun juga tidak sedikit perusahaan yang berusaha melakukan dengan cara iklan atau promosi efektif dan efisien, Hal ini dilakukan karena anggaran atau cadangan biaya untuk promosinya tidak terlalu banyak atau dibatasi. Tentunya penekanan biaya promosi ini tetap harus dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu agar tujuan promosi tetap tercapai, Sehingga Iklan promosi efektif dan efisien tetap tercapai dengan optimal.

Cara Iklan promosi yang efektif dan efisien dapat dilakukan dengan beberapa cara dan strategi, Salah satunya dengan mengadakan iklan atau promosi bersama. Promosi bersama ini biasanya dilakukan oleh perusahaan yang tidak menjadi pesaing, Namun produk saling mendukung atau bisa juga produk yang tidak saling mendukung.

Tapi alangkah baiknya jika promosi bersama ini dilakukan oleh perusahaan atau instansi yang mempunyai produk yang bisa saling mendukung atau melengkapi. Berikut beberapa contoh promosi bersama yang bisa dilakukan untuk produk busana atau pakaian.
  1. Melakukan pemasangan banner bersama pada space iklan yang disediakan pada toko, Rata-rata posisinya pada toko bagian depan atas. Jadi disaat orang lewat atau berkunjung ketoko akan bisa melihat banner dari pemasang promo. Promo dalam bentuk pemasangan bannerbersama ini bisa dilakukan untuk produk celana dengan atasan (kaos, Kemeja dll), Atau produk baju muslim wanita dengan jilbab atau celana panjang wanita. Penekanan biaya atau efisiensi biaya promosi bisa dilakukan dalam bentuk pembagian biaya pembuatan banner dan desainnya atau bahkan bisa dilakukan pembagian untuk biaya pajak reklamenya. Promosi bersama bisa dilakukan jika kondisi atau ukuran tempat pemasangan banner cukup besar, Jadi walaupun dibagi dua pesan pada gambar atau tulisan yang ada tetap bisa dibaca serta dilihat dengan mudah. Untuk pemasangan banner ini tidak terbatas pada lokasi ditoko saja, Melainkan bisa dilakukan pada even-even lainnya, Misal konser musik dll.
  2. Dengan mengikuti even pameran bersama, Tidak jarang kita mendengar pameran buku pada suatu wilayah tertentu, Hal ini bisa dilakukan promo atau bahkan menjual bersama untuk produk apapun. Pada even ini biasanya tersedia petak-petak lokasi pameran dengan ukuran yang telah ditentukan, Bagi perusahaan yang ingin berperan serta namun tidak ingin menanggung semua baiya, Bisa melakukan bersama-sama dengan perusahaan lain dengan menyewa satu tempat dengan baiya ditanggung bersama.
  3. Untuk promo bersama ini juga bisa dilakukan untuk media elektronik, Dan ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan. Misal perusahaan pembiayaan dengan merek produk kendaraan.
  4. Membuat leaflet bersama, Biasanya ini untuk dibagikan kepada pengunjung toko.
  5. Mengadakan even khusus bersama, Misal mengadakan acara yang bisa mengundang masyarakat untuk datang kesuatu tempat, Biasanya diadakan ditoko. Dan dari fihak perusahaan bekerja sama dengan perusahaan lain atau bahkan dengan fihak toko, Misal mengadakan acara lomba band dengan hadiah ditanggung bersama. Hadiah ini terbatas hanya untuk beserta lomba, Namun juga akan diberikan kepada pengunjung. Untuk even ini, Banyak promo yang juga bisa dilakukan bersamaan, Misal pemasangan banner, Spnaduk dan selebaran.
Dalam keadaan tertentu,Tidak menutup kemungkinan anggaran promosi atau iklan dari suatu perusahaan akan dilakukan pembatasan. Dan pembatasan anggaran promosi tersebut tetap dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu dimana tujuan promosi perusahaan tetap bisa tercapai secara optimal.

Dengan adanya hal diatas, Agar tujuan promosi tetap bisa tercapai dengan optimal, Perusahaan bisa menggunakan cara iklan atau promosi efektif dan efisien dengan melakukan promosi bersama dengan perusahaan lain, Namun dengan produk yang tidak menjadi pesaing. Promo bersama bisa dilakukan dalam bentuk pemasangan banner bersama, Mengadakan even secara bersama atau bahkan dalam bentuk iklan pada media elektronik.


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w