Langsung ke konten utama

Contoh Iklan Audio Yang Unik dan Efektif

Iklan dalam bentuk audio yang unik menarik dan efektif
Banyak cara beriklan yang kita kenal selama ini, Iklan dimajalah, Iklan lewat radio, Iklan ditelevisi dan masih banyak lagi. Dimajalah dalam bentuk tulisan, Pada radio dalam bentuk audio atau suara dan ditelevisi adalah gabungan antara audio dan video.

Semua mempunyai keunggulan masing-masing. Pada artikel ini saya akan sampaikan iklan dalam bentuk audio yang  unik dan menarik serta dipasang pada tiang lampu pengatur lalu lintas ( atau lebih dikenal lampu merah, kuning, Hijau ).

Saya yakin cara ini juga ada dikota-kota lain, Apakah dikota Saudara sudah ada promosi semacam ini?

Iklan atau promosi yang menurut saya unik ini berupa audio atau suara yang akan berbunyi untuk menyampaikan pesan khusus tentang produk dan kemudahan transaksi kepada pengguna jalan pada saat lampu merah menyala, Dan pesan akan mati pada saat lampu hijau menyala.

Kita semua tentunya tau, Kalau lampu merah menyala adalah saatnya pengendara berhenti, Jadi mau tidak mau atau suka tidak suka pengguna jalan yang berhenti akan mendengar pesan yang disampaikan fihak pemasang promosi tersebut. Dan jika lampu pengatur lalu lintas berwarna hijau penggendara akan berjalan serta pergi, Namun pesan suara sudah mati. 

Kalau melihat cara promosi diatas, Mungkin tidak sedikit dari kita akan mengatakan promo atau iklan tersebut unik dan efektif

Unik : Karena iklan audio dipasang pada tempat yan tidak lazim untuk melakukan promosi. Dalam artian belum banyak kota-kota lain yang melakukan cara ini.

Efektif : Karena pesan promosi audio atau suara hanya akan berbunyi jika lampu merah menyala, Dan pada saat itulah pengendara berhenti. Jadi seolah-olah orang dipaksa untuk mendengarkan pesan promosi yang keluar dari alat yang dipasang pada tiang lampu pengatur lalu lintas tersebut, Dan pada saat pengendara jalan, yang berarti lampu pengatur lalu lintas hijau suara dari alat akan mati dengan sendirinya.

Selain promo yang dipasang pada tiang lampu pengatur lalu lintas diatas, Sebetulnya masih ada tempat yang hampir sama yang selama ini belum dimanfaatkan untuk pemasangan promosi pemasaran produk. Kalau kita melewati jalan besar yang dilintasi rel kereta api, Pada saat kereta api lewat pintu palang kereta api akan ditutup oleh petugas.

Dan pada saat itulah kadang kita mendengar sirine atau pesan audio dari alat yang dipasang, Jadi mau tidak mau pengendara yang menunggu kereta api lewat akan mendengar suara sirine atau pesan dari PJKA yang sudah terpasang.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu