Langsung ke konten utama

Pengertian Transaksi Penjualan Putus Bantu dan Pelaksanaannya

+pengertian transaksi penjualan putus bantu,+pengertian penjualan putus bantu,+pelaksanaan transaksi putus bantu,+Transaksi putus bantu,+penjualan putus bantu,+kenapa toko memilih transaksi penjualan putus bantu,+macam transaksi putus bantu
Pada artikel sebelumnya yang berjudul pengertian transaksi penjualan putus dijelaskan bahwa, Transaksi dilakukan dengan diawali pembeli yang dalam hal ini adalah penyalur barang memilih produk, Kemudian pemasok akan mengirim produk yang dipesan kealamat pemesan, Kemudian pemesan akan membayar sejumlah nominal kepada pemasok sesuai dengan yang tercantum pada nota secara langsung atau tempo.

Untuk pengertian transaksi penjualan putsus Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*  Pengertian Transaksi Penjualan Putus Untuk Pakaian Jadi

Lalu bagaimana dengan pengertian dan pelaksanaan transaksi putus bantu?

Definisi atau arti dari transaksi penjualan putus bantu : 
Yaitu hubungan transaksi jual beli antara pemasok dan penyalur barang ( toko pengecer atau grosir ), Dimana pemasok akan mengirim barang sesuai yang dipesan kealamat penyalur barang, Dan penyalur akan membayar sejumlah nilai nominal yang tercantum pada nota dipotong persentase retur sesuai perjanjian, Pembayaran bisatunai  atau tempo. ( sesuai perjanjian ).

Pelaksanaan atau proses terjadinya penjualan putus bantu :
Dengan berdasarkan pengertian transaksi penjualan putus diatas, Proses dan pelaksanaan penjualan putus adalah sebagai berikut;
  1. Fihak pemasok datang ketoko atau tempat lain sesuai kesepakatan dengan membawa sampel produk atau katalog, Kemudian dari fihak penyalur barang akan memilih produk yang akan diorder, Selanjutnya terciptalah order barang.
  2. Fihak pemasok akan mengirim barang kealamat penyalur barang sesuai order yang telah diajukan dengan cara atau jasa pengiriman yang telah disepakati.
  3. Setelah barang diterima, Fihak penyalur barang akan membayar sejumlah nilai nominal pada nota secara langsung atau tempo yang telah disepakat dengan dipotong persentase retur yang juga telah disepakati pemasok dengan penyalur barang. Jadi disini retur tidak terbatas pada barang cacat atau barang tidak sesuai pesanan seperti pada artikel transaksi penjualan putus. Dan rata-rata fihak penyalur memilih pembayaran tempo.                                                                                                                                                                                                                Apa itu trensaksi penjualan putus?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;                                                                                                                                                                     * Transaksi penjualan putus
Kenapa fihak pemasok atau penyalur barang memilih transaksi putus bantu?

Ada beberapa alasan kenapa kedua belah fihak memilih transaksi penjualan ini, Alasan itu antara lain;

  1. Dari fihak penyalur barang : Ada pengurangan resiko, Yaitu resiko investasi atas produk yang penjualannya lambat, Fihak penyalur melihat produk masih mempunyai kekuatan untuk bersaing dengan produk lain dan produk pemasok masih akan dicari pembeli.
  2. Dari fihak pemasok barang : Dengan adanya persentase retur, Pemasok barang berharap penyalur akan lebih berani untuk meningkatkan order barang, Sehingga omset akan meningkat lebih besar. Dan dengan persentase retur, Pemasok juga berharap fihak penyalur akan berani melakukan order melalui katalog, Baik katalog fisik yang dikirim via pos atau katalog online via internet. Hal ini akan bisa menekan biaya operasional penjual.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.