Langsung ke konten utama

Contoh Cara Menarik Pelanggan Dengan Buto Ijo ( Nyata )

Menarik pelanggan atau pembeli sangatlah penting, Dan bisa dikatakan ini adalah hal nomor satu yang harus dilakukan pemilik usaha.

Karena akan sia-sia jika kita membuka usaha namun tidak ada pembeli atau pelanggan yang datang. Jangankan keuntungan, Omset saja akan susah didapatkan.

Banyak cara menarik pelanggan yang bisa dilakukan oleh pengusaha. Bisa dengan cara umum maupun dengan cara yang kurang lazim kita dengar.

Dewasa ini, Sesuatu yang biasa kadang sudah tidak begitu diperhatikan orang. Namun orang akan tertarik atau lebih tergoda oleh sesuatu atau hal yang kadang unik dan tidak lazim didengar. Dan hal ini sebetulnya merupakan celah bagi pengusaha untuk dioptimalkan sebagai cara menarik pelanggan.

Berikut adalah contoh cara menarik pelanggan dengan sesuatu yang menurut saya kurang lazim, Namun saya akui bahwa cara ini cukup unik dan menarik untuk menarik pelanggan atau pembeli.

Cara menarik pelanggan ini dilakukan dengan media banner bertuliskan kalimat promosi yang unik. Dibawah ini adalah foto contoh banner penjual ES dikota Klaten, Tepatnya didepan RSI Klaten.

Foto banner iklan promosi jual minuman es buto ijo

+Banner promosi untuk menarik pembeli


Banner promosi diatas memberi banyak keuntungan bagi pemasangnya. Keuntungan tersebut antara lain;
  1. Materi banner yang sanggat unik dan menarik, Bahkan bisa dikatakan tidak lazim. Bayangkan saja, Ditempat terang dan ramai ada peringatan "AWAS ADA BUTO IJO". Hal ini tentu akan mengusik pengendara yang lewat didepan lapak penjual tersebut. Dan ini akan menimbulkan tanda tanya dan penasaran yang akhirnya akan mencoba untuk datang dan mencoba ES yang dijual. 
  2. Kalimat ini mudah diingat oleh orang. Dan ini akan lebih memudahkan orang untuk bercerita atau merekomendasikan kepada orang lain. Karena mudahnya untuk merekomendasikan kepada orang, Tentu ini akan mudah tersebar dimasyarakat. Dan tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan pembeli baru yang sebelumnya belum pernah melihat lapak ini.


Selain tulisan yang unik dan menarik, warna banner juga sangat menarik atau mengundang perhatian orang. Jadi banner diatas bisa menarik perhatian karena tulisan dan wearnanya.

Tidak menutup kemungkinan cara menarik pelanggan dengan cara ini akan bisa memberikan hasil yang optimal bagi suatu usaha.

Sudahkah Saudara menggunakan cara seperti diatas?, Tentu saja harus menggunakan materi tulisan yang lain agar lebih menarik. Selain itu, Bisa saja BUTO IJO dalam tulisan diatas adalah merupakan merek dagang minuman ES yang dijual dilapak tersebut.

Demikian tadi artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Contoh cara menarik peanggan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa mengunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu