Langsung ke konten utama

Strategi Sukses Marketing Dengan Peta Pemasaran Trend

+Cara atau Strategi sukses pemasaran atau marketing dengan peta trend marketing
Sukses dalam marketing merupakan harapan besar dari semua marketer. Karena sukses dalam marketing akan mampu membawa sukses tujuan usaha secara menyeluruh.

Untuk sukses dalam marketing atau pemasaran diperlukan strategi yang baik. Yang perlu dicatat, Untuk strategi secara khusus mungkin akan berbeda dari perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Namun untuk strategi umum mungkin bisa hampir sama.

Salah satu strategi marketing umum adalah menggunakan peta pemasaran trend atau strategi marketing peta pemasaran trend.

Pada strategi marketing ini, Kita menekankan pada usaha menciptakan trend produk dimasyarakat, Atau kita memfokuskan energi optimal agar produk menjadi produk trendsetter. Berikut peta yang akan dijalankan; 

Menciptakan produk - Promosi - Produk trend - Sukses marketing.

Menciptakan Produk
Pada tahap penciptaan produk atau produksi, Kita cenderung berusaha keluar dari trend, Jadi produk dibuat dengan inovasi berdasarkan kreativitas sendiri. Hal ini untuk menciptakan diferent produk dipasaran. Karena produck diferent merupakan langkah awal dalam strategi peta marketing.

Promosi
Promosi merupakan tahap terpenting dalam strategi ini, Sehingga akan memerlukan alokasi sumber daya yang lebih besar. Karena usaha promosi akan difokuskan secara optimal untuk mengarahkan masyarakat terhadap produk guna menciptakan trend produk.

Semua strategi promosi yang dijalankan diarahkan untuk menarik perhtaian pembeli, Pencitraan produk dan mempengaruhi calon konsumen secara psykologis agar terdorong atau termotivasi untuk memiliki suatu produk.

Salah satu Strategi promosi yang bisa dan sering dilakukan adalah menggunakan artis terkenal, Promosi pada sinetron televisi populer dimasyarakat,

Salah satu usaha yang mudah adalah dengan membagikan produk promosi kepada masyarakat. Selain usaha ini, Promosi bisa dilakukan dengan memberikan program hadiah yang spektakuler.

Dari beberapa usaha promosi diatas, Penggunaan artis terkenal dan sinetron populer akan lebih kuat dalam mempengaruhi dan mendorong konsumen secara psikologis.

Produk trend
Setelah promosi dijalankan dan diarahkan guna membuat suatu produk trend, Maka kunci dari sukses marketing dengan strategi peta marketing agar memberikan hasil berupa produk trend.

Sukses marketing
Setelah tercipta produk trend dimasyarakat, Untuk strategi distribusi akan lebih mudah. Karena dalam hal ini produk akan banyak dicari oleh konsumen. Sehingga akan tercapai sukses marketing yang diharapkan.

Kenapa memilih strategi marketing ini?

Strategi marketing yang menitik beratkan pada penciptaan trend ini akan bisa mengurangi resiko persaingan dengan produk lain sejenis. Atau bisa dikatakan sebagai pemarakarsa trend.

Satrategi marketing ini akan baik diterapkan untuk produk fashion atau busana. Karena tidak jarang trend akan dihubungkan dengan produk fashion.

Demikian artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema sukses marketing dengan strategi peta pemasaran trend. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...