Langsung ke konten utama

Strategi Sukses Marketing Dengan Peta Pemasaran Trend

+Cara atau Strategi sukses pemasaran atau marketing dengan peta trend marketing
Sukses dalam marketing merupakan harapan besar dari semua marketer. Karena sukses dalam marketing akan mampu membawa sukses tujuan usaha secara menyeluruh.

Untuk sukses dalam marketing atau pemasaran diperlukan strategi yang baik. Yang perlu dicatat, Untuk strategi secara khusus mungkin akan berbeda dari perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Namun untuk strategi umum mungkin bisa hampir sama.

Salah satu strategi marketing umum adalah menggunakan peta pemasaran trend atau strategi marketing peta pemasaran trend.

Pada strategi marketing ini, Kita menekankan pada usaha menciptakan trend produk dimasyarakat, Atau kita memfokuskan energi optimal agar produk menjadi produk trendsetter. Berikut peta yang akan dijalankan; 

Menciptakan produk - Promosi - Produk trend - Sukses marketing.

Menciptakan Produk
Pada tahap penciptaan produk atau produksi, Kita cenderung berusaha keluar dari trend, Jadi produk dibuat dengan inovasi berdasarkan kreativitas sendiri. Hal ini untuk menciptakan diferent produk dipasaran. Karena produck diferent merupakan langkah awal dalam strategi peta marketing.

Promosi
Promosi merupakan tahap terpenting dalam strategi ini, Sehingga akan memerlukan alokasi sumber daya yang lebih besar. Karena usaha promosi akan difokuskan secara optimal untuk mengarahkan masyarakat terhadap produk guna menciptakan trend produk.

Semua strategi promosi yang dijalankan diarahkan untuk menarik perhtaian pembeli, Pencitraan produk dan mempengaruhi calon konsumen secara psykologis agar terdorong atau termotivasi untuk memiliki suatu produk.

Salah satu Strategi promosi yang bisa dan sering dilakukan adalah menggunakan artis terkenal, Promosi pada sinetron televisi populer dimasyarakat,

Salah satu usaha yang mudah adalah dengan membagikan produk promosi kepada masyarakat. Selain usaha ini, Promosi bisa dilakukan dengan memberikan program hadiah yang spektakuler.

Dari beberapa usaha promosi diatas, Penggunaan artis terkenal dan sinetron populer akan lebih kuat dalam mempengaruhi dan mendorong konsumen secara psikologis.

Produk trend
Setelah promosi dijalankan dan diarahkan guna membuat suatu produk trend, Maka kunci dari sukses marketing dengan strategi peta marketing agar memberikan hasil berupa produk trend.

Sukses marketing
Setelah tercipta produk trend dimasyarakat, Untuk strategi distribusi akan lebih mudah. Karena dalam hal ini produk akan banyak dicari oleh konsumen. Sehingga akan tercapai sukses marketing yang diharapkan.

Kenapa memilih strategi marketing ini?

Strategi marketing yang menitik beratkan pada penciptaan trend ini akan bisa mengurangi resiko persaingan dengan produk lain sejenis. Atau bisa dikatakan sebagai pemarakarsa trend.

Satrategi marketing ini akan baik diterapkan untuk produk fashion atau busana. Karena tidak jarang trend akan dihubungkan dengan produk fashion.

Demikian artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema sukses marketing dengan strategi peta pemasaran trend. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu