Langsung ke konten utama

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Pada Sistem Keagenan Busana Muslim

+Strategi cara meningkatkan omset penjualan busana baju atau pakaian pada agen busana muslim
Bagaimana cara meningkatkan omset penjualan pada jaringan keagenan Busana muslim?, Mungkin ini merupakan pertanyaan dari semua produsen baju muslim yang menjalankan pemasaran dengan sistem keagenan.

Sebetulnya banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penjualan, Salah satunya dengan memberikan hadiah atau kenang-kenangan yang secara psykologis menarik serta mampu mempengaruhi agen busana muslim bersangkutan.

Jadi kunci utama dalam usaha meningkatkan omset penjualan adalah ketepatan dalam memilih hadiah bagi agen mempunyai daya tarik secara psykologis. Karena jika ini bisa diterapkan, Agen akan cenderung berusaha keras untuk mendapatkannya.

Jika dalam hal ini adalah agen busana muslim, Tentu hadiah yang berhubungan dengan Kebutuhan umat Muslim akan cenderung lebih mempunyai daya tarik kuat. 

Setelah kita menemukan hadiah yang tepat untuk agen busana muslim bersangkutan, Tentu kita juga harus berfikir lagi masalah waktu pemberian hadiah.

Kapan hadiah diberikan kepada agen bersangkutan?.
Setelah pada alinea sebelumnya kita bicara bagaimana menentukan hadiah agar agen termotivasi, Selanjutnya kita akan membahas kapan hadiah tersebut diberikan.

Dalam memberikan hadiah, Tentu harus ada aturannya, Yang pasti aturan tersebut harus mengacu pada laba usaha. Seperti kita ketahui bahwa laba akan meningkat jika omset yang menguntungkan juga meningkat. Jadi akan tepat jika pemberian hadiah berdasar omset yang dicapai oleh agen busana bersangkutan.

Salah satu contoh yang sering diterapkan oleh produsen busana muslim adalah sistem poin. Dimana poin akan mewakili jumlah pencapaian omset tertentu. Dan untuk mencapai hadiah tertentu, Agen busana muslim harus bisa mengumpulkan jumlah poin tertentu pula.

Secara psykologis, Ini akan memberi pengaruh kuat dalam meningkatkan omset perusahaan. Jadi dengan persentase yang kecil untuk pengadaan hadiah akan mampu meningkatkan laba yang signifikan bagi perusahaan.

Keuntungan perusahaan memberi hadiah dengan sistem poin.
  1. Hadiah yang secara psykologis menarik akan memberi kekuatan kepada agen dalam mancapai omset yang telah ditentukan.
  2. Tidak jarang poin akan menjadi perhatian utama dalam usaha. Sehingga akan mampu memotivasi agen untuk mencapai batas poin yang diisyaratkan.
  3. Bahkan tidak jarang ada agen yang berusaha menutup poin sebelum menjual.

Demikian artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara mengoptimalkan omset pada agen busana muslim. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.