Langsung ke konten utama

Perang Trend Jilbab Hana VS Jilbab Fathin

Jilbab atau kerudung merupakan bagian dari fashion style wanita muslim. Dan dewasa ini perkembangan pemakai jilbab dimasyarakat juga semakin meningkat.

Meningkatnya jumlah wanita yang berhijab merupakan tantangan tersendiri bagi para produsen jilbab ( Kerudung ) atau kreator jilbab untuk menciptakan jilbab terbaiknya.

Tahun 2014 ini, Ada dua jilbab yang ditawarkan dipasaran dan mampu mendobrak pasar hijab sehingga menjadi trend jilbab 2014. Konsumen jilbab atau masyarakat menyebutnya jilbab Hana dan Jilbab Fatin

Jilbab Hana
Jilbab Hana terkenal karena figur Dewi Sandra melalui sinetron yang dibintanginya. Dan nama jilbab hana diambil dari peran Dewi Sandra pada sinetron tersebut.

Jilbab hana merupakan jilbab pashmina instan, Dimana merupakan kombinasi model jilbab instan dengan model jilbab pashmina. Jilbab hana menggunakan bahan ceruty, Yaitu bahan yang seperti shifon.

Walaupun sebagian besar jilbab hana berbahan ceruty, Sebenarnya tidak sedikit yang menjual produk jilbab hana dengan bahan lain, Misal spandek. Dan ini juga mempunyai tingkat penjualan yang lumayan tinggi dipasaran jilbab Indonesia. Berikut salah satu foto jilbab hana;


+Model jilbab hana terbaru


Jilbab Fatin
Jilbab fatin diambil dari nama Fathin Shidqia Lubis Juara pada salah satu ajang musik di Indonesia. Jilbab fatin merupakan jilbab instan dan mempunyai model unik serta cenderung warna warni. Sebetulnya jilbab fatin sudah lama menjadi trend dimasyarakat.


+Contoh model jilbab fatin terbaru


Benarkah terjadi persaingan anatara jilbab hana dengan jilbab fatin?
Untuk segmen pasar tertentu memang terjadi persaingan dipasaran. Walaupun demikian, Sebenarnya masing-masing mempunyai pangsa pasaran yang cenderung berbeda.

Jilbab hana cenderung trend untuk segmen pasar wanita dewasa, Sedangkan jilbab Fatin mempunyai pangsa pasar yang cenderung kearah remaja putri. Berdasarkan segmen pasar, Sebenarnya Kecil terjadi persaigan trend.

Jilbab hana dan jilbab fatin merupakan trend jilbab ditahun 2014, Banyak yang mengatakan bahwa jilbab hana dan jilbab fatin bersaing dipasaran jilbab. Dan persaingan terjadi pada segmen pasar tertentu. Walaupun demikian, Sebenarnya jilbab hana dan jilbab fatin mempunyai segmen pasar masing-masing. Dimana jilbab hana cenderung kearah segmen pasar wanita dewasa, Sedangkan jilbab fatin kearah segmen pasar wanita remaja.

Demikian artikel trend busana di Indonesia dari Go Klaten Jualan Go dengan tema trend jilbab hana dan jilbab fatin dipasaran. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel manarik lainnya dibawah ini;

 

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...