Langsung ke konten utama

Strategi Cara Menjual Pakaian atau Busana Dirumah Tanpa Toko

+kunci untuk sukses dalam usaha jualan dari rumah tanpa mempunyai toko atau membuka toko
Tidak sedikit orang yang sukses jualan baju walaupun dengan cara menjual pakaian atau busana tanpa membuka toko dipinggir jalan atau bahkan tanpa memiliki toko.

Ini adalah gambaran bahwa untuk bisa memiliki usaha jualan pakaian atau baju dengan omset tinggi seseorang tidak harus berfikir mengenai dimana harus membuka toko agar nantinya bisa dikunjungi orang banyak yang akhirnya akan memberikan omset optimal.

Namun tidak bisa disangkal bahwa toko yang berlokasi ditempat yang strategis akan bisa menghasilkan omset penjualan produk secara optimal. Namun untuk hal ini diperlukan biaya yang tidak sedikit, Bayangkan berapa rupiah uang yang harus dikeluarkan untuk sewa tempat dan biaya-biaya lainnya.

Dengan alasan diatas, Sekarang banyak orang melakukan strategi atau cara jualan pakaian tanpa toko dirumah, Dan kalau bicara soal omset, Banyak yang mampu mencapai omset ratusan juta dalam satu bulan keadaan normal. Untuk mencapai hal ini tidaklah mudah, Karena diperlukan cara tersendiri dan usaha yang gigih dan ulet, Jadi dalam cara menjual pakaian atau busana tanpa toko dari rumah tidak bisa dilakukan seperti usaha jualan dengan toko.

Untuk bisa suskses menjual pakaian atau busana dirumah atau tanpa membuka toko, Tentunya diperlukan cara tersendiri yang didukung dengan usaha yang ulet dan gigih. Pada artikel ini saya akan menyampaikan usaha jualan dari rumah tanpa toko yang dilakukan oleh Ibu Rumah tangga sebagai agen busana muslim dan agen MLM  fashion, Karena pada dasarnya cara dan usaha yang dilakukan hampir sama.

Untuk sukses dalam menjalankan cara menjual pakaian atau busana tanpa toko dari rumah diperlukan beberapa usaha sebagai berikut:
  1. Selalu mencari mitra yang mau dan bisa melakukan penjualan langsung, Untuk hal ini, Agen busana muslim atau agen MLM fashion awalnya melakukan pendekatan dan penawaran kepada Saudara dan teman-temannya. Dalam melakukan usahanya kadang agen hanya membawa beberapa sampel produk disertai dengan katalog produk, Sampel yang dibawa biasanya bisa mewakili produk secara keseluruhan, Baik dari segi kualitas bahan dan kualitas produk secara keseluruhan, Jadi sampel ini merupakan sampel kualitas. Sedangkan untuk katalog produk, Agen selalu berusaha untuk mendapatkan atau bahkan membuat katalog produk yang bisa menjual agar menarik serta tidak mengecewakan konsumen.                                                                                                                                                                                                           Bagaimana membuat katalog yang baik dan bisa menjual?, Saudara bisa baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;                                                                                                                                                                                                                                                                            *   Membuat katalog yang bisa menjual                                                                                        
  2. Sering menjalin kerjasam dengan agen busana lain yang menjual produk dari merek yang berbeda, Baik itu agen busana atau fashion besar maupun agen fashion kecil. Ini dilakukan dengan tujuan untuk memperluas area penjualan dan untuk memperbanyak koleksi produk yang dijual. Lalu bagaimana dengan proteksi area yang biasanya ditetapkan oleh produsen atau pemilik merek?, Beberapa agen busana muslim berpendapat proteksi area pemasaran keagenan busana muslim tidak optimal. Kenapa demikian?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;                                                                                                                                                             * proteksi area pemasaran keagenan busana muslim tidak optimal                                                                                                                                                                                                Proteksi area sulit dilaksanakan karena tidak mudah untuk mendeteksi agen yang menjual lintas area. lalu bagaimana dengan aturan yang melarang agen tidak boleh menjual produk merek lain?, Ini juga tidak mudah, Karena semakin banyak produk yang dijual, Kemungkinan terjadi penjualan juga semakin besar.
  3. Melakukan promo dipameran-pameran yang ada hubungannya dengan produk yang dijual. Selain menjual, Pada even pameran agen bisa mempromosikan usahanya.
  4. Melakukan promo atau jualan online, Saat ini banyak situs-situs online gratis yang bisa digunakan untuk melakukan promosi atau menjual produk dengan cara online, Semisal facebook, Twitter, Blog dan situs iklan atau promo gratis. Untuk menjual dengan online, Tentunya harus dipersiapkan katalog produk online yang menarik agar bisa menarik konsumen.                                                                                                                                                            Bagaimana membuat katalog online yang menarik?, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;                                                                                                                                                         *  katalog online yang menarik                                                                                                          
  5. Dan yang tidak kalah penting, Dalam segala usaha untuk menjual agen melakukan dengan jujur.
Jadi untuk bisa mempunyai peluang sukses dengan cara menjual pakaian atau busana tanpa toko, Yang harus dilakukan seorang penjual adalah bagaimana mencari pengganti toko yang strategis. Kebiasaan toko menunggu konsumen, Jadi dengan tempat atau toko yang letaknya strategis akan mempunyai peluang menjual lebih besar. Dan sebagai pengganti hal ini, Penjualan pakaian atau busana tanpa toko yang strategis harus berusaha mendekatkan diri kepada calon pembeli. Dan dengan beberapa cara diatas, Agen atau penjual akan bisa mendekatkan diri kepada calon pembeli.

ARTIKEL TERKAIT CARA MENJUAL

*  Cara Menarik Pembeli
*  Cara Menjual Tanpa Toko Yang Unik Dan Menarik
*  Cara Awal atau Dasar Jualan Online
*  Contoh Counter Tanpa Toko
*  Menjual Tanpa Toko Pada Tempat Yang Tidak Lazim

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu