Langsung ke konten utama

Cara Menjual Jaket Kulit Yang Kreatif Dengan Counter Pohon

Prinsip dasar dalam pemasaran adalah menarik, Karena ini merupakan syarat utama agar pemasar atau penjual bisa menguasai pasar atau market. Dan untuk itu diperlukan adanya ide serta gagasan yang kreatif dalam cara, Tehnik dan strategi menjual atau promosi produk supaya menarik dimata calon pembeli. Karena setelah calon pembeli tertarik, Besar kemungkinan tujuan dari kegiatan menjual barang yaitu agar barang bisa diserap secara optimal dipasaran atau dengan kata lain produk dibeli oleh konsumen akan tercapai.

 Pada umumnya, Jualan baju atau busana dilakukan ditoko baju. Namun dewasa ini sudah banyak kreativitas dari pedagang busana yang melakukan penjualan dengan cara menjual barang diluar ruangan toko.

Salah satunya menjual baju atau busana dikapal ekonomi. Saudara bisa baca artikel cara menjual menarik tersebut pada artikel dibawah ini;

*  Menjual busana dan assesories dikapal ekonomi

Berikut salah satu contoh lagi bagaimana cara menjual barang berupa jaket kulit diluar ruangan tanpa toko yang kreatif namun tetap menarik. Cara ini go klaten jualan go sebut "cara menjual busana atau baju dengan counter pohon".

                                                                                                                                
+gambar counter baju menarik dan unik

Cara menjual barang berupa jaket kulit diatas menunjukkan ide atau gagasan yang kreatif dan menarik dari penjual pakaian. 

Kenapa cara menjual barang berupa jaket kulit dengan counter pohon dikatakan menarik?
Menurut saya, cara menjual dengan counter pohon ini merupakan suatu usaha yang kreatif dan bahkan unik. Hal ini karena:

  1. Karena jaket tidak dijual pada toko baju, secara online atau dikelilingkan. Namun jaket yang dijual didisplay pada pohon, bahkan hampir sampai pada pucuk pohon.
  2. Dari cara mendisplay produk, Berdasar foto diatas, bisa kita lihat cara mendisplay jaket yang dikaitkan pada pohon seolah-olah jaket kulit yang dijual adalah daun atau buah dari pohon bersangkutan.
  3. Pohon tempat mendisplay jaket berada dipinggir jalan, Sehingga akan bisa dilihat oleh pengendara yang lewat jalan tersebut.

Kenapa cara menjual barang berupa jaket dengan counter pohon menarik?
Jawabannya adalah karena cara menjual jaket ini memang belum umum atau tidak lazim. Dan biasanya sesuatu yang tidak lazim ini akan cenderung mengundang perhatian orang. Karena tempat mendisplay jaket berada dipinggir jalan, Tentunya akan mengusik pandangan pengguna jalan yang sedang lewat untuk melihatnya. Jika jaket yang dijual menarik baik dari segi model maupun harga, Tentunya peluang untuk terjadi penjualan sangat besar. 

+gambar baju jaket kulit

+gambar konter pakaian

Kalau kita cermati, Cara menjual barang berupa jaket kulit dalam bentuk counter pohon ini sebenarnya hampir sama dengan counter busana yang ada pada toko baju. Kesamaan tersebut dapat kita lihat pada prinsip mendisplay barangnya. ( Berdasar 2 foto diatas )

Foto rak baju dan counter pohon
Sama-sama ada display produk sampel.
Counter busana ditoko, produk didisplay pada rak display. Sedang pada counter pohon, Produk sampel didisplay pada pohon dan bahkan hampir sampai pucuk pohon. 
Sama-sama ada stok barang.
Pada counter busana ditoko baju, barang diletakkan pada rak stok. Sedangkan pada counter pohon, barang stok diletakkan pada mobil.

Demikian artikel tentang cara menjual barang berupa jaket kulit yang unik, menarik dan Kreatif. Cara menjual ini mungkin bisa digunakan sebagai alternatif menjual baju bagi penjual yang tidak mempunyai toko atau tidak melakukan penjualan dirumah serta penjualan online.

ARTIKEL CARA MENJUAL LAINNYA

*  Cara Menjual Busana dirumah Tanpa Toko
*  Cara Menarik Pembeli Potensial Kecounter Busana Anda
*  Cara menjual yang Baik dengan hati 
*  Cara Dan Strategi Menjual Yang Dahsyat Agar Omset Meningkat
*  Cara Memilih Tempat Strategis Untuk Jualan

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu