Langsung ke konten utama

Prediksi Perkiraan Trend Busana 2013 Di Indonesia

+perkiraan trend busana 2013 di Indonesia, +tren busana 2013, +tren motif busana 2013, +tren model busana 2013, +trend fashion 2013 di Indonesia
Trend mode busana dari hari kehari selalu mengalami perubahan, Begitu juga untuk trend busana ditahun 2013 nanti. Dari beberapa pelaku busana mungkin akan mempunyai perkiraan yang berbeda-beda, Baik itu dari desainer, Pengamat busana maupun pelaku pasar busana.

Tapi yang jelas semua desainer pasti akan berusaha menciptakan model busana dari ide kreatif dan inovatifnya untuk ditawarkan kepasar busana agar bisa menjadi trend fashion Indonesia maupun dunia.

Sedangkan untuk pelaku pasar busana, Baik produsen busana maupun pemasar pasti akan berusaha membuat dan berburu produk busana yang akan bisa diserap pasar lebih optimal guna mendapatkan keuntungan dari usahanya. Untuk itu informasi dari sales atau tenaga penjualan sebagai intelijen pasar sangat diperlukan.

Kalu beberapa bulan lalu tren motif kotak-kotak sangat laris dipasaran, Baik itu motif kotak besar maupun motif kotak kecil, Namun saat ini motif kotak-kotak sudah agak berkurang peminatnya, Khususnya untuk produk kaos muslim. Besar kemungkinan untuk salur dengan motif garis masih akan bertahan sampai beberapa bulan kedepan, Baik itu motif garis besar maupun kecil.

Sedangkan untuk produk kaos atau fashion wanita dengan sablon manual sekarang kurang begitu diminati konsumen, Hal ini disebabkan karena sudah mulai ada produk sejenis dengan menggunakan tehnik digital print yang bisa memberikan hasil gambar atau motif yang lebih jelas, lebih terang, Dan kalau dilihat sekilas sepaerti foto. Sedangkan untuk ukuran gambar, Gambar ukuran kecil akan lebih disukai konsumen.

Sedangkan untuk motif busana, Motif-motif yang berbau etnik sudah mulai dilirik atau bahkan sudah mulai ditanyakan oleh penjual. Kalu beberapa tahun kemaren motif dengan nuansa batik mempunyai tingkat penyerapan pasar yang signifikan, Untuk tahun 2013 motif batik sepertinya akan bisa merebut perhatian masyarakat dan akan menjadi tren kembali. Apalagi untuk produk busana muslim, Nuansa batik akan memberikan warna tersendiri, Baik itu dibuat untuk satu baju penuh maupun hanya untuk memberikan kombinasi saja.

Yang pasti menggali dan mengembangkan motif-motif dengan nuansa tradisional budaya yang ada di Indonesia akan lebih bisa membanggakan. Menggali dan mengembangkan motif tradisonal tidak hanya terbatas pada batik saja, Melainkan juga bisa kemotif tradisonal lainnya. Masyarakat akan bangga jika  motif-motif bernuansa budaya Indonesia bisa menjadi trendsetter  Dunia.

Sedangkan untuk pemilihan warna akan menyesuaikan target usia dari konsumen, Untuk remaja warna cerah dan kalem masih akan mendominasi pasar, Sedangkan untuk target pasar dewasa warna-warna kalem cenderung akan diminati. Namun perpaduan dari beberapa warna atau salur akan lebih bisa menarik perhatian konsumen. Hal ini  terlihat dari mulai disenanginya produk dengan bahan salur ( Warni-warni ), Khususnya untuk produk kaos muslim.

Lalu bagaimana dengan harga produk busana atau fashion?, Memang benar upah buruh sudah naik, Namun keanaikan ini nantinya juga akan diimbangi dengan biaya produksi yang meningkat, Sehingga besar kemungkinan harga-harga juga akan naik.

Jadi bagi Masyarakat yang mempunyai tingkat penghasilan menengah kebawah cenderung akan berbelanja produk busana atau fashion dengan harga yang sesuai dengan kemampuannya. Jadi permintaan produk dengan kategori tren dipasaran, Namun dengan harga yang bersaing atau terjangkau oleh kantong konsumen besar kemungkinan akan mempunyai peluang laku dipasaran.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu