Langsung ke konten utama

Cara Memilih dan Menentukan Trend Warna Busana Wanita

+cara menentukan trend warna busana wanita dimasa mendatang
Untuk bisa menciptakan trend warna busana atau bahkan trend busana perlu melalui proses terjadinya trendsetter yang dimulai dari adanya ide kreatif dari produsen busana melalui desainer.

Seperti apa proses terjadinya trendsetter?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*  proses terjadinya trendsetter

Maka dari itu produsen atau desainer busana wanita harus bisa memprediksi warna yang kemungkinan besar mempunyai peluang untuk disenangi oleh konsumen wanita dimasa itu atau pada masa yang akan datang.

Untuk hal itu, Seorang desainer atau produsen busana harus bisa memilih warna-warna yang akan disenangi oleh konsumen wanita. Kadang model bagus tidak akan ada artinya bagi konsumen jika warna tidak cocok dengan seleranya. Sedangkan untuk bisa memilih warna yang disenangi konsumen dimasa  mendatang tidaklah mudah, Apalagi warna- warna untuk busana wanita.

Agar seorang desainer atau produsen busana wanita bisa memprediksi warna yang akan disenangi oleh konsumen, Seorang desainer atau produsen busana wanita perlu mempunyai panduan atau dasar sebagai gambaran atau arah dalam menciptakan produk dengan warna yang tepat.

Panduan atau dasar untuk menentukan arah dalam pemilihan warna untuk produk busana wanita yang akan diciptakan  oleh seorang desainer atau produsen busana wanita bisa berasal dari tumbuh-tumbuhan. Karena sebetulnya alam atau khususnya tumbuh-tumbuhan akan selalu memberikan petunjuk kepada manusia tentang banyak hal, Diantaranya warna yang disenangi oleh wanita.

Sebelum kita menjatuhkan pilihan warna tertentu untuk produk busana wanita, Hal- hal berikut perlu dilakukan agar bisa menemukan atau memilih warna- warna yang disenangi atau akan disenangi oleh wanita dengan dasar tumbuhan.
  1. Tentukan jenis tumbuhan yang paling disenangi oleh wanita pada saat itu.
  2. Dari jenis tumbuhan yang disenangi diatas, Selanjutnya tentukan bagian yang paling disenangi oleh wanita dari tumbuhan tersebut.
  3. Dari bagian yang paling disenangi diatas, Tentukan warna yang sering dicari atau paling disenangi oleh wanita.
Berikut contoh memilih warna yang mempunyai peluang besar untuk disukai atau disenangi oleh konsumen busana wanita.

  1. Misal jenis tumbuhan yang paling disenangi oleh wanita saat itu adalah bunga.
  2. Dari pilihan bunga diatas, Tentukan bunga apa yang paling disenangi atau paling banyak disukai oleh wanita saat itu, Kemudian tentukan bagian mana yang paling disukai. Misal yang disenangai bunga mawar, Dan dari bunga mawar tersebut yang disenangi bunganya.
  3. Setelah mengetahui yang disenangi adalah bagian bunga, Selanjutnya tentukan warna-warna yang paling banyak dicari atau disenangi oleh wanita saat itu. Misal menemukan tiga warna, Yaitu pink, Biru Dan Peach.
+cara dan dasar memilih warna yang akan menjadi trend warna busana
Mawar warna pink
+dasar penentuan atau pemilihan warna tren busana wanita
Mawar warna biru


+memilih warna trendsetter busana wanita dengan berdasarkan tumbuhan
Mawar warna peach


Jika berdasar survey menunjukkan bahwa tiga warna diatas merupakan warna yang paling disukai wanita, Maka trend warna yang akan paling banyak dicari untuk busana wanita tidak akan jauh dari warna-warna diatas. Karena pada dasarnya, Warna diatas menunjukkan keinginan hati dari wanita akan kebutuhan warna pada saat itu atau saat mendatang. Dan besar kemungkinan akan dipakai dalam pemilihan apa yang diinginkan.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu