Langsung ke konten utama

Cara membuat katalog produk Busana Multy Fungsi

+isi atau materi yang harus dicantumkan dalam membuat katalog produk agar mempunyai fungsi penting atau banyak fungsi
Sudah bukan rahasia lagi bahwa katalog tidak hanya mempunyai fungsi untuk menawarkan produk atau menjual, Namun ada beberapa manfaat atau kegunaan lain yang juga akan memberikan kontribusi luar biasa dalam proses menjual bagi produsen atau penjual. Maka dari itu, Tidak ada ruginya jika perusahaan penjualan produk memaksimalkan fungsi atau manfaat dari katalog produk
dengan cara membuat atau menciptakan desain katalog yang mampu memberikan multy fungsi. Fungsi tersebut diantaranya:
  1. Fungsi katalog sebagai alat untuk menawarkan produk atau menjual produk.
  2. Fungsi katalog sebagai alat untuk menekan biaya penjualan.
  3. Fungsi katalog sebagai alat untuk memotivasi agen penjualan.
  4. Fungsi katalog sebagai alat promosi yang efektif dan efisien.
Agar katalog produk atau katalog barang bisa mempunyai multy fungsi, Maka desain katalog produk harus bisa menggabungkan penjelaskan atau keterangan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan keempat fungsi diatas. Berikut penjelasan atau keterangan yang harus ada pada katalog busana multy fungsi.

Fungsi katalog sebagai alat untuk menjual
Ini adalah fungsi utama katalog, Untuk hal ini katalog harus mampu menjelaskan secara detail mengenai barang- barang yang ditawarkan atau dijual. Hal-hal itu diantaranya Harga, Warna, Ukuran, Bahan, Detail dari desain produk atau detail lain yang mampu untuk menjelaskan produk yang dijual, Sehingga calon pembeli sudah bisa menilai produk yang dijual hanya dengan melihat dan mempelajari katalog yang diberikan penjual.

Fungsi katalog sebagai alat untuk menekan biaya penjualan
Pada fungsi ini, Sebetulnya penjelasan atau keterangan yang tercantum pada katalog sama dengan keterangan yang tercantum pada fungsi katalog sebagai alat untuk menjual. Namun katalog ini diterapkan sebagai pendukung tenaga penjualan dalam hubungannya dengan toko grosir atau pengecer yang rutin dilakukan kunjungan. Karena dengan katalog diharapkan akan bisa memperpendek waktu yang dibutuhkan oleh sales atau tenaga penjualan dalam melakukan tugas kerja lapangan.

Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi artikel dibawah ini;

*   Membuat katalog yang bisa menjual untuk menekan biaya penjualan .

Fungsi katalog sebagai alat untuk memotivasi agen penjualan : Dalam hal ini, Katalog harus bisa menggugah agen penjualan agar terpacu dan termotivasi dalam memaksimalkan katalog produk yang dimilikinya. Salah satu cara untuk mencapai hal bisa dilakukan dengan melibatkan agen penjual dalam isi katalog produk, Misal dengan mencantumkan foto dari agen penjualan atau mencantumkan hal-hal lain yang akan bisa menciptakan keinginan dari agen untuk mendistribusikan katalog secara luas.

Untuk penjelasan lebih rinci bisa kunjungi artikel dibawah ini;

*  Fungsi katalog sebagai alat motivasi agen penjualan yang ampuh.

Fungsi katalog sebagai alat promosi yang efektif dan efisien : Untuk terciptanya katalog yang bisa digunakan sebagai alat untuk promosi, Dalam katalog harus berisi hal-hal yang akan diberitahukan atau dikenalkan kepada khalayak umum, Selain itu katalog juga harus memuat hal-hal yang bisa mempengaruhi calon pembeli agar mau membeli serta menggunakan produk yang dijual.

Dan yang tidak kalah penting katalog juga tetap harus bisa mengingatkan pembeli agar tidak lupa dengan merek ataupun produk yang dijual. maka dari itu, Sedikit banyak katalog harus memuat mengenai merek produk, Keterangan lain tentang produk, Kegunaan produk, Perusahaan pembuat produk atau perusahaan penjual produk, Atau juga bisa memasukkan visi atau misi perusahaan. Yang pasti segala sesuatu yang ingin dipromosikan bisa dicantumkan pada katalog tanpa mengurangi dan atau mengganggu fungsi utama katalog untuk menjual produk.

Untuk penjelasan lebih rinci tentang fungsi katalog sebagai alat promosi yang efektif dan efisien bisa kunjungi artikel dibawah ini;

*  Fungsi katalog sebagai alat promosi yang efektif dan efisien.

Dengan menggabungkan hal-hal yang harus dimuat dan diterangkan dari keempat fungsi katalog diatas dalam satu katalog atau satu buku katalog, Maka katalog produk dengan multy fungsi sudah tercipta. Selanjutnya dengan katalog ini perusahaan atau penjual akan memperoleh fungsi ganda dalam satu jalan. Karena dengan membagikan katalog kepada agen penjual, katalog akan dapat berfungsi untuk keempat fungsi diatas.

ARTIKEL TERKAIT KATALOG PENJUALAN
 
*  Fungsi Katalog Bagi Produsen Dan Pasar Secara Umum
*  Ciri Katalog Yang Baik Dan Bisa Menjual

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.