Langsung ke konten utama

Cara Pasang Iklan atau Promosi Yang Efektif Efisien Dengan Promo Bersama

+cara menekan biaya promosi agar efisien dan efektif, +usaha perusahaan untuk menekan biaya promosi
Promosi mempunyai peranan sangat penting dalam usaha dagang atau penjualan produk, Karena dengan promosi perusahaan bisa mengenalkan, mempengaruhi serta membujuk khalayak umum agar bisa mengenal, Tertarik dan akhirnya akan mau membeli produk yang ditawarkan.

Tidak sedikit perusahaan dagang melakukan promosi besar-besaran dengan biaya yang tidak sedikit, Segala bentuk promosi dilakukan baik pada media elektronik maupun non elektronik.

Namun juga tidak sedikit perusahaan yang berusaha melakukan dengan cara iklan atau promosi efektif dan efisien, Hal ini dilakukan karena anggaran atau cadangan biaya untuk promosinya tidak terlalu banyak atau dibatasi. Tentunya penekanan biaya promosi ini tetap harus dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu agar tujuan promosi tetap tercapai, Sehingga Iklan promosi efektif dan efisien tetap tercapai dengan optimal.

Cara Iklan promosi yang efektif dan efisien dapat dilakukan dengan beberapa cara dan strategi, Salah satunya dengan mengadakan iklan atau promosi bersama. Promosi bersama ini biasanya dilakukan oleh perusahaan yang tidak menjadi pesaing, Namun produk saling mendukung atau bisa juga produk yang tidak saling mendukung.

Tapi alangkah baiknya jika promosi bersama ini dilakukan oleh perusahaan atau instansi yang mempunyai produk yang bisa saling mendukung atau melengkapi. Berikut beberapa contoh promosi bersama yang bisa dilakukan untuk produk busana atau pakaian.
  1. Melakukan pemasangan banner bersama pada space iklan yang disediakan pada toko, Rata-rata posisinya pada toko bagian depan atas. Jadi disaat orang lewat atau berkunjung ketoko akan bisa melihat banner dari pemasang promo. Promo dalam bentuk pemasangan bannerbersama ini bisa dilakukan untuk produk celana dengan atasan (kaos, Kemeja dll), Atau produk baju muslim wanita dengan jilbab atau celana panjang wanita. Penekanan biaya atau efisiensi biaya promosi bisa dilakukan dalam bentuk pembagian biaya pembuatan banner dan desainnya atau bahkan bisa dilakukan pembagian untuk biaya pajak reklamenya. Promosi bersama bisa dilakukan jika kondisi atau ukuran tempat pemasangan banner cukup besar, Jadi walaupun dibagi dua pesan pada gambar atau tulisan yang ada tetap bisa dibaca serta dilihat dengan mudah. Untuk pemasangan banner ini tidak terbatas pada lokasi ditoko saja, Melainkan bisa dilakukan pada even-even lainnya, Misal konser musik dll.
  2. Dengan mengikuti even pameran bersama, Tidak jarang kita mendengar pameran buku pada suatu wilayah tertentu, Hal ini bisa dilakukan promo atau bahkan menjual bersama untuk produk apapun. Pada even ini biasanya tersedia petak-petak lokasi pameran dengan ukuran yang telah ditentukan, Bagi perusahaan yang ingin berperan serta namun tidak ingin menanggung semua baiya, Bisa melakukan bersama-sama dengan perusahaan lain dengan menyewa satu tempat dengan baiya ditanggung bersama.
  3. Untuk promo bersama ini juga bisa dilakukan untuk media elektronik, Dan ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan. Misal perusahaan pembiayaan dengan merek produk kendaraan.
  4. Membuat leaflet bersama, Biasanya ini untuk dibagikan kepada pengunjung toko.
  5. Mengadakan even khusus bersama, Misal mengadakan acara yang bisa mengundang masyarakat untuk datang kesuatu tempat, Biasanya diadakan ditoko. Dan dari fihak perusahaan bekerja sama dengan perusahaan lain atau bahkan dengan fihak toko, Misal mengadakan acara lomba band dengan hadiah ditanggung bersama. Hadiah ini terbatas hanya untuk beserta lomba, Namun juga akan diberikan kepada pengunjung. Untuk even ini, Banyak promo yang juga bisa dilakukan bersamaan, Misal pemasangan banner, Spnaduk dan selebaran.
Dalam keadaan tertentu,Tidak menutup kemungkinan anggaran promosi atau iklan dari suatu perusahaan akan dilakukan pembatasan. Dan pembatasan anggaran promosi tersebut tetap dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu dimana tujuan promosi perusahaan tetap bisa tercapai secara optimal.

Dengan adanya hal diatas, Agar tujuan promosi tetap bisa tercapai dengan optimal, Perusahaan bisa menggunakan cara iklan atau promosi efektif dan efisien dengan melakukan promosi bersama dengan perusahaan lain, Namun dengan produk yang tidak menjadi pesaing. Promo bersama bisa dilakukan dalam bentuk pemasangan banner bersama, Mengadakan even secara bersama atau bahkan dalam bentuk iklan pada media elektronik.


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu