Langsung ke konten utama

Persiapan Sales Sebelum Menjual Atau Menawarkan Produk Pada Toko Baru

+persiapan dalam menawarkan produk, +yang harus disiapkan sebelum negosiasi penawaran kerjasama penjualan
Guna meningkatkan omset penjualan, Banyak cara yang bisa ditempuh, diantaranya dengan ekspansi pasar untuk meningkatkan omset penjualan. Cara ini dilakukan dengan membuka toko baru pada area baru atau dengan membuka toko baru untuk area yang sudah ada relasi disana.

Dan dalam melakukan ekspansi atau pembukaan toko baru ini, Seorang sales harus melakukan dengan hati-hati, Karena pada tahapan ini, kesan pertama atau ketertarikan dari seorang pemilik toko atau bagian order ditoko akan bisa berpengaruh pada terjadinya kerjasama penjualan.Mengingat pentingnya pertemuan pertama pada negosiasi penawaran kerjasama penjualan, Seorang sales harus mempersiapkan segalanya dengan baik dan matang.

Maka dari itu, Sebelum bertemu dengan calon relasi untuk negosiasi penawaran kerjasama penjualan, Sebaiknya beberapa hal berikut dipersiapkan terlebih dahulu dengan matang.
  1. Seorang sales harus mempersiapkan pengetahuannya tentang produk yang akan ditawarkan atau dijual. Misal untuk produk pakaian, Seorang sales harus mengetahui tentang bahan yang dipakai, Keunggulan bahan yang dipakai, Macam-macam produk yang dijual, Model-model produk yang akan ditawarkan, Harga produk, Size, Warna produk, Target pasar yang dibidik, Dan kekuatan produk yang dijual dipasaran.
  2. Cari tahu kepada siapa harus betemu untuk membicarakan penawaran kerjasama penjualan. Dan usahakan dia adalah seorang yang bisa mengambil keputusan dalam hal kerjasama penjualan.
  3. Kenali orang yang akan ditemuai pada poin no.2. Misal tentang karakteristik orang tersebut, Tipenya, Kesukaan maupun yang tidak disukai, Hobi, Kapan bisa ditemuai, Jika akan bertemu perlu bikin janji terlebih dahulu atau bisa setiap saat. Untuk mendapatkan informasi ini tugas sales sebagai intelijen pasar akan sangat diperlukan guna memperoleh informasi yang baik dan benar. Informasi tersebut diatas bisa didapatkan dari seseorang yang ada ditoko (karyawan toko) atau juga bisa ditanyakan kepada sales dari perusahaan lain yang sudah lebih dulu melakukan kerjasama dengan toko yang akan ditawari kerjasama penjualan.
  4. Usahan untuk mendapatkan informasi mengenai kebiasaan transaksi yang dilakukan toko tersebut, Hal ini dilakukan agar seorang sales bisa mempersiapkan opsi transaksi yang akan ditawarkan. Apakah transaksi penjualan putus, Transaksi penjualan putus bantu atau Konsinyasi.
  5. Cari tahu promosi, even atau iklan yang biasa dilakukan ditoko tersebut. Informasi ini sangat penting karena akan berhubungan dengan kondisi, Kebiasaan dan kemampuan perusahaan anda Saudara dalam mendukung promosi, even dan iklan tersebut. Kalau perusahaan Saudara adalah perusahaan yang besar dan selalu mensuport segala even ditoko mungkin tidak akan begitu penting informasi ini, Namun jika karena suatu hal perusahaan Saudara tidak bisa mendukung segala even ditoko, Informasi ini akan sangat penting sebagai bekal anda dalam negosiasi penawaran kerjasama penjualan.
Jika beberapa hal diatas sudah Saudara siapkan dengan matang, Saudara akan lebih mantap dalam melakukan negosiasi penawaran kerjasama penjualan. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah pertimbangan antara bikin janji atau langsung ketoko. Kalau karena kesibukan keyperson ditoko harus bikin janji dulu, Saudara harus bikin janji ketemu dahulu.

Mengingat pentingnya kesan pertama dalam negosiasi kerjasama penjualan, Seorang sales harus mempunyai beberapa persiapan yang diperlukan, Diantaranya pengetahuan tentang produk, pengetahuan tentang karakteristik dari keyperson yang akan dihubungi dan karakteristik serta kebiasaan dari toko yang akan ditawari kerjasama penjualan.

ARTIKEL TERKAIT SALES LAPANGAN

*  Tip Agar Sales Bisa Menjual Dengan Percaya Diri Tanpa Beban
*  Tugas Sales Sebagai Intelijen Pasar
*  Persiapan Sales Sebelum Tugas Lapangan
*  Cara mengatasi Penolakan saat Menjual atau Menawarkan Barang
*  Cara Mengenali Toko Yang Baik Untuk Pengembangan Pasar
*  Memilih Hotel Untuk Sales dan Kegiatan Salesman Dihotel

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.