Langsung ke konten utama

Cara Membuat Pembeli Menjadi Pelanggan Setia dan Loyal

+membuat pembeli menjadi pelanggan, +cara membuat pelanggan, +cara menciptakan pembeli, +cara menciptakan pelanggan
Bagi perseorangan atau perusahaan yang menjalankan usaha jual beli barang, Kesetiaan pelanggan terhadap produk atau barang yang dijual merupakan harapan besar yang akan selalu diupayakan dan dipertahankan. Karena kalau penjual sudah tidak ada keinginan untuk membuat dan mempertahankan pelanggan, Besar kemungkinan lambat-laun usahanya akan jatuh.

Hal ini terjadi karena pembeli atau konsumen dari produknya akan berkurang perlahan-lahan seiring berjalannya waktu. Jadi apa gunanya membuat produk banyak dan bagus jika pembeli atau konsumen akan terus berkurang dan akhirnya hilang.

Dalam hal membuat pembeli menjadi pelanggan setia dan loyal terhadap produk yang dipasarkan, Seorang penjual dan atau perusahaan bisa melakukan pada semua tahapan penjualan. Namun kita harus tahu terlebih dahulu pengertian atau definisi penjualan dan tahapan-tahapan penjualan agar lebih mudah dalam memahami cara membuat pembeli menjadi pelanggan dengan hati.

Berikut definisi atau pengertian penjualan dan tahapan penjualan;

*  Definisi atau pengertian penjualan dan tahapan-tahapan penjualan

Dan berikut uraian singkat dari cara membuat pembeli menjadi pelanggan sesuai urutan pada tahap-tahap penjualan;

Pada tahapan mencari calon pembeli
Pada tahapan ini kita dituntut dengan segala upaya dan usaha agar bisa mendapatkan calon pembeli sebanyak-banyaknya untuk produk yang dipasarkan. Usaha tersebut bisa dilakukan dengan promosi atau iklan, Mengirim tenaga penjual door to door atau mengadakan even-even lainnya.

Dan dalam melaksanakan usaha- usaha diatas hendaknya dilakukan penyampaian kepada khalayak umum dengan didasari kebenaran serta kejujuran dari dalam hati atas produk yang akan dijual beserta cara pelayanannya. Agar semua berjalan baik, Hendaknya menggunakan cara beriklan yang paling baik, Yaitu dengan beriklan dengan hati.

Apa itu beriklan dengan hati?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*   cara yang baik dan benar dalam beriklan adalah dengan hati.

Tahapan menawarkan produk kepada calon pembeli
Setelah berhasil mendapatka calon pembeli dengan cara yang baik dan benar, Selanjutnya harus menawarkan produk yang dijual. Dan pada tahapan menawarkan produk ini, Sebagai seorang penjual juga dituntut untuk bisa menyampaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan produk serta pelayanannya dengan baik dan benar didasari hati nurani yang paling dalam sehingga akan bisa jujur dalam menawarkan produk. Karena cara menjual yang baik dan benar adalah menjual dengan hati. Sehingga semua yang disampaikan penjual pada saat menawarkan produk kepada calon pembeli benar-benar sesuai dengan keadaan barang yang akan dijual.

Apa itu mejual dengan hati?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

Cara yang benar dan baik dalam menjual adalah menjual dengan hati

Setelah terjadi penjualan, Dimana pembeli melakukan pembelian terhadap barang berdasarkan harapan terhadap manfaat yang akan diperoleh sesuai informasi yang jujur dari penjual. Selanjutnya penjual harus melakukan pengiriman atau penyerahan barang kepada pembeli dengan cara yang telah disepakati.

Jika semua usaha untuk membuat pembeli menjadi pelanggan diatas dijalankan dengan benar dan konsisten, Pembeli akan mendapatkan pengalaman yang baik serta memuaskan dari segi produk dan Pelayanan. Dan dari pengalaman yang didapat pembeli diatas, Besar kemungkinan penjual sudah berhasil membuat pembeli menjadi pelanggan.

Jadi lakukanlah usaha pada semua tahapan penjulan dengan hati, Agar apa yang kita sampaikan pada saat mencari calon pembeli, Menawarkan barang dan pengiriman barang selalu sesuai dengan kebenaran dan kenyataan, Baik itu kebenaran tentang produk maupun pelayanannya.

ARTIKEL TERKAIT CRA MENJUAL

*  Cara jitu Mempengaruhi Pembeli
*  Cara Menarik Pembeli datang Ketoko
*  Cara Menarik Perhatian Pembeli Ala Penjual Ember
*  Cara Menarik Perhatian Pembeli Ala Mobil Truk
*  Cara Menentukan Hadiah Penjualan Yang Tepat

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu