Langsung ke konten utama

Cara Jitu Menarik Pembeli Potensial Datang kecounter

+mengoptimalkan pengunjung konter, +cara menarik pengunjung toko kekonter, +cara mempengaruhi calon pembeli datang kekonter, +cara menarik pelanggan kekonter, +strategi menarik pembeli kekonter
Seseorang datang ketoko mempunyai beberapa tujuan, Ada yang survey harga, Ada yang benar-benar ingin langsung belanja, Dan ada juga yang sekedar melihat-lihat. Dari tujuan orang datang ketoko diatas, Tentunya pemilik produk akan berusaha untuk merubah keinginan pengunjung menjadi membeli produknya.

Namun harus kita sadari bahwa pemilik produk yang ada ditoko tidak hanya satu produsen, Tapi terdiri dari beberapa produsen dan merek. Untuk hal itu, Produsen harus bersaing dengan pemilik merek yang lainnya untuk merebut perhatian pengunjung toko agar mau datang kekonternya. Karena dengan semakin banyaknya pengunjung toko yang datang kekonter, Peluang terjadi penjualan juga semakin banyak. 

Dalam usaha menarik perhatian pembeli potensial diatas, Masing-masing pemilik merek mempunyai cara dan strategi sendiri-sendiri. Ada yang dilakukan dengan cara biasa dengan biaya minim dan ada juga yang melakukan dengan cara unik yang memerlukan biaya agak lumayan.

Bagi yang melakukan dengan cara biasa ini mungkin mereknya sudah begitu terkenal, Sedangkan untuk merek yang belum begitu memasyarakat wajar jika memerlukan sesuatu yang beda dengan biaya yang lumayan besar. \

alam artikel ini saya akan menyampaiakan cara menarik pembeli potensial untuk datang kekonter pakaian dari sejak diparkiran toko sampai kekonter. Kenapa usaha menarik perhatian ini dilakukan sejak dari parkiran?, Karena tempat parkir merupakan awal mula orang datang dan bisa berkonsentrasi memperhatikan sekeliling.

Berikut cara menarik perhatian pembeli sejak dari lokasi parkir;
  1. Pasang banner atau sepanduk besar yang bisa menarik perhatian orang, Tentunya harus seijin fihak toko. Sarana promosi berupa banner ini harus mempunyai dayak tarik yang luar biasa dan ditempatkan pada tempat yang strategis. Hal ini agar begitu orang sampai diparkiran toko langsung terpengaruh.                                                                                                                                                                                                                                                                     Untuk melihat. informasi yang berhubungan dengan iklan unik menarik bisa baca pada artikel dibawah ini;                                                                                                                                                                                                                                                                                 * Contoh iklan unik menarik bikin penasaran, atau                                                                   * Contoh iklan audio yang unik dan efektif.                                                                                                                                                                                                                               Karena selain dengan banner, Promosi pada tempat parkir ini juga bisa dilakukan dengan audio atau suara. Dilakukannya promo ditempat parkir ini bertujuan untuk mengisi sejak dini fikiran pengunjung toko akan merek dan atau promo yang ditawarkan.
  2. Pasang banner atau sarana promosi lain pada pintu masuk toko, Sama seperti banner pada poin satu diatas, Banner atau sarana promosi yang ditempatkan pada pintu masuk ini harus mengandung materi unik yang mengundang perhatian serta penasaran orang. Penempatan banner atau sarana promosi lainnya pada pintu masuk ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada pengunjung toko akan merek atau promo yang ditawarkan pada banner yang dipasang ditempat parkir. Dan akan lebih bagus jika materi promo sama dengan materi promo yang ada ditempat parkir.
  3. Pasang sarana promosi pada tempat strategis didalam toko, Dan sebaiknya materinya sama dengan materi yang dipasang ditempat parkir dan pintu masuk. Namun perlu ditambah materi yang bisa mengarahkan pengunjung toko kekonter yang dimaksud. Tujuan penempatan sarana promosi ini untuk mengingatkan dan mengarahkan calon pembeli kekonter. Tahapan pada poin tiga ini bisa ditiadakan jika konter sudah berada pada posisi yang sangat strategis, Dimana begitu pengunjung masuk langsung bisa melihat konternya.
  4. Buat konter yang mempunyai daya tarik dan bisa dengan mudah orang melihat merek produk dan produknya. Serta yang tidak kalah penting, Tempatkan SPG yang mempunyai kemampuan menjual bagus.
Demikian tadi uraian mengenai cara untuk menarik perhtian pembeli potensial agar datang kekonter, dari uraian diatas bisa kita disimpulkan bahwa untuk mempengaruhi pengunjung toko bisa dilakukan sejak dari tempat parkir sampai pada konter dengan sarana promosi yang bermateri unik, Menarik serta bikin penasaran orang.

ARTIKEL TERKAIT CARA MENJUAL

*  Counter Busana Unik dan Menarik Dikapal Ekonomi
*  Cara Menjual Jaket Kulit Kreatif dengan Counter Pohon
*  Cara Menjual Busana Yang Dahsyat Agar Omset Tinggi
*  Cara Memilih Lokasi Counter Busana Yang Strategis 
*  Cara Menarik Perhatian Pembeli Ala Mobil Truk

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu