Langsung ke konten utama

Cara Iklan Efektif dan Efisien Pada CD

+Contoh media iklan promosi yang efektif dan efisien serta menarik

Memilih atau menentukan media Iklan efektif dan efisien tidaklah semudah membalik telapang tangan, Namun diperlukan cara dan strategi pemilihan yang tepat.
Karena hal ini sangat menentukan keberhasilan dalam usaha pasang iklan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kenapa memilih serta menentukan media iklan yang efektif dan efisien sangatlah penting?, Karena hal ini akan berhubungan dengan biaya dan dan hasil pencapaian optimal promosi iklan. Pasang Iklan Efektif erat hubungannya dengan ketepatan suatu iklan atau promosi, Sedangkan Pasang iklan yang efisien akan berhubungan dengan penghematan biaya yang dikeluarkan dalam pasang iklan. Sehingga keberhasilan dalam memilih dan menentukan media iklan yang efektif dan efisien ini akan bisa membantu tercapainya iklan yang tepat sasaran dengan biaya lebih rendah dari biasanya,  Atau sering disebut optimal.

Salah satu contoh media iklan yang efektif dan efisien adalah pada kaset CD harga murah yang biasa dijual dilapak-lapak pinggir jalan atau emper toko. Media iklan ini memang belum populer dimasyarakat dan dunia periklanan, Padahal media iklan dalam bentuk ini mempunyai sesuatu yang dahsyat dalam mendukung usaha pasang iklan atau publikasi. Mungkin kita pernah dengar bahwa ada group band dari Indonesia yang terkenal dan sukses dengan membuat kaset CD demo lagu  serta dipromosikan dilapak-lapak yang saya sebutkan diatas.

Memilih media iklan efektif dan efisien dalam bentuk kaset CD harga murah bukanlah tanpa alasan dan pertimbangan, Berikut pertimbangan memilih media iklan efektif dan efisien berupa kaset CD dengan harga murah:
  1. Penyebaran kemasyarakat lebih luas, Hal ini terjadi karena produk yang dijual harganya murah, Sehingga mempunyai kecenderungan dicari pembeli.
  2. Biaya untuk pasang iklan pada media iklan ini lebih efisien, Karena kaset semacam ini biasanya dibuat oleh personal yang belum profesiaonal dalam industri bersangkutan, Barang jenis ini awalnya dibuat sekedar untuk koleksi atau promosi. Hal ini bisa dilihat dengan adanya tulisan "NOT FOR SALE". Namun karena suatu hal atau keadaan, Isi tersebut kadang terpampang dan dijual dilapak kaset CD murah, Biasanya ini kita jumpai pada kaset cd musik.
  3. Media iklan ini berhubungan dengan Video CD dan televisi, Dan bukan rahasia lagi kalau VCD dan televisi sudah menjamur dimasyarakat Indonesia.
Berdasarkan pertimbangan diatas, Media iklan efektif efisien berupa kaset CD murah bukan tidak mungkin akan bisa mengoptimalkan iklan atau promosi barang dan atau usaha.

Pasang iklan promosi pada media iklan ini harus dilakukan dengan strategi dan cara yang tepat, Ini dilakukan agar iklan yang efektif dan efisien bisa tercapai secara optimal, Sehingga akan bisa memberikan kontribusi optimal pada Perusahaan.

Pada dasarnya, Pasang iklan atau promosi pada media ini bisa dilakukan serta diletakkan pada dua bagian, Yaitu pada sampul atau kotak kaset CD serta pada isinya. Isi dimaksud disini adalah tampilan audio dan video yang bisa didengar dan dilihat pada layar kaca televisi.

Pasang iklan pada sampul media iklan ini hendaknya dibuat dengan desain yang menarik, Karena biasanya sampul kaset akan menjadi target pandangan pertama bagi calon pembeli. Ini dilakukan calon pembeli untuk mengetahui informasi lagu apa saja yang menjadi isi dari kaset CD bersangkutan.

Penempatan iklan promosi dimedia iklan efektif dan efisien berupa kaset cd juga bisa dipasang pada isi, Dan isi inilah yang akan dilihat serta dinikmati oleh pembeli dalam bentuk audio atau suara dan gambar video. Dalam hal ini iklan bisa berupa:


  1. Tulisan diam.
  2. Tulisan bergerak dari kiri kekanan.
  3. Gambar diam.
  4. Gambar bergerak.

+Gambar iklan dan penempatan iklan yang baik agar menarik calon konsumen
Foto Contoh Penempatan Iklan Tulisan Bergerak dibawah layar televisi

Pasang iklan bisa ditempatkan dibawah ataupun dipojok atas pada layar kaca televisi, Dan alangkah baiknya jika iklan dibuat dalam bentuk gambar bergerak atau dalam bentuk tulisan yang berjalan dibawah dengan arah dari kiri kekanan.

Selain masalah penempatan iklan pada media iklan atau promosi yang efektif dan efisien ini, Pencocokan antara jenis isi kaset dengan produk atau usaha yang dipromosikan juga akan menentukan suksesnya usaha beriklan. Misal isi kaset berupa konser musik dangdut, Mungkin pasang iklan atau promo berupa pengenalan judul lagu dangdut baru akan lebih tepat.

pada dasarnya, Semua produk atau usaha bisa diiklankan melalui media iklan efektif dan efisien jenis ini tanpa mempertimbangakan kesesuaian antara isi kaset CD dengan produk atau usaha yang dipromosikan, Apalagi untuk produk baru atau usaha baru. Sedangkan untuk produk dengan merek terkenal serta usaha dengan kredibilitas tinggi sebaiknya tidak menggunakan media iklan jenis ini.

Dalam dunia periklanan Kita mengenal banyak media iklan yang efektif dan efisien, Dan salah satunya adalah media iklan berupa kaset CD harga murah yang dijual dilapak pinggir jalan atau depan toko. Media iklan ini bisa dibilang mempunyai penyebaran yang luas dimasyarakat. Hal ini terjadi karena harganya yang relatif murah. Jika kita melakukan iklan pada jenis media ini, Publikasi kita akan meluas seiring meluasnya penyebaran media iklan dalam bentuk kaset CD tersebut. Dengan demikian, Tujuan iklan atau promosi akan berpeluang tercapai secara optimal.

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.