Langsung ke konten utama

Pasang Iklan Outdoor Pada Lokasi Jalan Yang Strategis

Titik strategis dijalan yang bisa mengoptimalkan pesan iklan sampai kepada masyarakat
Sebagai pengguna jalan raya, Sering kita melihat papan iklan atau papan promosi yang terpampang dipinggir jalan atau bahkan dipasang diatas jalan tempat kita melintas. Hal demikian bisa kita temui diperempatan jalan, Pertigaan jalan, Dijalan lurus dan ditikungan.

Namun semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu agar mudah dilihat serta dibaca oleh pengguna jalan, Sehingga pesan yang terkandung pada iklan atau promosi bisa sampai kepada khalayak umum.

Dari semua pemasang iklan, tentunya mempunyai alasan dan pertimbangan sendiri dalam memilih titik yang dianggap strategis, Baik dari pertimbangan biaya, target pembaca dan atau alasan lainnya. Titik atau lokasi strategis beriklan dijalan umum tersebut meliputi.
  1. Perempatan dan atau pertigaan jalan yang ramai dilintasi pengendara.
  2. Dan untuk kondisi khusus, Pemasangan dijalan lurus juga bisa dilakukan.
  3. Pada tikungan jalan.
Dari tiga titik diatas, Tidak semua titik akan layak difungsikan untuk mempublikasikan pesan pemasaran, Karena dari masing- masing titik tidaklah mempunyai kondisi sama dalam mendukung usaha penyampaian pesan pemasaran dari pengiklan kepada masyarakat umum. Berikut kondisi titik pada jalan yang akan memberikan kontribusi lebih baik dalam usaha penyampaian pesan pemasaran.

Kondisi perempatan atau pertigaan jalan.

  1. Perempatan atau pertigaan dari jalan utama, Kalau berbicara tentang jalan utama, tentunya bayangan kita akan terarah pada hilir mudik pengendara yang ramai. Dalam kondisi seperti ini besar kemungkinan pesan pemasaran akan sering dilihat oleh pengendara yang berbeda.
  2. Perempatan atau pertigaan yang ada lampu pengantur lalu lintasnya, Sudah bukan rahasia lagi kalau lampu pengatur lalau lintas menyala warna merah merupakan saat pengendara berhenti, Dengan didukung status jalan utama besar kemungkinan pengguna jalan yang dipaksa berhenti saat lampu merah akan lumayan banyak.
  3. Perempatan atau pertigaan yang memberikan ruang menguntungkan untuk pemasangan papan promosi atau iklan. Yang jelas pengendara yang berhenti atau yang melintas bisa dengan mudah melihat obyek dengan mudah dan jelas.
Kondisi pada jalan lurus.
Jalan lurus identik dengan kecepatan tinggi, Karena pengendara akan mudah memacu kendaraannya tanpa rintangan dan didukung pandangan kedepan yang terbuka. Namun tidak semua jalan lurus demikian, Untuk kota besar dengan penduduk padat dengan jalan sempit atau sedang, Sering pengendara dipaksa untuk memacu kendaraannya pelan- pelan karena terpampang rambu pembatasan kecepatan maksimal. Kalau kondisinya seperti ini, Bisa mendukung pengoptimalan penyampaian pesan dari pengiklan.

Kondisi tikungan pada jalan.
Dari beberapa titik jalan, Mungkin titik pada tikungan jalan merupakan tempat yang lumayan strategis. Namun tikungan disini bukan asal memilih tikungan jalan, Karena tidak semua tikungan jalan akan menjadi tempat strategis untuk memasang papan promosi atau iklan. Berikut beberapa kondisi tikungan yang diharapkan akan memberikan kontribusi lebih baik untuk memasang iklan dan atau promosi.
  1. Tikungan berada pada jalan utama. Karena jalan utama akan lebih sering dilalui pengendara.
  2. Jalan tikungan agak sempit dan tajam, Pada jalan utama kondisi cenderung rame dan jalan sempit dengan tikungan tajam akan memaksa pengendara untuk  memperlambat laju kendaraannya agar antrian berjalan tertib. Dan karena jalan terlalu ramai, Tidang jarang antrian kendaraan akan berhenti sejenak menunggu pengendara didepannya jalan.
  3. Jalan pada tikungan tersebut terdapat garis marga penuh atau tidak putus- putus, Dengan kondisi jalan seperti ini pengendara cenderung akan menunggu antrian, Hal ini karena takut melintasi garis marka yang akan menyebabkan pelanggaran dalam berlalu lintas.
Dalam memasag iklan atau promosi dijalan hendaknya dipertimbangkan semua faktor yang akan mempengaaruhi keberhasilan iklan. Misal besar kecil iklan, Bentuk iklan dll. Misalkan untuk diperempatan dengan lampu pengatur lalu lintas, Mungkin pemasangan "iklan audio yang unik" akan memberikan hasil yang lebih optimal.

ARTIKE TERKAIT CARA IKLAN DAN PROMOSI

*  Contoh iklan audio yang unik dan menarik Serta penempatannya
*  Mobil truk sebagai tempat promosi yang menarik
*  Pengertian Iklan Dan Cara pasang Iklan Yang Baik dan Benar 
*  Cara Membuat Iklan Menarik Sekaligus Menciptakan Pelanggan 
*  Media Iklan Efektif dan Efisien Pada CD

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...