Langsung ke konten utama

Prediksi Perkiraan Trend Busana 2013 Di Indonesia

+perkiraan trend busana 2013 di Indonesia, +tren busana 2013, +tren motif busana 2013, +tren model busana 2013, +trend fashion 2013 di Indonesia
Trend mode busana dari hari kehari selalu mengalami perubahan, Begitu juga untuk trend busana ditahun 2013 nanti. Dari beberapa pelaku busana mungkin akan mempunyai perkiraan yang berbeda-beda, Baik itu dari desainer, Pengamat busana maupun pelaku pasar busana.

Tapi yang jelas semua desainer pasti akan berusaha menciptakan model busana dari ide kreatif dan inovatifnya untuk ditawarkan kepasar busana agar bisa menjadi trend fashion Indonesia maupun dunia.

Sedangkan untuk pelaku pasar busana, Baik produsen busana maupun pemasar pasti akan berusaha membuat dan berburu produk busana yang akan bisa diserap pasar lebih optimal guna mendapatkan keuntungan dari usahanya. Untuk itu informasi dari sales atau tenaga penjualan sebagai intelijen pasar sangat diperlukan.

Kalu beberapa bulan lalu tren motif kotak-kotak sangat laris dipasaran, Baik itu motif kotak besar maupun motif kotak kecil, Namun saat ini motif kotak-kotak sudah agak berkurang peminatnya, Khususnya untuk produk kaos muslim. Besar kemungkinan untuk salur dengan motif garis masih akan bertahan sampai beberapa bulan kedepan, Baik itu motif garis besar maupun kecil.

Sedangkan untuk produk kaos atau fashion wanita dengan sablon manual sekarang kurang begitu diminati konsumen, Hal ini disebabkan karena sudah mulai ada produk sejenis dengan menggunakan tehnik digital print yang bisa memberikan hasil gambar atau motif yang lebih jelas, lebih terang, Dan kalau dilihat sekilas sepaerti foto. Sedangkan untuk ukuran gambar, Gambar ukuran kecil akan lebih disukai konsumen.

Sedangkan untuk motif busana, Motif-motif yang berbau etnik sudah mulai dilirik atau bahkan sudah mulai ditanyakan oleh penjual. Kalu beberapa tahun kemaren motif dengan nuansa batik mempunyai tingkat penyerapan pasar yang signifikan, Untuk tahun 2013 motif batik sepertinya akan bisa merebut perhatian masyarakat dan akan menjadi tren kembali. Apalagi untuk produk busana muslim, Nuansa batik akan memberikan warna tersendiri, Baik itu dibuat untuk satu baju penuh maupun hanya untuk memberikan kombinasi saja.

Yang pasti menggali dan mengembangkan motif-motif dengan nuansa tradisional budaya yang ada di Indonesia akan lebih bisa membanggakan. Menggali dan mengembangkan motif tradisonal tidak hanya terbatas pada batik saja, Melainkan juga bisa kemotif tradisonal lainnya. Masyarakat akan bangga jika  motif-motif bernuansa budaya Indonesia bisa menjadi trendsetter  Dunia.

Sedangkan untuk pemilihan warna akan menyesuaikan target usia dari konsumen, Untuk remaja warna cerah dan kalem masih akan mendominasi pasar, Sedangkan untuk target pasar dewasa warna-warna kalem cenderung akan diminati. Namun perpaduan dari beberapa warna atau salur akan lebih bisa menarik perhatian konsumen. Hal ini  terlihat dari mulai disenanginya produk dengan bahan salur ( Warni-warni ), Khususnya untuk produk kaos muslim.

Lalu bagaimana dengan harga produk busana atau fashion?, Memang benar upah buruh sudah naik, Namun keanaikan ini nantinya juga akan diimbangi dengan biaya produksi yang meningkat, Sehingga besar kemungkinan harga-harga juga akan naik.

Jadi bagi Masyarakat yang mempunyai tingkat penghasilan menengah kebawah cenderung akan berbelanja produk busana atau fashion dengan harga yang sesuai dengan kemampuannya. Jadi permintaan produk dengan kategori tren dipasaran, Namun dengan harga yang bersaing atau terjangkau oleh kantong konsumen besar kemungkinan akan mempunyai peluang laku dipasaran.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k