Langsung ke konten utama

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Pada Keagenan Busana Muslim

Cara meningkatkan omset penjualan pada system keagenan busana muslim
Kalau kita bicara usaha dagang atau penjualan, Kebanyakan dari kita mungkin akan berfikir tentang omset penjualan. Karena pada dasarnya, perseorangan atau lembaga yang mendirikan usaha dagang tujuannya adalah untuk mendapat keuntungan yang tinggi dari omset penjualan yang optimal.

Banyak usaha yang dilakukan seorang penjual agar omset penjualannya selalu meningkat. 


Dan dalam penjualan sistem keagenan untuk busana muslim, Apa itu keagenan busana muslim?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

sistem keagenan untuk busana muslim

Ada beberapa usaha yang dilakukan Agen busana muslim dalam rangka untuk meningkatkan omset penjualan, diantaranya;
  1. Promosi dimajalah-majalah dengan target wanita muslimah.
  2. Ada juga yang mempromosikan merek ditelevisi.
  3. Potongan pembayaran, ada salah satu produsen yang memberikan potongan pembayaran 5% jika jumlah target penjualan tertentu dicapai. Ada yang menggunakan persentase meningkat sesuai jumlah tanrget, misal potongan 3% untuk pencapaian omset minimal Rp 5.000.000, potongan 4% untuk pencapaian omset Minimal Rp 7.500.000, Potongan 5% untuk pencapaian omset min Rp 10.000.000. Target ini bisa diperlakukan untuk target bulanan, pertiga bulan dal lain-lain sesuai kebijakan produsen.
  4. Pemberian hadiah berupa barang, misal HP, Televisi, Tour, Motor, Emas, Umroh Dll. Hadiah diberikan berdasar pencapaian target penjualan untuk masa tertentu. Rata-rata menggunakan cara akumulasi pencapaian omset tahunan. Ada juga yang menggunakan cara pengumpulan jumlah poin dalam jangka waktu tertentu.
  5. Pemberian potongan pembayaran dan atau hadiah diatas bisa dilakukan untuk Agen menejer saja, Agen menejer dan Agen, Dan ada juga produsen yang memberikan kepada Agen menejer sampai pada Sub Agen.
Yang perlu diperhatikan, omset disini adalah bukan semata-mata jumlah order, tetapi jumlah order yang sudah dilakukan pembayaran atau sudah lunas, Ini sudah pernah dijalankan merek busana muslim dari Klaten. Demikian sekilas cara yang dilakukan sebagian produsen busana muslim dengan sistem keagenan guna mencapai omset yang optimal.

ARTIKEL TERKAIT CARA MENJUAL

*  Cara Menentukan Hadiah penjualan Untuk meningkatkan Penjualan
*  Cara menjual Yang Dahsyat Agar Omset Tinggi
*  Penerapan Even Yang Tepat Untuk meningkatkan Penjualan
*  Cara meningkatkan Omset Penjualan Dengan Ekspansi Pasar
*  Tehnik Meningkatkan Omset Penjualan dengan Menjual Produk Murah

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...