Langsung ke konten utama

Cara Menarik Perhatian Pembeli Ala Mobil Truk

Cara menarik perhatian calon pembeli, bagaimana cara menarik perhatian calon pembeli, agar calon pembeli tertari, menarik calon pembeli, kenapa calon pembeli tertarik, agar pembeli tertarik
Kalau membahas marketing  dan penjualan, Tentunya tidak akan bisa dilepaskan dari kata " Menarik, Ketertarikan, Tertarik ". Karena tanpa adanya sesuatu yang bisa mengundang daya tarik, Suatu pesan akan sangat kecil mempunyai peluang untuk diperhatikan oleh orang, Dan besar kemungkinan akan diacuhkan. Jadi.

Agar usaha dalam mengenalkan atau mempromosikan produk melalui pesan pada iklan bisa diperhatikan banyak orang, Syaratnya harus mempunyai daya tarik. Daya tarik bisa ditunjukkan pada isi pesannya, Pada media untuk menempatkan iklan, Pada lokasi dimana media dipasang dan pada kata- kata pendukung pesan. 

Dalam usaha menarik perhatian orang, Sedikit banyak kita bisa mengilhami mobil truk yang biasa mengundang perhatian kita saat dijalan. Selanjutnya mari kita perhatikan, bagaimana mobil truk bisa mengusik hati dan penglihatan pengguna jalan lainnya untuk melirik, melihat, memperhatikan  mobil truk tersebut. 
Perhatikan foto yang pertama dibawah ini (foto diambil dari dalam mobil, sehingga dari segi kualitas warna hasilnya kurang maksimal).

foto unik
Kalau kita lihat foto ini, terlihat jelas adanya lukisan dibelakang dan Samping dari bagian mobil truk ini. Bagi beberapa orang yang sedang berkendara dibelakang mobil truk ini atau yang sedang berada disampingnya, kemungkinan besar akan terusik untuk melihat truk didepannya. Kenapa..? karena pada truk tersebut dipenuhi gambar dan tulisan dengan warna-warna yang sangat mencolok dan ukuran gambarnya memenuhi truk tersebut.
Jadi ketertarikan orang untuk sekedar melirik atau melihat truk ini disebabkan:
1. Warna gambar yang tegas.
2. Gambarnya besar sehingga mudah terlihat
3. Ada tulisan-tulisan pendukung yang unik.

Foto yang kedua:

tulisan lucu, tulisan unik, tulisan humor, tulisan sindiran
Kalau kita lihat dari foto ini, terlihat pada bagian belakang dari truk tulisan besar yang pendek dan hanya satu kata "DUMEH". Tulisan ini berbahasa Jawa yang artinya " MENTANG-MENTANG", misal kalimat "Ojo dumeh sugih" Dalam bahasa Indonesia " Jangan mentang-mentang kaya". Sekilas tulisan ini biasa saja, Tapi kalau kita rasakan maknanya mendalam, Bisa dianggap lucu, Sindiran atau  bahkan nasehat bagi orang yang membacanya agar tidak menggunakan kelebihannya untuk kesombongan. Jadi kenapa truk pada foto disamping mempunyai daya tarik bagi orang lain..?
1. Karena ada tulisan Unik pada truk tersebut.
2. Tulisan unik tersebut mempunyai makna.
3. Tulisan tersebut pendek sehingga mudah diingat.

Foto yang ketiga:

foto cewek seksi, foto tante seksi, gambar cewek seksi, foto cewek mulus dan hot
Kalau kita lihat dari foto ini, Terlihat pada bagian bawah belakang dari Mobil truk lukisan wanita seksi dengan pose atau gaya yang menggoda serta ada tulisan "Bangkitkan Memory". kalau melihat lukisan tersebut, tentunya tidak sedikit dari pengendara khususnya kaum Hawa yang akan terusik penglihatannya untuk mengarah kemedia didepannya. jadi kenapa truk pada foto disamping mempunyai daya tarik..?
1. Mempunyai lukisan yang memang menarik.
2. Lukisannya menarik dari segi psikologis.
3. Ada tulisan unik yang mendukung gambar.
4. Tulisan bisa mempunyai banyak makna.


Demikian sekilas artikel mengenai mobil truk yang mempunyai kemampuan untuk mengusik serta menarik penglihatan dan hati kita.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua

ARTIKEL TERKAIT CARA BERIKLAN

*  Strategi atau Cara Beriklan yang baik
*  Cara Menarik Pembeli Dengan Tulisan Promosi Jitu
*  Mempengaruhi Pembeli Dengan Promosi Efektif
*  Menarik Pembeli Dengan Cara Unik

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu