Langsung ke konten utama

Saluran Distribusi Barang Berupa Keagenan Untuk Produk Baju Muslim

memilih saluran distribusi yang tepat
Agen Busana Muslim
Dewasa ini sudah semakin banyak bermunculan merek busana muslim, Baik itu dengan harga menengah kebawah sampai menengah keatas. Dan saluran distribusi yang digunakanpun bermacam-macam, dari masuk pasar tradisional, Pasar moderen sampai yang menggunakan cara keagenan. Namun produsen tidak begitu saja menawarkan kerjasama penjualan kesaluran distribusi. Pemilik produk tetap akan memilih saluran distribusi yang tepat.

Bagimana memlih saluran distribusi yang tepat?, Saudara bisa kunjungi atikel dibawah ini;

*   Memilih Saluran distribusi yang tepat.

Dikesempatan ini Go Klaten Jualan Go akan menguraikan saluran distribusi keagenan untuk produk busana muslim dan jilbab, Hal ini karena saluran distribusi cara keagenan mempunyai sesuatu yang agak berbeda jika dibandingkan dengan saluran distribusi yang lainnya.

Dalam membentuk saluran distribusi keagenan, Hal- hal yang harus ada anatara lain.
  1. Jaringan keagenan yang sudah terbentuk, atau membentuk jaringan keagenan baru.
  2. Produk yang dipasarkan.
  3. Katalog Yang Baik dan Bisa Menjual 
  4. Banner untuk sarana promosi.
  5. Buku panduan ( aturan-aturan termasuk bonus, hadiah dll yang diperlukan)
  6. Insentif ( bonus, hadiah, pariwisata ).
  7. Adanya Proteksi Area Penjualan.
Salah satu contoh tingkatan dalam saluran distribusi keagenan.
  1. Agen Menejer..
  2. Agen
  3. Sub agen
Rata-rata diskon untuk masing-masing Saluran:
  1. Agen Menejer 35%-50%
  2. Agen 25%-40%
  3. Sub Agen 15%-30%
Hubungan kerja dari elemen saluran distribusi dalam arus barang keluar sebagai berikut:
  1. Dari produsen, barang, katalog, banner, Buku panduan dikirim keagen menejer ( untuk barang bisa dengan sistem paket atau memilih sampel, tentu ada konsekwensi masing-masing yang harus ditanggung)
  2. Oleh Agen Menejer, barang sebagai stok Agen  menejer. Namun agen menejer  harus mendistribusikan katalog keagen yang kemudian diteruskan kesub-sub agen untuk mencari order pembelian.
  3. Sub agen  mencari order dengan katalog produk, Jika ada order dari konsumen, subagen meneruskan order keagen dan dilanjutkan keagen menejer.
  4. Agen Mnenejer mengirim barang keagen berdasar order yang masuk, dan jika memenuhi batas minimum untuk mendapat suport banner, banner dikirim bersama barang keagen yang kemudian diteruskan kesub agen agar didistribusikan kekonsumen.

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...