Dalam melakukan kegiatan periklanan, Pasti pengiklan tidak akan bisa lepas dari yang namanya penempatan iklan yang strategis. Dan dalam memandang suatu tempat itu strategis, Masing- masing orang kadang akan mempunyai pendapat yang berbeda- beda walaupun lokasinya sama. Perbedaan pandangan ini terjadi karena banyak faktor, diantaranya karena perbedaan pengalaman, Perbedaan latar belakang pendidikan, Perbedaan sudut pandang dll.
Walaupun kadang terjadi perbedaan dalam menentukan tempat strategis dari suatu lokasi, tapi tujuannya pasti sama yaitu agar pesan pada iklan dapat menarik perhatian orang banyak, Sehingga pesan yang ada dalam iklan akan bisa sampai pada sasaran.
Walaupun kadang terjadi perbedaan dalam menentukan tempat strategis dari suatu lokasi, tapi tujuannya pasti sama yaitu agar pesan pada iklan dapat menarik perhatian orang banyak, Sehingga pesan yang ada dalam iklan akan bisa sampai pada sasaran.
Pada arikel sebelumnya, Mobil truk sebagai tempat promosi berjalan, Untuk artikel ini Saudara bisa baca padaartikel dibawah ini;
* Mobil Truk Sebagai Tempat Promosi Berjalan
Pada artikel tersebut saya sebutkan bahwa pemilik produk atau yang diberi hak kuasa untuk menjual produk bisa melakukan kegiatan promosi pada mobil truk. Jadi dalam kegiatan promosi pada mobil trukpun sangat perlu kita tentukan tempat yang strategis dari bagian truk tersebut.
Sama halnya pada uraian diatas, mungkin dalam memandang tempat yang strategis pada bagian dari trukpun juga akan berbeda-beda untuk masing- masing Orang. Pada artikel cara menarik perhatian calon pembeli ala mobil truk, Saudara bisa baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;
* Cara Menarik Perhatian Calon Pembeli Ala Mobil Truk
Pada artikel diatas saya sampaikan bahwa untuk sebagian mobil truk mempunyai daya tarik yang akan bisa mempengaruhi orang atau pengendara lain untuk melirik atau bahkan memperhatikan sesuatu yang ada pada mobil truk tersebut. Jadi secara garis besar Pemilik produk akan lebih mudah menemukan area yang strategis. Walaupun demikian, pemgiklan tetap harus menentukan tempat yang paling strategis dari area tersebut.
* Mobil Truk Sebagai Tempat Promosi Berjalan
Pada artikel tersebut saya sebutkan bahwa pemilik produk atau yang diberi hak kuasa untuk menjual produk bisa melakukan kegiatan promosi pada mobil truk. Jadi dalam kegiatan promosi pada mobil trukpun sangat perlu kita tentukan tempat yang strategis dari bagian truk tersebut.
Sama halnya pada uraian diatas, mungkin dalam memandang tempat yang strategis pada bagian dari trukpun juga akan berbeda-beda untuk masing- masing Orang. Pada artikel cara menarik perhatian calon pembeli ala mobil truk, Saudara bisa baca lebih lengkap pada artikel dibawah ini;
* Cara Menarik Perhatian Calon Pembeli Ala Mobil Truk
Pada artikel diatas saya sampaikan bahwa untuk sebagian mobil truk mempunyai daya tarik yang akan bisa mempengaruhi orang atau pengendara lain untuk melirik atau bahkan memperhatikan sesuatu yang ada pada mobil truk tersebut. Jadi secara garis besar Pemilik produk akan lebih mudah menemukan area yang strategis. Walaupun demikian, pemgiklan tetap harus menentukan tempat yang paling strategis dari area tersebut.
Dengan berdasarkan foto- foto yang akan saya tampilkan, Saya akan menyampaikan dimana menurut saya tempat tersebut strategis untuk pemasangan iklan. Seperti yang disebutkan diatas, bahwa dalam memandang tempat strategis orang satu dengan orang lainnya mungkin akan berbeda, Jadi bisa saja antara saya dan Saudara nantinya akan mempunyai pandangan yang berbeda dalam menentukan tempat untuk penempatan iklan dari foto- foto yang ada.
Foto yang pertama:
Untuk foto yang pertama ini saya memandang tempat strategis berada pada tempat yang saya beri tanda kotak warna biru bertuliskan "IKLAN", Kalau dilihat area ini berada dibawah, Tapi kenapa saya memilih tempat ini?padahal ada tempat kosong dan lebar diatasnya. Pertimbangannya.
Pertama : Karena area ini merupakan area yang mempunyai daya tarik.
Kedua : Saya menempatkan iklan pada tempat diantara tulisan dan gambar, Hal ini saya pandang lebih strategis dengan pertimbangan orang akan melihat gambar dan tulisan. Kalau melihat foto disamping, besar kemungkinan orang akan melihat gambarnya dahulu dan kemudian akan bisa timbul rasa penasaran terhadap tulisan yang ada.
Foto yang kedua:
Untuk foto yang kedua ini saya lebih memilih tempat yang strategis untuk memasang iklan pada tempat yang saya beri tanda kota kuning bertuliskan "IKLAN". Kenapa?, saya memandang tempat tersebut strategis karena memberikan ruang yang besar, Dan alasan yang paling kuat kenapa saya menempatkan iklan ditempat itu karena:
Pertama : Area tersebut mempunyai daya tarik
Kedua : Tulisan unik yang akan mengusik orang untuk melihat dan membaca pendek "DUMEH", dan besar kemungkinan orang akan membaca tulisan yang sebelumnya "iklan yang dipasang" karena pembaca akan mengira bahwa tulisan diatasnya merupakan rangkaian tulisan yang ada dibawahnya.
Ketiga : Karena ruang tersebut cukup luas, saya akan membuat desain tulisan dengan ukuran agak besar namun dengan menggunakan warna yang sama dengan tulisan kata " DUMEH ", Hal ini untuk mempengaruhi fikiran pembaca agar berfikir bahwa tulisan ditas "iklan yang dipasang " dengan tulisan dibawahnya "DUMEH" adalah satu kesatuan.
Demikian dua contoh foto yang memberikan peluang untuk memasang iklan serta pilihan saya mengenai tempat strategis pada suatu area atau lokasi. Dan saya yakin masih banyak mobil truk yang mempunyai daya tarik melalui gambar atau tulisan unik. Sekali lagi saya sampaikan bahwa dalam memandang area dengan tempat strategis dari orang satu dengan orang yang lain bisa berbeda, Maka dari itu besar kemungkinan Saudara juga akan memandang adanya tempat strategis yang lain dari dua foto diatas, Jika itu benar Saudara bisa memberikan masukan dan kritik yang membangun terhadap artikel ini agar pada artikel- artikel selanjutnya akan lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat.
Pertama : Karena area ini merupakan area yang mempunyai daya tarik.
Kedua : Saya menempatkan iklan pada tempat diantara tulisan dan gambar, Hal ini saya pandang lebih strategis dengan pertimbangan orang akan melihat gambar dan tulisan. Kalau melihat foto disamping, besar kemungkinan orang akan melihat gambarnya dahulu dan kemudian akan bisa timbul rasa penasaran terhadap tulisan yang ada.
Foto yang kedua:
Untuk foto yang kedua ini saya lebih memilih tempat yang strategis untuk memasang iklan pada tempat yang saya beri tanda kota kuning bertuliskan "IKLAN". Kenapa?, saya memandang tempat tersebut strategis karena memberikan ruang yang besar, Dan alasan yang paling kuat kenapa saya menempatkan iklan ditempat itu karena:
Pertama : Area tersebut mempunyai daya tarik
Kedua : Tulisan unik yang akan mengusik orang untuk melihat dan membaca pendek "DUMEH", dan besar kemungkinan orang akan membaca tulisan yang sebelumnya "iklan yang dipasang" karena pembaca akan mengira bahwa tulisan diatasnya merupakan rangkaian tulisan yang ada dibawahnya.
Ketiga : Karena ruang tersebut cukup luas, saya akan membuat desain tulisan dengan ukuran agak besar namun dengan menggunakan warna yang sama dengan tulisan kata " DUMEH ", Hal ini untuk mempengaruhi fikiran pembaca agar berfikir bahwa tulisan ditas "iklan yang dipasang " dengan tulisan dibawahnya "DUMEH" adalah satu kesatuan.
Demikian dua contoh foto yang memberikan peluang untuk memasang iklan serta pilihan saya mengenai tempat strategis pada suatu area atau lokasi. Dan saya yakin masih banyak mobil truk yang mempunyai daya tarik melalui gambar atau tulisan unik. Sekali lagi saya sampaikan bahwa dalam memandang area dengan tempat strategis dari orang satu dengan orang yang lain bisa berbeda, Maka dari itu besar kemungkinan Saudara juga akan memandang adanya tempat strategis yang lain dari dua foto diatas, Jika itu benar Saudara bisa memberikan masukan dan kritik yang membangun terhadap artikel ini agar pada artikel- artikel selanjutnya akan lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat.