Langsung ke konten utama

Media Pasang Iklan outdoor Yang Unik dan Menarik Pada Truk

media promosi, tempat promosi, media iklan, tempat iklan, memilih media iklan dan promosi yang tepat, promosi unik, unique promotion, unique advertising, tip promosi, tip iklan, cara  mengenalkan produk baru, foto promosi, foto iklan
Dalam melakukan kegiatan promosi, Kadang kita dihadapkan pada masalah tempat promosi mana yang akan dipilih agar bisa dilihat khalayak umum dengan biaya yang efisien.

Yang jelas tempat tersebut haruslah strategis dan menarik perhatian, Karena isi dan format promosi yang sangat menarik tidak akan memberikan hasil optimal jika tidak didukung dengan tempat yang strategis dan menarik perhatian.Promosi

bisa dilakukan dalam ruangan atau diluar ruangan, pada tempat yang bergerak dan tidak bergerak.

Banyak pilihan tempat untuk melakukan kegiatan promosi, Namun pada artikel ini akan dibatasi pada promosi diluar ruangan dengan media bergerak khususnya pada mobil truk. Sudah sering kita melihat Bis yang dibagian luarnya bertuliskan serta bergambarkan suatu produk atau merek produk, namun kita masih jarang menemui mobil truk yang pada Baknya bertuliskan atau bergambar produk atau merek produk.

Truk disini adalah truk pribadi dan bukan truk dari suatu perusahaan yang mempunyai produk khusus. Misal truk pengangkut pasir, truk pengangkut beras, truk pengangkut sapi dll. Pada artikel sebelumnya yang berjudul cara menarik perhatian pembeli ala mobil truk, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;

*  Cara Menarik Perhatian Calon Pembeli Ala Mobil Truk  

Pada artikel diatas sudah saya uraikan kenapa mobil truk bisa mengusik hati dan penglihatan orang untuk melihat dan memperhatikan truk yang sedang berjalan.

Mobil truk yang disebutkan diatas sebetulnya memberikan peluang terhadap pemilik produk atau pemegang hak menjual produk untuk melakukan kegiatan promosi. Kenapa?
  1. Mobil truk tertentu sudah mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga orang juga akan dibawa untuk melihat iklan produk atau merek produk yang terpasang. Dengan catatan penempatan iklannya tepat.
  2. Merupakan media yang selalu bergerak bebas, Sehingga akan bisa menjangkau banyak orang untuk melihat iklan yang dipasang. Bagaimana dengan Bis? rata-rata bis akan bergerak sesuai jalur yang sudah ditentukan, dan tidak jarang orang memperhatikan bis karena akan menggunakan jasanya, jadi belum tentu orang akan melihat iklan yang ada pada bagia luar bis.
  3. Jika pada bagian strategis truk ada iklan produk atau merek produk, ini hal yang tidak biasa, Bisa saja orang akan berfikir bahwa pemilik truk sangat menyukai produk yang diiklankan, Hal ini terjadi mungkin karena orang menganggap bahwa gambar produk atau merek produk dipasang sendiri oleh pemilik truk berdasarkan karena sangat sukanya terhadap produk atau merek produk. Secara tidak langsung akan menjadi refernsi yang bisa mempengaruhi orang untuk membeli produk yang diiklankan pada mobil truk tersebut.       

Postingan populer dari blog ini

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...