Langsung ke konten utama

Cara Promosi Asuransi Kesehatan Yang Bagus dan Murah

+Strategi iklan promosi asuransi untuk menarik nasabah
Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis produk asuransi, Asuransi kesehatan secara khusus menjamin biaya kesehatan baik yang berbentuk rawat jalan maupun rawat inap dari para nasabahnya yang mengalami gangguan kesehatan sesuai perjanjian. 

Di Indonesia banyak terdapat instansi atau usaha asuransi kesehatan, Dari masing-masing usaha asuransi mempunyai kekurangan dan kelebihan. Untuk menunjang perkembangan usahanya, Perusahaan asuransi selalu memperbaiki pelayanan kepada nasabahnya. Selain dari sisi layanan, Perusahaan asuransi kesehatan juga melakukan kegiatan promosi agar dikenal dan disukai oleh masyarakat.

Banyak cara dan stratei yang telah dilakukan oleh perusahaan asuransi dalam usaha promosinya, Salah satunya dalam bentuk tulisan promosi yang menarik. Berikut beberapa kalimat promosi dari perusahaan asuransi untuk jenis produk asuransi kesehatan yang sangat menarik;
  1. Asuransi kesehatan yang bagus dan murah.
  2. Asuransi kesehatan yang paling bagus.
  3. Asuransi kesehatan yang bagus untuk anak.
  4. Asuransi kesehatan terbaik
  5. Asuransi kesehatan No.1
  6. Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.
  7. Asuransi yang bagus.
  8. Asuransi terbaik di Indonesia
  9. Asuransi kesehatan yang bagus
Harus kita akui bahwa kalimat-kalimat promosi asuransi kesehatan diatas memang sangat menarik, Dan salah satu kalimat promosi asuransi kesehatan diatas terlihat sangat menonjol jika dibandingakn dengan kalimat yang lain. Kalimat tersebut adalah " Asuransi kesehatan yang bagus dan murah ". Kenapa kalimat tersebut paling baik?, Karena kalimat ini sudah memberikan dua harapan atau solusi yang tepat dan sesuai dengan harapan sebagian besar nasabah. Dua harapan tersebut adalah;
  1. Asuransi kesehatan yang bagus, dan
  2. Asuransi kesehatan yang murah.
Ini adalah sesuatu yang ditunggu masyarakat pada saat daya beli turun, Jadi masyarakat akan membayar premi murah namun akan mendapat pelayanan kesehatan yang bagus sesuai perjanjian sebelumnya.

Promosi dalam bentuk tulisan atau dalam bentuk yang lain dengan materi seperti diatas menurut saya belum optimal bagi perkembangan usaha asuransi kesehatan. Kenapa demikian?, Karena promosi dengan kalimat-kalimat diatas hanya akan berlaku bagi masyarakat yang benar-benar sudah mengerti dan menyadari manfaat serta fungsi asuransi kesehatan. Bagimana bagi orang yang belum menyadari pentingnya atau manfaat mengikuti asuransi kesehatan?, Tentu kalimat promosi diatas tidak akan begitu berpengaruh. Untuk perkembangan optimal dari perusahaan asuransi kesehatan, Tentu usaha promosi harus ditujukan untuk kedua golongan masyarakat diatas.

Lalu promosi apa yang baik dan tepat dalam usaha asuransi kesehatan?, Sebetulnya ada usaha promosi bisa dikatakan dahsyat. Yaitu "Pelayanan yang baik saat nasabah sakit". Pelayanan ini bisa dilakukan saat nasabah periksa kedokter yang ditunjuk, Rawat jalan maupun rawat inap dirumah sakit. Pelayanan baik ini merupakan cara atau strategi terbaik dan dahsyat pada asuransi kesehatan, Karena dalam pelayanan ini akan memberi atau menciptakan pengalaman baik dan menyenangkan kepada nasabah.

Kenapa strategi promosi untuk asuransi kesehatan ini sangat baik?
Tentu kita tahu bahwa sifat dasar manusia adalah cenderung akan berbagi segala sesuatu atau informasi yang berhubungan dengan pengalamannya, Baik itu pengalaman buruk ataupun pengalaman yang baik. Dan info ini akan menyebar secara luas dari mulut kemulut bagaikan penyebaran virus ditengah masyarakat. Bayangkan jika seseorang mempunyai pengalaman baik dari suatu pelayanan kesehatan sebagai nasabah asuransi kesehatan, Tentu ini akan disebarkan secara sukarela sebagai suatu kebanggaan telah mengikuti program asuransi kesehatan dari salah satu perusahaan asuransi kesehatan. Dalam dunia marketing online, Bisa disebut viral marketing.

Apa itu viral marketing?, Saudara bisa baca lebih lengkap tentang pengertian viral marketing pada artikel dibawah ini; 


Apa manfaat dari penyebaran informasi berdasar pengalaman baik diatas;
  1. Bagi orang atau masyarakat yang belum menyadari fungsi mengikuti asuransi kesehatan, Mungkin ini akan bisa menjadi pembelajaran, Karena informasi diatas bisa dikatakan sebagai testimoni. Dan dengan informasi berdasar pengalaman baik mengikuti asuransi kesehatan ini juga akan berpeluang membuka fikiran masyarakat tentang manfaat mengikuti asuransi kesehatan. Dan dalam waktu jangka panjang, Ini akan bisa mengikis pandangan masyarakat tentang asuransi secara umum.
  2. Bagi masyarakat yang sudah mengerti manfaat mengikuti asuransi kesehatan, Ini juga akan mempunyai kekuatan besar untuk mempengaruhi orang untuk menjadi nasabah asuransi kesehatan.
  3. Selain bagi baik perusahaan asuransi, Penyebaran pengalaman baik ini juga akan berpengaruh kepada rumah sakit tempat nasabah dirawat.
Dengan demikian, Memperbaiki pelayanan kepada nasabah asuransi kesehatan akan memberi manfaat yang sangat besar bagi perusahaan asuransi maupun rumah sakit dimana nasabah mempunyai pengalaman baik saat dirawat.  Dan ini akan terjadi sebaliknya jika nasabah asuransi kesehatan mendapat pengalaman yang tidak baik atau mengecewakan.

Demikian artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema promosi asuransi kesehatan yang ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa membaca artikel lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w