Langsung ke konten utama

Cara Promosi Asuransi Kesehatan Yang Bagus dan Murah

+Strategi iklan promosi asuransi untuk menarik nasabah
Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis produk asuransi, Asuransi kesehatan secara khusus menjamin biaya kesehatan baik yang berbentuk rawat jalan maupun rawat inap dari para nasabahnya yang mengalami gangguan kesehatan sesuai perjanjian. 

Di Indonesia banyak terdapat instansi atau usaha asuransi kesehatan, Dari masing-masing usaha asuransi mempunyai kekurangan dan kelebihan. Untuk menunjang perkembangan usahanya, Perusahaan asuransi selalu memperbaiki pelayanan kepada nasabahnya. Selain dari sisi layanan, Perusahaan asuransi kesehatan juga melakukan kegiatan promosi agar dikenal dan disukai oleh masyarakat.

Banyak cara dan stratei yang telah dilakukan oleh perusahaan asuransi dalam usaha promosinya, Salah satunya dalam bentuk tulisan promosi yang menarik. Berikut beberapa kalimat promosi dari perusahaan asuransi untuk jenis produk asuransi kesehatan yang sangat menarik;
  1. Asuransi kesehatan yang bagus dan murah.
  2. Asuransi kesehatan yang paling bagus.
  3. Asuransi kesehatan yang bagus untuk anak.
  4. Asuransi kesehatan terbaik
  5. Asuransi kesehatan No.1
  6. Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.
  7. Asuransi yang bagus.
  8. Asuransi terbaik di Indonesia
  9. Asuransi kesehatan yang bagus
Harus kita akui bahwa kalimat-kalimat promosi asuransi kesehatan diatas memang sangat menarik, Dan salah satu kalimat promosi asuransi kesehatan diatas terlihat sangat menonjol jika dibandingakn dengan kalimat yang lain. Kalimat tersebut adalah " Asuransi kesehatan yang bagus dan murah ". Kenapa kalimat tersebut paling baik?, Karena kalimat ini sudah memberikan dua harapan atau solusi yang tepat dan sesuai dengan harapan sebagian besar nasabah. Dua harapan tersebut adalah;
  1. Asuransi kesehatan yang bagus, dan
  2. Asuransi kesehatan yang murah.
Ini adalah sesuatu yang ditunggu masyarakat pada saat daya beli turun, Jadi masyarakat akan membayar premi murah namun akan mendapat pelayanan kesehatan yang bagus sesuai perjanjian sebelumnya.

Promosi dalam bentuk tulisan atau dalam bentuk yang lain dengan materi seperti diatas menurut saya belum optimal bagi perkembangan usaha asuransi kesehatan. Kenapa demikian?, Karena promosi dengan kalimat-kalimat diatas hanya akan berlaku bagi masyarakat yang benar-benar sudah mengerti dan menyadari manfaat serta fungsi asuransi kesehatan. Bagimana bagi orang yang belum menyadari pentingnya atau manfaat mengikuti asuransi kesehatan?, Tentu kalimat promosi diatas tidak akan begitu berpengaruh. Untuk perkembangan optimal dari perusahaan asuransi kesehatan, Tentu usaha promosi harus ditujukan untuk kedua golongan masyarakat diatas.

Lalu promosi apa yang baik dan tepat dalam usaha asuransi kesehatan?, Sebetulnya ada usaha promosi bisa dikatakan dahsyat. Yaitu "Pelayanan yang baik saat nasabah sakit". Pelayanan ini bisa dilakukan saat nasabah periksa kedokter yang ditunjuk, Rawat jalan maupun rawat inap dirumah sakit. Pelayanan baik ini merupakan cara atau strategi terbaik dan dahsyat pada asuransi kesehatan, Karena dalam pelayanan ini akan memberi atau menciptakan pengalaman baik dan menyenangkan kepada nasabah.

Kenapa strategi promosi untuk asuransi kesehatan ini sangat baik?
Tentu kita tahu bahwa sifat dasar manusia adalah cenderung akan berbagi segala sesuatu atau informasi yang berhubungan dengan pengalamannya, Baik itu pengalaman buruk ataupun pengalaman yang baik. Dan info ini akan menyebar secara luas dari mulut kemulut bagaikan penyebaran virus ditengah masyarakat. Bayangkan jika seseorang mempunyai pengalaman baik dari suatu pelayanan kesehatan sebagai nasabah asuransi kesehatan, Tentu ini akan disebarkan secara sukarela sebagai suatu kebanggaan telah mengikuti program asuransi kesehatan dari salah satu perusahaan asuransi kesehatan. Dalam dunia marketing online, Bisa disebut viral marketing.

Apa itu viral marketing?, Saudara bisa baca lebih lengkap tentang pengertian viral marketing pada artikel dibawah ini; 


Apa manfaat dari penyebaran informasi berdasar pengalaman baik diatas;
  1. Bagi orang atau masyarakat yang belum menyadari fungsi mengikuti asuransi kesehatan, Mungkin ini akan bisa menjadi pembelajaran, Karena informasi diatas bisa dikatakan sebagai testimoni. Dan dengan informasi berdasar pengalaman baik mengikuti asuransi kesehatan ini juga akan berpeluang membuka fikiran masyarakat tentang manfaat mengikuti asuransi kesehatan. Dan dalam waktu jangka panjang, Ini akan bisa mengikis pandangan masyarakat tentang asuransi secara umum.
  2. Bagi masyarakat yang sudah mengerti manfaat mengikuti asuransi kesehatan, Ini juga akan mempunyai kekuatan besar untuk mempengaruhi orang untuk menjadi nasabah asuransi kesehatan.
  3. Selain bagi baik perusahaan asuransi, Penyebaran pengalaman baik ini juga akan berpengaruh kepada rumah sakit tempat nasabah dirawat.
Dengan demikian, Memperbaiki pelayanan kepada nasabah asuransi kesehatan akan memberi manfaat yang sangat besar bagi perusahaan asuransi maupun rumah sakit dimana nasabah mempunyai pengalaman baik saat dirawat.  Dan ini akan terjadi sebaliknya jika nasabah asuransi kesehatan mendapat pengalaman yang tidak baik atau mengecewakan.

Demikian artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema promosi asuransi kesehatan yang ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa membaca artikel lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...