Langsung ke konten utama

Cara Promosi Asuransi Kesehatan Yang Bagus dan Murah

+Strategi iklan promosi asuransi untuk menarik nasabah
Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis produk asuransi, Asuransi kesehatan secara khusus menjamin biaya kesehatan baik yang berbentuk rawat jalan maupun rawat inap dari para nasabahnya yang mengalami gangguan kesehatan sesuai perjanjian. 

Di Indonesia banyak terdapat instansi atau usaha asuransi kesehatan, Dari masing-masing usaha asuransi mempunyai kekurangan dan kelebihan. Untuk menunjang perkembangan usahanya, Perusahaan asuransi selalu memperbaiki pelayanan kepada nasabahnya. Selain dari sisi layanan, Perusahaan asuransi kesehatan juga melakukan kegiatan promosi agar dikenal dan disukai oleh masyarakat.

Banyak cara dan stratei yang telah dilakukan oleh perusahaan asuransi dalam usaha promosinya, Salah satunya dalam bentuk tulisan promosi yang menarik. Berikut beberapa kalimat promosi dari perusahaan asuransi untuk jenis produk asuransi kesehatan yang sangat menarik;
  1. Asuransi kesehatan yang bagus dan murah.
  2. Asuransi kesehatan yang paling bagus.
  3. Asuransi kesehatan yang bagus untuk anak.
  4. Asuransi kesehatan terbaik
  5. Asuransi kesehatan No.1
  6. Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.
  7. Asuransi yang bagus.
  8. Asuransi terbaik di Indonesia
  9. Asuransi kesehatan yang bagus
Harus kita akui bahwa kalimat-kalimat promosi asuransi kesehatan diatas memang sangat menarik, Dan salah satu kalimat promosi asuransi kesehatan diatas terlihat sangat menonjol jika dibandingakn dengan kalimat yang lain. Kalimat tersebut adalah " Asuransi kesehatan yang bagus dan murah ". Kenapa kalimat tersebut paling baik?, Karena kalimat ini sudah memberikan dua harapan atau solusi yang tepat dan sesuai dengan harapan sebagian besar nasabah. Dua harapan tersebut adalah;
  1. Asuransi kesehatan yang bagus, dan
  2. Asuransi kesehatan yang murah.
Ini adalah sesuatu yang ditunggu masyarakat pada saat daya beli turun, Jadi masyarakat akan membayar premi murah namun akan mendapat pelayanan kesehatan yang bagus sesuai perjanjian sebelumnya.

Promosi dalam bentuk tulisan atau dalam bentuk yang lain dengan materi seperti diatas menurut saya belum optimal bagi perkembangan usaha asuransi kesehatan. Kenapa demikian?, Karena promosi dengan kalimat-kalimat diatas hanya akan berlaku bagi masyarakat yang benar-benar sudah mengerti dan menyadari manfaat serta fungsi asuransi kesehatan. Bagimana bagi orang yang belum menyadari pentingnya atau manfaat mengikuti asuransi kesehatan?, Tentu kalimat promosi diatas tidak akan begitu berpengaruh. Untuk perkembangan optimal dari perusahaan asuransi kesehatan, Tentu usaha promosi harus ditujukan untuk kedua golongan masyarakat diatas.

Lalu promosi apa yang baik dan tepat dalam usaha asuransi kesehatan?, Sebetulnya ada usaha promosi bisa dikatakan dahsyat. Yaitu "Pelayanan yang baik saat nasabah sakit". Pelayanan ini bisa dilakukan saat nasabah periksa kedokter yang ditunjuk, Rawat jalan maupun rawat inap dirumah sakit. Pelayanan baik ini merupakan cara atau strategi terbaik dan dahsyat pada asuransi kesehatan, Karena dalam pelayanan ini akan memberi atau menciptakan pengalaman baik dan menyenangkan kepada nasabah.

Kenapa strategi promosi untuk asuransi kesehatan ini sangat baik?
Tentu kita tahu bahwa sifat dasar manusia adalah cenderung akan berbagi segala sesuatu atau informasi yang berhubungan dengan pengalamannya, Baik itu pengalaman buruk ataupun pengalaman yang baik. Dan info ini akan menyebar secara luas dari mulut kemulut bagaikan penyebaran virus ditengah masyarakat. Bayangkan jika seseorang mempunyai pengalaman baik dari suatu pelayanan kesehatan sebagai nasabah asuransi kesehatan, Tentu ini akan disebarkan secara sukarela sebagai suatu kebanggaan telah mengikuti program asuransi kesehatan dari salah satu perusahaan asuransi kesehatan. Dalam dunia marketing online, Bisa disebut viral marketing.

Apa itu viral marketing?, Saudara bisa baca lebih lengkap tentang pengertian viral marketing pada artikel dibawah ini; 


Apa manfaat dari penyebaran informasi berdasar pengalaman baik diatas;
  1. Bagi orang atau masyarakat yang belum menyadari fungsi mengikuti asuransi kesehatan, Mungkin ini akan bisa menjadi pembelajaran, Karena informasi diatas bisa dikatakan sebagai testimoni. Dan dengan informasi berdasar pengalaman baik mengikuti asuransi kesehatan ini juga akan berpeluang membuka fikiran masyarakat tentang manfaat mengikuti asuransi kesehatan. Dan dalam waktu jangka panjang, Ini akan bisa mengikis pandangan masyarakat tentang asuransi secara umum.
  2. Bagi masyarakat yang sudah mengerti manfaat mengikuti asuransi kesehatan, Ini juga akan mempunyai kekuatan besar untuk mempengaruhi orang untuk menjadi nasabah asuransi kesehatan.
  3. Selain bagi baik perusahaan asuransi, Penyebaran pengalaman baik ini juga akan berpengaruh kepada rumah sakit tempat nasabah dirawat.
Dengan demikian, Memperbaiki pelayanan kepada nasabah asuransi kesehatan akan memberi manfaat yang sangat besar bagi perusahaan asuransi maupun rumah sakit dimana nasabah mempunyai pengalaman baik saat dirawat.  Dan ini akan terjadi sebaliknya jika nasabah asuransi kesehatan mendapat pengalaman yang tidak baik atau mengecewakan.

Demikian artikel marketing dan penjualan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema promosi asuransi kesehatan yang ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa membaca artikel lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...