Langsung ke konten utama

Membuat iklan Bernilai Plus Untuk Menarik Perhatian Masyarakat

+Cara strategi membuat iklan agar menarik masyarakat dengan nilai plus iklan promosi
Iklan atau Promosi yang baik adalah iklan yang mampu menarik perhatian Masyarakat umum. Untuk itu, Diperlukan strategi beriklan yang bisa mendukung hal diatas.

Jadi kunci utama dari beriklan adalah mampu menarik perhatian. Bagaimana agar promosi atau iklan kita mampu menarik perhatian?. Salah satunya adalah mampu memberi nilai plus bagi pembacanya. Nilai plus disini bisa diartikan mampu memberi sesuatu yang berguna bagi pembaca iklan kita.

Jadi dalam membuat promosi tidak semata-mata hanya menyampaikan pesan produk atau usaha, Melainkan juga memberikan materi yang benar-benar berguna bagi Masyarakat. Materi yang berguna tersebut bisa berupa petunjuk, Himbauan, Arahan dll.

Melakukan kombinasi yang tepat antara materi iklan produk atau usaha dengan nilai plus yang disampaikan akan lebih bisa mengoptimalkan keberhasilan dalam beriklan. Jadi fikirkan terlebih dahulu materi apa yang tepat untuk produk yang akan dipromosikan.

Pengkombinasian diatas bukan merupakan syarat mutlak dalam beriklan dengan nilai plus ini, Tapi yang perlu diperhatikan adalah adanya nilai plus yang benar-benar bermanfaat bagi Masyarakat umum saat membaca papan promosi yang dipasang.

Berikut beberapa contoh iklan bernilai plus.
  1. Contoh iklan atau promosi yang dipasang ditempat parkiran. Pada papan promosi, Diatas dituliskan Periksa barang bawaan Saudara Sebelum keluar dari Tempat parkir, Dan dibawahnya berisi tulisan atau gambar promosi produk atau usaha.
  2. Contoh iklan atau Promosi diterminal bus. Pada papan promosi bagian atas dituliskan Periksa dan amankan dompet Anda, Dan dibawahnya berisi tulisan atau gambar iklan produk.
  3. Contoh iklan dipinggir jalan umum. Pada papan promosi bagian atas dituliskan Hati-hati jalan licin, Dan dibawahnya tulisan atau gambar iklan produk atau usaha.


Contoh diatas hanyalah contoh sederhana dari iklan bernilai plus. Untuk materi iklan yang lebih sempurna, Saudara bisa kembangkan sendiri dengan ide pemberian nilai plus yang lebih baik sehingga akan memberi manfaat nyata kepada masyarakat.

Kenapa kita membuat iklan dengan nilai plus?.
Karena iklan yang hanya berisi materi promosi sudah sering dilihat oleh Masyarakat, Dan ini cenderung akan diabaikan oleh orang kebanyakan. Namun lain halnya jika kita memasukkan materi diluar iklan yang mampu memberi manfaat bagi orang lain.

Demikian tadi artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Mebuat iklan bernilai plus untuk menarik perhatian Masyarakat umum. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa baca artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...