Langsung ke konten utama

Membuat iklan Bernilai Plus Untuk Menarik Perhatian Masyarakat

+Cara strategi membuat iklan agar menarik masyarakat dengan nilai plus iklan promosi
Iklan atau Promosi yang baik adalah iklan yang mampu menarik perhatian Masyarakat umum. Untuk itu, Diperlukan strategi beriklan yang bisa mendukung hal diatas.

Jadi kunci utama dari beriklan adalah mampu menarik perhatian. Bagaimana agar promosi atau iklan kita mampu menarik perhatian?. Salah satunya adalah mampu memberi nilai plus bagi pembacanya. Nilai plus disini bisa diartikan mampu memberi sesuatu yang berguna bagi pembaca iklan kita.

Jadi dalam membuat promosi tidak semata-mata hanya menyampaikan pesan produk atau usaha, Melainkan juga memberikan materi yang benar-benar berguna bagi Masyarakat. Materi yang berguna tersebut bisa berupa petunjuk, Himbauan, Arahan dll.

Melakukan kombinasi yang tepat antara materi iklan produk atau usaha dengan nilai plus yang disampaikan akan lebih bisa mengoptimalkan keberhasilan dalam beriklan. Jadi fikirkan terlebih dahulu materi apa yang tepat untuk produk yang akan dipromosikan.

Pengkombinasian diatas bukan merupakan syarat mutlak dalam beriklan dengan nilai plus ini, Tapi yang perlu diperhatikan adalah adanya nilai plus yang benar-benar bermanfaat bagi Masyarakat umum saat membaca papan promosi yang dipasang.

Berikut beberapa contoh iklan bernilai plus.
  1. Contoh iklan atau promosi yang dipasang ditempat parkiran. Pada papan promosi, Diatas dituliskan Periksa barang bawaan Saudara Sebelum keluar dari Tempat parkir, Dan dibawahnya berisi tulisan atau gambar promosi produk atau usaha.
  2. Contoh iklan atau Promosi diterminal bus. Pada papan promosi bagian atas dituliskan Periksa dan amankan dompet Anda, Dan dibawahnya berisi tulisan atau gambar iklan produk.
  3. Contoh iklan dipinggir jalan umum. Pada papan promosi bagian atas dituliskan Hati-hati jalan licin, Dan dibawahnya tulisan atau gambar iklan produk atau usaha.


Contoh diatas hanyalah contoh sederhana dari iklan bernilai plus. Untuk materi iklan yang lebih sempurna, Saudara bisa kembangkan sendiri dengan ide pemberian nilai plus yang lebih baik sehingga akan memberi manfaat nyata kepada masyarakat.

Kenapa kita membuat iklan dengan nilai plus?.
Karena iklan yang hanya berisi materi promosi sudah sering dilihat oleh Masyarakat, Dan ini cenderung akan diabaikan oleh orang kebanyakan. Namun lain halnya jika kita memasukkan materi diluar iklan yang mampu memberi manfaat bagi orang lain.

Demikian tadi artikel marketing dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Mebuat iklan bernilai plus untuk menarik perhatian Masyarakat umum. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa baca artikel marketing menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w