Langsung ke konten utama

Prediksi Trend Model Baju 2015 Berdasar Musim dan Budaya di Indonesia

+Perkiraan atau prediksi trend baju wanita tahun 2015 di Indonesia dari segi model
Kalau kita bicara tentang trend baju, Mau tidak mau akan berhubgngan dengan Trend Model, Trend Warna, Trend Motif dan Trend bahan baju. Karena pada dasarnya keempat elemen diatas merupakan pembentuk terjadinya trend baju atau trend busana dimasyarakat. Kenapa demikian?, Karena konsumen baju atau pembeli baju akan mengatakan baik dan dibeli jika elemen diatas disukai atau disenangai.

Keputusan membeli bisa terjadi jika calon pembeli senang atas semua elemen diatas atau juga bisa karena menyukai beberapa elemen saja. Hal inilah yang akan menjadi indikasi trend baju dimasyarakat. Dimana dari ciri atau karakter elemen diatas akan bisa terlihat kecenderungan masyarakat atas suatu produk baju.

Indikasi atau ciri dari pembentuk trend baju diatas kadang bisa diprediksi sebelumnya. Banyak hal yang mempengaruhi trend baju dimasyarakat, Diantaranya adalah Budaya dan Musim ( Cuaca ). Dua hal diatas memberikan pengaruh kuat terhadap permintaan konsumen akan produk baju atau busana. Baik baju wanita maupun pakaian pria.

Bagaimana dengan trend busana atau baju tahun 2015 berdasarkan Musim dan Budaya di Indonesia?.

Memang tidak mudah untuk memprediksi tren baju untuk waktu yang akan datang. Namun dengan mendasarkan pada sesuatu yang mempengaruhi pola kebutuhan dan keinginan konsumen baju, Tentu sedikit banyak kita akan mempunyai arahan untuk dapat memperkirakan produk baju seperti apa yang akan menjadi trend.

Berikut perkiraan trend baju 2015 dengan mendasarkan pada musim dan budaya di Indonesia.

Dari segi model
Ditahun 2015 nanti, Cuaca dan budaya akan mampu memberikan pengaruh kuat kepada konsumen dalam memilih baju. Pada awal tahun sampai hampir pertengahan tahun 2015, Model baju wanita dengan karakter dan sifat dasar yang mampu berfungsi atau memberikan rasa nyaman dari udara dingin dan air akan cenderung dicari pembeli, Karena waktu-waktu ini di Indonesia diperkirakan akan mengalami musim penghujan.

Seperti apa trend baju yang bisa memberi rasa nyaman disaat udara dingin dan air saat hujan?
Produk dengan model simpel atau basic tanpa maupun sedikit assesories akan lebih bisa membantu konsumen. Karena baju seperti ini cenderung lebih mudah kering dan tidak ribet. Selain itu, Baju wanita lengan panjang dengan bahan tipis namun hangat dengan krah yang mempu menghangatkan akan bisa mencuri perhatian konsumen.

Berbeda dengan awal tahun, Hampir pertengahan tahun menuju akhir tahun 2015 Model baju dengan karakter dan sifat yang mampu memberi rasa nyaman diwaktu panas dan dingin akan bisa mencuri perhatian calon konsumen. Karena pada saat-saat ini diperkirakan di Indonesia akan terjadi musim kemarau. Dan biasanya disiang hari panas dan malam hari dingin.

Seperti apa trend baju yang bisa memberi rasa nyaman saat udara panas
dan dingin?.

Produk pakaian atau busana dengan kombinasi blazer atau rompi mungkin akan memberi manfaat lebih bagi konsumen wanita. Pada waktu seperti ini, Penambahan assesories yang mempunyai fungsi tidak akan menjadi masalah bagi konsumen, Dan justru akan menambah serasi penampilan. Pada kondisi ini baju wanita lengan panjang yang bisa dilipat keatas juga akan mampu kembali menarik perhatian seperti tahun 2014. Khusus untuk baju wanita tanpa lengan, Sebaiknya dilengkapai dengan manset agar kulit tangan lebih aman dari sengatan matahari. 

Bagaimana untuk model baju wanita yang bisa dipakai siang hari dalam cuaca panas dan malam hari saat udara dingin?, Model baju wanita yang mengadopsi jaket atau jumper dengan model fashion wanita modis tentu akan mempunyai peluang laku dipasaran. Karena selain mampu tampil modis disiang hari juga mampun memberik rasa nyaman bagi pemakainya saat udara malam yang dingin datang.

Bagimana trend baju di Indonesia jika dikaitkan dengan budaya?. 
Saat sekarang ini kecintaan terhadap budaya sudah mulai tumbuh dimasyarakat. Jadi baju yang mengkombinasikan unsur moderen dan tradisional namun indah serasi akan bisa memenuhi selera masyarakat. Ada beberapa orang mengatakan tribal fashion.

Trend model baju 2015 akan cenderung dipengaruhi oleh cuaca dan budaya, Tidak terkecuali Di Indonesia, Dua musim dan budaya asli indonesia akan mampu meramaikan trend model baju di Indonesia. Selain itu, Pakaian yang mampu memberikan solusi atas kebutuhan dan keinginan masyarakat sesuai musim diprediksi akan mampu mencuri hati konsumen baju. Untuk kepastian prediksi ini akan kita tunggu tahun 2015 mendatang.

Untuk trend bahan baju secara umum berdasarkan musim di Indonesia Saudara bisa baca artikel dibawah ini.


Demikian artikel trend busana Indonesia dari Go Klaten Jualan Go dengan tema prediksi trend model baju 2015 berdasar musim dan budaya di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

*  Motif Baju Wanita 2014 Yang Akan Menjadi Trend Motif 2015

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...