Langsung ke konten utama

Cara Menilai Toko Yang Baik Untuk Pengembangan Pasar ( Tip Salesman )

+Cara mendapatkan informasi tentang toko yang baik dan bagaus
Bagi salesman, Ekspansi pemasaran sangat diperlukan guna meningkatkan omset penjualan, Ekspansi dimaksud disini adalah penambahan toko baru.

Dalam melakukan ekspansi atau pembukaan toko baru, Tentu Salesman atau perusahaan yang memperkerjakannya menginginkan toko yang baik. Baik disini bisa meliputi Pembayaran serta sellout yang tinggi.

Karena dengan pembayaran yang baik perputaran modal akan baik pula. Namun pembayaran juga akan dipengaruhi oleh penjualan toko. Jadi toko yang baik akan memberikan efek baik pula terhadap perusahaan.

Bagaimana kita bisa menilai toko yang bagus?.

Pertama Dari segi penjualan.
Untuk hal ini, Tentu kita sebagai sales lapangan harus melakukan survey terhadap toko target. Toko dengan pengunjung banyak cenderung mempunyai kamampuan jual tinggi.

Namun toko dengan pengunjung banyak belum tentu pas untuk produk kita, Maka dari itu sebagai seorang salesman harus melakukan survey lebih lanjut untuk mengenali produk apa yang laku dan produk dengan rata-rata harga berapa yang laris ditoko target.

Selain dengan survey langsung ketoko, Sales juga bisa mencari informasi dari salesman lain. Tentu saja sales dengan kriteria produk yang hampir sama.

Kedua Baik dari segi pemabayaran.

Bagaimana sales bisa mendapatkan informasi tentang baik atau buruknya pembayaran dari suatu toko?. Untuk hal ini, Salesman tidak hanya bisa mengandalkan survey langsung ketoko, Melainkan harus banyak berkomunikasi dengan sesama sales dilapangan yang sudah melakukan kerjasama dengan toko sasaran, Komunikasi ini bertujuan untuk mendapatkan informasi sedetail mungkin tentang kebiasaan pembayaran dari toko bersangkutan.

Dalam mengumpulkan informasi tentang kebiasaan pembayaran toko dari sesama sales, Sebaiknya lakukan komunikasi dengan banyak sales. Karena ini akan bisa memberi banyak data sebagai alat evaluasi seorang Salesman terhadap target toko yang dibidiknya.

Sebagai seorang sales yang akan melakukan ekspansi dalam bentuk pembukaan toko baru guna peningkatan omset penjualan, Pengumpulan informasi tentang pembayaran diatas hendaknya dilakukan. Karena cara diatas cenderung lebih aman.

Demikian tadi artikel seputar tip sales lapangan dari Go Klaten Jualan Go dengan tema bagaimana mendapatkan toko yang baik ( tip sales ). Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa baca artikel menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberap...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...