Langsung ke konten utama

Dua Kunci Sukses Menjual Barang Yang Harus Dikenal Sales Force

+tip kunci sukses menjual atau memasarkan barang agar cepat dan efisien
Kunci sukses menjual barang atau key to successful selling goods, Ini adalah sesuatu yang harus dikenal dan diketahui oleh seorang sales force atau penjual pada umumnya. Dua dari beberapa kunci sukses menjual ini merupakan kunci paling mendasar. Karena dengan mengenal ini, Seorang sales force akan bisa menjual dengan lebih cepat dan tentu dengan biaya yang lebih efisien.

Bukan rahasia lagi bahwa keberhasilan sebuah usaha perdagangan akan sangat ditentukan oleh banyaknya omset penjualan yang menguntungkan. Menguntungkan disini tentu akan berhubungan dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk hal ini, Memberikan perhatian pada strategi yang berhubungan dengan kunci sukses menjual atau key to successful selling goods paling dasar ini akan sangat baik. 

Untuk bisa menguasai kunci sukses menjual atau key to successful selling dasar ini tentu tidak mudah, Dan untuk ini diperlukan usaha survey yang memadai, Selain itu fungsi sales force sebagai intelijen pasar akan sangat diperlukan. Apa tugas atau fungsi sales force sebagai intelijen pasar?, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;


Seperti yang disebutkan diatas, Bahwa dari banyaknya kunci sukses menjual barang atau key to successful selling goods ada dua kunci dasar menjual yang tidak boleh ditinggalkan. Apa dua kunci sukses menjual paling dasar tersebut?.
  1. Mengenal barang yang akan dijual.
  2. Mengenal target pasar atau mengenal calon pembeli yang membutuhkan barang.
Kunci sukses menjual barang atau key to successful selling yang pertama, Disini kita tidak hanya dituntut mengenal produk dari ciri fisiknya saja, Tapi lebih jauh kita dituntut untuk mengetahui dan mengenali kepada siapa produk akan dijual. Disini, Dalam menjual kita tidak akan bisa menjual dengan hukum rata-rata menjual, Tapi harus dengan hukum rata-rata menjual terfokus. Apa dan bagaimana hukum rata-rata menjual terfokus?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini;


Kunci sukses menjual barang atau Key to successful selling yang kedua, Secara umum semua orang akan membutuhkan barang yang kita jual, Baik itu secara langsung ataupun tidak langsung. Namun dalam kunci sukses dasar menjual ini, Kita dituntut untuk mengenal lebih spesifik orang yang membutuhkan barang kita. Sebagai misal, Jika kita menjual motor, Tentu semua orang butuh motor. Tapi tidak semua orang suka motor dengan spesifikasi tertentu. Jadi kita harus benar-benar menemukan orang yang suka dengan motor sesuai dengan spesifikasi yang dijual. 

Dalam praktek menjual barang, Dua kunci sukses menjual atau key to successful selling diatas harus dijalankan bersama-sama agar sukses menjual tercapai secara optimal. Sekedar untuk renungan, Bayangkan jika Saudara seorang Sales Force dengan skill tinggi serta membawa produk terkenal namun tidak mengenal produk dan orang yang membutuhkan produk Saudara, Dan sekarang bayangkan untuk situasi sebaliknya, Yaitu dimana Saudara mengenal produk dan Mengenal orang yang membutuhkan produk Saudara. Untuk ini diperlukan informasi dari calon konsumen bersangkutan. Untuk mempermudah Saudara bisa baca artikel dibawah ini;

*  Kiat Menjual Sukses ala Balita Cerdas 

Jadi untuk sukses menjual, Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengenal barang yang akan dijual dan mengenal orang yang membutuhkan barang yang kita jual. Demikian tadi artikel tentang kunci sukses menjual barang atau Key to successful selling goods, Semoga bermanfaat. Silahkan Saudara baca artikel menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu