Langsung ke konten utama

Pasang Iklan Pada Tempat Menarik Dijembatan Rusak

Sebagai pemilik produk atau usaha, Tentu mempunyai keinginan agar produk dan usahanya dapat dikenal oleh orang banyak. Dan untuk itu diperlukan adanya publikasi,
Hal ini bisa dilakukan dengan cara pasang iklan atau promosi. Untuk tujuan publikasi diatas, tentu diperlukan iklan yang menarik, baik dari segi cara membuat iklan, Cara pasang iklan maupun tempat pasang iklan. 

 Disaat kita membahas cara membuat iklan, Tentu kita harus memperhatikan hal apa yang dapat menarik perhatian orang. Dan disaat kita bicara cara pasang iklan serta tempat pasang iklan, Tentu kita akan berfikir agar iklan atau promosi bisa terlihat oleh orang banyak. Untuk pembahasan selanjutnya, Go Klaten jualan Go akan memfokuskan bagaimana cara membuat dan memasang iklan yang menarik pada tempat pasang iklan berupa jembatan rusak yang sedang diperbaiki.

Dasar ide atau gagasan beriklan pada jembatan rusak yang sedang diperbaiki.

Saat melakukan perjalana, Tidak jarang kita melewati jembatan rusak yang sedang diperbaiki. Dan rata-rata oleh petugas kita diarahkan untuk jalan antri dan bergantian dengan pengguna jalan dari arah yang berlawanan. Hal ini menciptakan situasi dimana kita berhenti untuk menunggu giliran jalan, dan situasi dimana kita jalan pelan-pelan untuk antri saat kita mendapat giliran jalan.

Apakah kita pernah melihat suatu benda yang ada disebelah kiri mobil kita, Yaitu sebuah papan peringatan yang berjejer dengan jarak tertentu bertuliskan "AWAS HATI-HATI SEDANG ADA PERBAIKAN JEMBATAN". Dan bahkan papan tulisan peringatan ini sudah ada jauh sebelum lokasi perbaikan jembatan. Tentu sering melihat.

Jika pada setiap papan peringatan diatas kita sandingkan papan iklan, Tentu iklan yang ada juga ikut terbaca oleh pengguna jalan. Jadi jembatan rusak yang sedang diperbaiki bisa dimanfaatkan atau digunakan sebagai tempat pasang iklan yang menarik dan efektif.

Tentunya kita tidak bisa menempatkan media promosi pada semua jembatan rusak yang sedang diperbaiki, Untuk itu harus dipilih jembatan rusak yang berada pada jalan dengan pengguna jalan yang banyak. Misal jembatan yang berada pada jalan antar kabupaten atau antar propinsi.

Cara membuat iklan menarik pada jembatan rusak.

Prinsip dalam beriklan adalah menarik perhatian, Jadi iklan disini harus mampu menarik perhatian pengguna jalan, Hal ini bisa dari segi tampilan warna maupun kata-kata iklan yang digunakan.

Dari segi tampilan warna media atau papan iklan, Akan lebih baik jika menggunakan warna yang sama dengan warna papan peringatan yang ada, Dan rata-rata papan peringatan menggunakan warna dasar kuning. Seandainya akan menggunakan warna lain, Warna harus benar-benar mampu mengundang perhatian. Misal warna merah, orange atau warna mencolok lainnya.

Dari segi isi iklan, Pada prinsipnya isi iklan harus sesuai dengan produk yang sebenar-benarnya, Dan kalimatnya jangan terlalu panjang. Walaupun demikian, Kadang orang enggan membaca tulisan pada suatu
papan, Hal ini terjadi karena capek dan kesal dengan keadaan macet. Untuk itu diperlukan kata-kata yang bisa menarik perhatian dan menghibur pengguna jalan. Kata-kata iklan yang menarik disini bisa berupa kata-kata iklan yang tidak lazim atau kata-kata yang sedang trend pada saat sekarang.Misal kata "AWAS HANTU JEMBATAN" atau "AWAS HANTU AIR". Sedangkan untuk kata-kata iklan yang menghibur bisa
dimasukkan kata-kata iklan yang lucu. Kata-kata iklan lucu disini bisa kata lucu yang biasa atau kata lucu yang sedang trend. Misal kata-kata "WADUH, MACET YA BROW", atau "SORRY MAS MACET", "YANG KENA MACET CAKEP-CAKEP". Selain dengan kata-kata, Ini juga bisa diberi gambar yang unik atau gambar lucu. Berikut contoh iklan Produk yang bisa dipasang, Misal produk permen. 

 

Cara pasang iklan pada perbaikan jembatan rusak

Setelah iklan dibuat dengan menarik, Tentu perlu dipasang pada posisi yang tepat. Kalau pasang iklan berdasarkan pada lokasi dijembatan rusak yang diperbaiki, Maka papan iklan atau media iklan bisa dipasang pada posisi dikiri jalan. Dan akan lebih baik jika disandingkan dengan papan peringatan yang ada. Yang perlu diperhatikan, Papan iklan jangan menutupi papan peringatan. Selain itu, Pemasangan papan iklan ini bisa dilakukan jauh sebelum lokasi jembatan yang diperbaiki, Dan akan optimal jika menempatkan papan iklan lebih dari satu, Dalam hal ini tentu harus diperhatiakn jarak antara papan promosi satu dengan papan promosi yang lainnya. Berikut gambar contoh penempatan ikal pada jembatan yang diperbaiki. 

 


Beriklan haruslah menarik, Baik dari segi cara membuat iklan, dari segi pasang iklan maupun tempat pasang iklan. Karena menarik adalah dasar atau prinsip dalam beriklan. Salah satu tempat yang menarik dan efektif untuk pasang iklan adalah pada jembatan rusak yang sedang diperbaiki. Namun iklan yang dipasang harus dibuat sedemikian rupa, Sehingga selain menarik juga bisa menghibur. Untuk bisa menghibur tentu iklan harus diformat menjadi sedikit nakal dan menjadi iklan lucu.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w