Langsung ke konten utama

Definisi atau Pengertian Promosi Dan Penjabarannya

+definisi dan pengertian promosi secara umum, +definisi promosi secara umum, +pengertian promosi secara umum
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata promosi, Baik itu pada hubungan kita dengan orang lain, Saat melihat siaran televisi, Saat mendengarkan radio maupun saat kita melakukan aktifitas yang lainnya.

Jadi kata promosi ini memang sangat penting, Karena kita sering mendengar kata tersebut, Maka dari itu sebaiknya kita juga mengerti apa itu promosi.

Definisi atau pengertian promosi adalah : Aktivitas komunikasi dari pemilik produk dan atau pemegang hak menjual atas suatu produk yang ditujukan kepada khalayak umum, Dengan maksud dan tujuan untuk mengenalkan atau memberitahukan produk, Merek produk atau Perusahaan, Untuk membujuk atau mempengaruhi khalayak umum agar mau membeli serta menggunakan produk, Serta untuk mengingatkan kepada khalayak tentang produk, merek produk atau perusahaan.

Agar lebih mudah untuk dipahami,  Pengertian atau definisi promosi diatas bisa kita lakukan pemisahan pada masing-masing kalimat. 
Definisi atau pengertian promosi adalah :

  1. Aktifitas komunikasi.
  2. Dari pemilik produk atau pemegang hak untuk menjual atas suatu produk.
  3. Ditujukan kepada khalayak umum atau orang banyak.
  4. Dengan maksud atau tujuan pertama untuk mengenalkan atau memberitahukan produk, Merek produk atau Perusahaan.
  5. Maksud dan tujuan kedua untuk membujuk atau mempengaruhi khalayak umum agar mau membeli serta menggunakan produk.
  6. Maksud dan tujuan ketiga untuk mengingatkan kembali kepada khalayak umum atau pembeli tentang produk, Merek produk atau Perusahaan.
Jadi promosi tidak hanya dilakukan atas produk, Namun perusahaan juga perlu dipromosikan. Hal ini agar khalayak umum juga mengenal serta mengingat perusahaan dari produk yang dibelinya. Sehingga, Jika pada suatu waktu tertentu mengeluarkan merek baru atau produk baru orang akan lebih mudah mengingatnya.

Namun sebelum mengambil keputusan melakukan promosi untuk perusahaan, Membangun segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan sangatlah penting. Karena promosi dalam waktu yang kurang atau bahkan tidak tepat akan bisa menghancurkan usaha. Untuk gambaran tentang promosi yang salah Saudara bisa baca artikel Strategi promosi yang salah dibawah ini;

*  promosi yang tidak tepat bisa membunuh usaha.

Promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan media, Baik itu cara yang biasa atau cara yang unik, Baik itu media yang sudah umum digunakan sampai media yang benar-benar baru. Namun isi dari promo atau iklan haruslah sesuai dengan kebenaran isi hati, Bagaimana membuat kampanye promosi yang baik bisa kunjungi artikel dibawah ini;

*  Cara promosi atau iklan yang baik adalah dengan hati.

Demikian artikel marketing dengan tema definisi atau pengertian promosi dan penjabarannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait Iklan dan Promosi Lainnya;

*  Contoh Media Iklan Outdoor Yang Efektif Dan Efisien
*  Tulisan Promosi Jitu Untuk Menarik Pembeli
*  Pengertian St
*  Pengertian atau Definisi Iklan Dan Cara beriklan Yang Baik
*  Tujuan Promosi dan Uraiannya

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m

Contoh Iklan Pinjaman Cepat - Pada Momen Penting

Contoh iklan pinjaman cepat sangat mudah kita temukan diberbagai daerah, Baik itu dalam bentuk iklan banner yang menempel dipohon, Iklan dengan spanduk besar dan masih banyak lagi. Dari semua contoh iklan diatas tujuannya sama, Yaitu menarik perhatian calon nasabah agar melakukan pinjaman pada instansi tersebut.  Untuk saat sekarang, Hampir semua penyedia dana memberikan kemudahan dalam penyaluran dana yang dikelola. Hal ini terjadi karena semakin ketatnya persaingan dibidang perkreditan. Timbulnya persaingan itu terjadi karena semakin banyaknya lembaga kredit didaerah-daerah. Untuk mengantisipasi persaingan tersebut, Tidak salah jika beberapa lembaga kredit yang ada didaerah memberikan kemudahan kepada calon nasabahnya. Kemudahan itu bisa kita lihat dari beberapa hal. Diantaranya jaminan dan proses pencairan kredit.  Untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kemudahan kredit diatas, Lembaga kredit didaerah melakukan iklan promosi secara gencar dibeberapa tempat.