Langsung ke konten utama

Cara Membuat Konten Marketing Untuk Jualan Online Baju Wanita

+Tips cara membuat conten marketing atau konten pemasaran untuk jualan online baju
Konten marketing atau dalam bahasa inggris conten marketing adalah seni dan strategi memasarkan produk melalui sebuah konten yang menarik, Bermanfaat dan relevan. Dalam hal ini, Produk yang kita jual kita samarkan dan menyatu dalam konten. Konten marketing merupakan salah satu strategi terbaik dalam usaha jualan online.

Untuk memasukkan unsur produk yang kita tawarkan dalam konten tidaklah mudah, Karena disini produk harus benar-benar bisa menyatu dengan konten. Sehingga penawaran produk tidak akan terlihat secara terang-terangan kepada konsumen. Biasanya penjualan dengan konten marketing ini dilakukan secara online.

Bagaimana cara membuat konten marketing untuk produk baju wanita?

Berikut langkah-langkah membuat konten marketing untuk produk baju;

Langah membuat konten marketing Pertama
Kenali produk baju yang akan dijual. Misal produk baju trend, Produk baju murah atau produk baju limited edition. Karena ini akan sangat berpengaruh pada tema conten marketing yang akan dibuat. Kenapa tema sangat penting?, Hal ini untuk menyingkronkan dengan produk yang akan dijual.

Langkah membuat conten marketing produk baju yang kedua
Tentukan tema dari konten yang dibuat, Tema disini harus singkron dengan produk baju yang akan dibuat. Misal baju yang akan dijual adalah produk baju yang sedang trend, Alangkah tepatnya jika tema konten marketing yang dibuat adalah tentang trend baju terkini. Atau jika produk yang ditawarkan adalah produk baju murah, Alangkah baiknya jika tema conten marketing tentang produk pakaian murah.

Langkah membuat conten marketing produk pakaian yang ketiga adalah membuat judul
Judul konten marketing akan sangat berpengaruh dalam menarik perhatian calon pembeli. Karena judul inilah yang pertama kali akan dilihat oleh calon pembeli atau pembaca konten marketing yang dibuat. Usahakan judul mempunyai nilai plus yang mampu menarik calon pembaca. Selain nilai plus, Judul juga harus menggambarkan isi konten marketing yang dibuat. Contoh judul untuk konten marketing dengan tema trend baju. "Trend baju wanita Terbaru 2015 Laris Dipasaran", "Informasi Trend Baju Wanita 2015". Dan lain sebagainya.

Langkah keempat dalam membuat konten marketing untuk produk baju.
Buatlah uraian isi dari konten marketing dengan arahan judul dan tema yang telah ditetapkan, Jadi isi harus relevan dengan produk yang akan ditawarkan. Misal temanya adalah tentang trend baju, Buatlah isi konten yang menyangkut tentang trend baju saat sekarang. Dalam hal ini, Saudara harus bisa menyajikan informasi yang berguna tentang trend baju yang sedang terjadi dimasyarakat. Dan akan lebih baik jika melakukan survei dari sumber yang bisa diterima.

Dalam membuat konten marketing, Sebaiknya kita bisa menyertakan foto-foto produk baju kita yang sedang trend dimasyarakat.

Setelah kita tampilkan foto produk baju trend diatas, Jangan lupa sertakan spesifikasi produk. Misal bahan, Warna, ukuran dan harga. Setelah hal ini dituangkan dalam konten marketing yang kita buat, Jangan lupa memasukkan contac person yang mudah dihubungi dalam penutup.

Syarat lain dalam membuat konten marketing.

Karena ini merupakan seni atau strategi jualan online, Maka jangan lupa memasukkan kata kunci yang wajar untuk bersaing dimesin penelusuran semisal Google penelusuran. Kenapa ini perlu dilakukan?, Ini dilakukan agar konten yang kita buat bisa ditemukan oleh pengguna internet saat melakukan penelusuran tentang trend baju. Dan ini menjadi salah satu kunci sukses penjualan online dengan konten marketing.

Selain berusaha memenangkan persaingan dimesin telusur, Kita juga harus membagikan konten yang kita buat kebeberapa media sosial populer. Semisal facebook, Twitter dan lain-lain.

Demikian artikel tentang cara menjual dari Go Klaten Jualan Go dengan tema cara Membuat Konten Marketing Produk Baju Wanita trend. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tentang marketing menarik lainnya dibawah ini.


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor