Langsung ke konten utama

Persaingan Trend Motif Baju Wanita Tahun 2015

Bulan Januari 2015 sudah hampir habis, Dibulan ini pergerakan trend baju wanita dipasaran sudah mulai bisa dilihat, Baik itu dari trend model baju wanita, Motif baju wanita, Bahan baju wanita dan trend warna baju wanita. 

Diawal tahun 2015, Yaitu dibulan Januari, Arah minat konsumen baju wanita sudah mulai terlihat. Minat konsumen wanita ini sedikit banyak bisa dilihat dari trend penjualan untuk produk bersangkutan dibeberapa toko busana.

Kalau dilihat dari trend penjualan baju wanita dibeberapa toko busana, Ada beberapa karakteristik produk yang diperkirakan akan bertahan dan akan bersaing ditahun 2015 ini. Namun pada artikel ini Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan trend baju wanita berdasrakan dari karakter atau ciri motif.

Tahun 2015 ini, Ada beberapa motif baju wanita yang akan bersaing. Motif apa saja?

Motif Bunga

Motif bunga merupakan motif baju wanita yang trend ditahun 2014, Dan diperkirakan akan tetap mampu menjadi trend motif ditahun 2015. Dan untuk awal tahun 2015 ini, Baju wanita motif bunga masih menduduki peringkat pertama. Hal ini bisa dilihat dari trend penjualan yang terjadi disebagian besar toko busana di Indonesia.

Kalau diakhir tahun 2014 kita belum bisa melihat pasti ukuran motif bunga yang paling disukai konsumen, Makan pada awal tahun 2015 ini sedikit banyak pasar sudah bisa membaca arah karakter motif bunga yang berpeluang menjadi trend. Berikut beberapa karakter motif bunga yang banyak disukai konsumen;
  1. Ukuran motif cenderung keukuran sedang dan kecil, Dan ukuran kecil atau bahkan lembut ( sangat kecil ) namun bisa dengan mudah dikenali bahwa itu bunga menunjukkan trend minat lebih besar dari konsumen.
  2. Dari segi warna, Kalau kita lihat dari segi warna motif, Warna-warna sedang lebih disukai oleh wanita dewasa, Sedangkan warna sedang serta cerah namun tidak norak dan mencolok cenderung masuk kesegmen pasar remaja wanita.
  3. Perpaduan warna motif dan kain cenderung senada namun motif bunga bisa dilihat dengan jelas atau tidak bias karena warna dasar bahan.
Motif atau Corak Polkadot

Corak polkadot pada baju wanita memang mampu memberi style atau gaya tersendiri bagi wanita, Baik itu wanita dewasa maupun remaja wanita. Dari segi dasar polkadot, yaitu jarak bulatan satu dengan bulatan yang lain, Ini akan mampu meberikan kesan konsisten dan teratur. 

Walaupun demikian, Tentu tidak semua motif atau corak polkadot pada baju wanita akan bisa menembus batas trend motif baju wanita tahun 2015. lalu polkadot seperti apa yang akan mampu bersaing dalam trend motif baju wanita 2015?. Berikut beberapa karakter polkadot 2015;
  1. Ukuran bulatan cenderung kecil atau bahkan sangat kecil, Ukuran ini akan mampu memberikan dua pandangan terhadap style atau gaya busana. Dimana saat dilihat dari jauh motif bulatan akan mampu berbaur menjadi satu yang akan menciptakan warna tersendiri. Sedangkan jika dilihat dari dekat polkadot akan mampu berdiri sendiri sebagi corak atau motif yang terpisah dari warna dasar kain. Ini untuk menghindari pandangan orang yang mengarah pada baju badut.
  2. Untuk warna bulatan cenderung pada satu warna untuk wanita dewasa, Namun pada wanita remaja akan mempunyai kecenderungan pada beberapa warna yang mirip tapi tidak lebih dari 3 warna.
  3. Untuk wanita dewasa akan cenderung kewarna-warna basic pada kain berwarna soft, Sedangkan untuk wanita remaja akan cenderung kewarna motif cerah pada kain soft. Kenapa demikian, Karena motif yang cerah ini akan mampu membiaskan warna dasar kain soft menjadi terang.

+Trend motif baju wanita polkadot 2015


Motif kombinasi

Kenapa dinamakan motif kombinasi?, Karena disini akan terjadi perpaduan dua motif yang berbeda pada satu bahan. Namun tidak semua penggabungan motif akan bisa bersaing pada trend motif baju wanita 2015. Berikut beberapa karakter motif gabungan yang dimaksud;
  1. Penggabungan hanya terdiri dari dua motif, Misal motif polkadot dengan kotak. Dan dua motif yang digabungkan ini cenderung mempunyai warna yang sama atau mirip.
  2. Ukuran motif cenderung kecil dengan kecil serta kecil dengan sedang. Namun penggabungan ukuran kecil dan ukuran sangat kecil juga berpeluang menjadi trend motif baju wanita 2015.
  3. Letak motif, Untuk motif gabungan ini hampir mirip dengan polkadot, Yaitu letak antara motif satu dengan yang lainnya sama.

+Trends Motif baju wanita tahun 2015 dipasaran Indonesia


Tiga motif diatas sudah beredar dipasaran saat ini, Jika diberikan ranking trend, Motif bunga masih menempati urutan pertama, kedua adalah motif polkadot dan disusul motif kombinasi. Apakah tiga motif ini akan bisa bersaing?, Dan motif baju wanita mana yang akan menjadi paling trend?. Kita akan tunggu seiring berjalannya waktu.

Demikian artikel trend busana Indonesia dari Go Klaten Jualan Go dengan tema persaingan trend motif baju wanita tahun 2015. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel trend busana menarik lainnya dibawah ini;


Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor