Langsung ke konten utama

Strategi Promosi Pada Momen Valentin Untuk Produk Remaja

+Strategi cara iklan promosi produk kebutuhan remaja pada momen hari valentin atau valentine's day
Promosi merupakan hal penting yang harus dijalankan oleh hampir semua bidang usaha, Baik itu usaha dengan produk jasa maupun produk fisik. Karena dengan promosi pebisnis akan bisa mengenalkan produk kepada masyarakat.

Banyak cara promosi yang bisa dijalankan oleh pengusaha. Selain itu, Saat sekarang sudah sangat banyak media promosi yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan promosi kepada konsumen. Misal BBM, SMS maupun cara lama seperti dengan membagikan selebaran.

Pada artikel kali ini Go Klaten Jualan Go akan share tentang Cara Promosi Produk Remaja Di Bulan Februari. Kenapa cara promosi ini hanya diterapkan dibulan Februari?, Dan Kenapa hanya untuk produk remaja?.

Pertama: Kenapa cara promosi ini hanya diterapkan di bulan Februari?

Karena pada bulan februari ada suatu momen yang bisa dibilang lebih fokus pada anak remaja. Yaitu Hari valentin atau Hari kasih sayang, Yang dalam bahasa inggris Valentine's Day. Jadi cara promosi ini akan difokuskan pada beberapa kegiatan yang berhubungan dengan hari valentin yang jatuh pada bulan Februari .

Kedua: Kenapa hanya fokus produk remaja?

Jika dihubungkan dengan momen hari valentin, Maka bukan rahasia lagi bahwa yang lebih fokus pada momen ini adalah anak remaja. Jadi akan lebih tepat sasaran jika produk yang dipromosikan adalah produk-produk kebutuhan anak remaja.

Bagaimana strategi atau cara promosi untuk momen valentin?

Sebelum kita membahas cara atau strategi promosi, Alangkah baiknya jika kita tahu apa yang dilakukan remaja jelang atau saat hari valentin.

Pada momen valentin, Anak remaja akan saling mengucapkan selamat valentin kepada teman, Saudara atau bahkan pacar. Dari sini kita akan fokuskan usaha promosi untuk menyampaikan pesan promosi kepada calon konsumen, Dalam hal ini targetnya adalah anak remaja yang merayakan hari kasih sayang.

Kalau kita bicara strategi promosi, Tentu tidak bisa lepas dari isi pesan promosi dan media yang digunakan. Karena dua hal ini merupakan bagian dari strategi promosi yang sangat penting.

Strategi promosi pada momen valentin bisa dilakukan dengan menyelipkan pesan promosi pada ucapan valentine. Ini dilakukan seperti halnya pada konten marketing. Selain itu, Penyebaran pesan juga menggunakan sistem viral marketing. Bagaimana caranya?
  1. Kita harus menciptakan kalimat ucapan valentine yang unik dan menarik ( Konten marketing ). Dalam hal ini, Kalimat harus mengundang dan menarik remaja untuk membagikan kembali kepada teman, Saudara ataupun pacar ( Viral marketing ).
  2. Sisipkan pesan promosi dalam ucapan valentin. Penempatan harus strategis dan tidak mencolok.

Setelah langkah diatas dilakukan, Yaitu menciptakan kalimat ucapan valentin menarik dan sudah menyisipkan pesan promosi, Selanjutnya kita kirim melalui media sosiali, SMS, BBM atau juga bisa menggunakan kartu ucapan selamat valentin.

Kunci utama keberhasilan promosi dengan strategi ini adalah ucapan selamat valentin yang dibuat. Karena tanpa adanya hal ini, Usaha promosi tidak akan optimal. Tidak optimal disini dalam artian ucapan selamat valentin yang disisipi pesan promosi tidak akan bisa tersebear secara viral kepada orang lain.

Agar usaha promosi pada momen valentin ini berhasil secara optimal, Maka harus menciptakan kalimat ucapan yang unik dan menarik. Hal ini agar orang dengan suka rela memakai atau membagikan ulang kepada orang lain.

Demikian artikel cara promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Strategi cara promosi pada momen valentin Untuk Produk Remaja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. ...

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Definisi Fashion Bold Atau Bold Fashion

Ada banyak fashion yang kita kenal selama ini, Salah satunya fashion bold. Untuk kalangan masyarakat tertentu, Fashion bold merupakan salah satu hal untuk mengekspresikan keinginan diri. Selain itu, Fashion bold akan mampu membuat orang lebih menonjol secara visual dibanding orang lain. Karena fashion bold merupakan fashion dengan karakter dasar yang berani dan menarik perhatian orang. Lalu apa fashion bold itu?, Berikut pengertian fashion Bold secara umum. Fashion bold adalah Perpaduan style atau gaya dengan mode yang berani serta mampu menarik perhatian orang lain yang cenderung dipilih, Diterima, Digemari dan digunakan oleh mayoritas masyarakat namun tetap mampu memberi rasa nyaman dan menarik bagi pemakaianya. Berani dalam pengertian diatas bisa diartikan berani tampil beda dari yang lain, Bahkan bisa diartikan berani keluar dari fashion yang umum atau keluar dari trend. Selain berani dalam artian diatas, Berani juga bisa diartikan yang lain. Misal berani m...

Contoh Banner Promosi Jual Ruko Menarik

Bagi pengembang atau pebisnis property, Ruko merupakan produk yang perlu dipromosikan agar masyarakat tahu. Sedangkan bagi konsumen, Ruko merupakan bangunan yang dianggap strategis untuk jualan dan sekaligus sebagai tempat tinggal. Agar konsumen tertarik dengan ruko yang dijual, Tentu diperlukan adanya usaha publikasi dalam bentuk promosi atau iklan. Untuk keberhasilan publikasi, Tentu diperlukan usaha promosi yang baik dan menarik. Promosi yang menarik, Ini bisa dilihat dari kalimat promosi yang disajikan kepada konsumen. Hal ini tentu juga harus didukung dengan desain iklan menarik, Kombinasi warna, Letak, Media dan masih banyak aspek lainnya. Untuk menyampaikan pesan promosi yang telah didesain sedemikian rupa menarik, Tentu diperlukan adanya media promosi untuk menyampaikan pesan dimaksud. Dalam hal ini adalah promosi penjualan ruko ( property ) yang disampaikan degan media promosi banner. Pada artikel iklan promosi kali ini, Go Klaten Jualan Go akan menyampaikan ...