Langsung ke konten utama

Strategi Promosi Pada Momen Valentin Untuk Produk Remaja

+Strategi cara iklan promosi produk kebutuhan remaja pada momen hari valentin atau valentine's day
Promosi merupakan hal penting yang harus dijalankan oleh hampir semua bidang usaha, Baik itu usaha dengan produk jasa maupun produk fisik. Karena dengan promosi pebisnis akan bisa mengenalkan produk kepada masyarakat.

Banyak cara promosi yang bisa dijalankan oleh pengusaha. Selain itu, Saat sekarang sudah sangat banyak media promosi yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan promosi kepada konsumen. Misal BBM, SMS maupun cara lama seperti dengan membagikan selebaran.

Pada artikel kali ini Go Klaten Jualan Go akan share tentang Cara Promosi Produk Remaja Di Bulan Februari. Kenapa cara promosi ini hanya diterapkan dibulan Februari?, Dan Kenapa hanya untuk produk remaja?.

Pertama: Kenapa cara promosi ini hanya diterapkan di bulan Februari?

Karena pada bulan februari ada suatu momen yang bisa dibilang lebih fokus pada anak remaja. Yaitu Hari valentin atau Hari kasih sayang, Yang dalam bahasa inggris Valentine's Day. Jadi cara promosi ini akan difokuskan pada beberapa kegiatan yang berhubungan dengan hari valentin yang jatuh pada bulan Februari .

Kedua: Kenapa hanya fokus produk remaja?

Jika dihubungkan dengan momen hari valentin, Maka bukan rahasia lagi bahwa yang lebih fokus pada momen ini adalah anak remaja. Jadi akan lebih tepat sasaran jika produk yang dipromosikan adalah produk-produk kebutuhan anak remaja.

Bagaimana strategi atau cara promosi untuk momen valentin?

Sebelum kita membahas cara atau strategi promosi, Alangkah baiknya jika kita tahu apa yang dilakukan remaja jelang atau saat hari valentin.

Pada momen valentin, Anak remaja akan saling mengucapkan selamat valentin kepada teman, Saudara atau bahkan pacar. Dari sini kita akan fokuskan usaha promosi untuk menyampaikan pesan promosi kepada calon konsumen, Dalam hal ini targetnya adalah anak remaja yang merayakan hari kasih sayang.

Kalau kita bicara strategi promosi, Tentu tidak bisa lepas dari isi pesan promosi dan media yang digunakan. Karena dua hal ini merupakan bagian dari strategi promosi yang sangat penting.

Strategi promosi pada momen valentin bisa dilakukan dengan menyelipkan pesan promosi pada ucapan valentine. Ini dilakukan seperti halnya pada konten marketing. Selain itu, Penyebaran pesan juga menggunakan sistem viral marketing. Bagaimana caranya?
  1. Kita harus menciptakan kalimat ucapan valentine yang unik dan menarik ( Konten marketing ). Dalam hal ini, Kalimat harus mengundang dan menarik remaja untuk membagikan kembali kepada teman, Saudara ataupun pacar ( Viral marketing ).
  2. Sisipkan pesan promosi dalam ucapan valentin. Penempatan harus strategis dan tidak mencolok.

Setelah langkah diatas dilakukan, Yaitu menciptakan kalimat ucapan valentin menarik dan sudah menyisipkan pesan promosi, Selanjutnya kita kirim melalui media sosiali, SMS, BBM atau juga bisa menggunakan kartu ucapan selamat valentin.

Kunci utama keberhasilan promosi dengan strategi ini adalah ucapan selamat valentin yang dibuat. Karena tanpa adanya hal ini, Usaha promosi tidak akan optimal. Tidak optimal disini dalam artian ucapan selamat valentin yang disisipi pesan promosi tidak akan bisa tersebear secara viral kepada orang lain.

Agar usaha promosi pada momen valentin ini berhasil secara optimal, Maka harus menciptakan kalimat ucapan yang unik dan menarik. Hal ini agar orang dengan suka rela memakai atau membagikan ulang kepada orang lain.

Demikian artikel cara promosi dari Go Klaten Jualan Go dengan tema Strategi cara promosi pada momen valentin Untuk Produk Remaja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel cara promosi menarik lainnya dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit motor

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Jumpsuit Dan Overall Serta Perbedaannya

Dalam dunia fashion dan busana, Kadang kita mendengar istilah-istilah fashion yang tidak mengerti artinya. Diantara adalah istilah jumpsuit dan Overall. Tidak sedikit dari masyarakat akan memberikan sebutan salah pada dua model pakaian ini. Hal ini bisa terjadi karena bentuk modelnya yang hampir sama. Serupa tapi tak sama, Itu yang bisa katakan. Lalu dimana letak kesamaan dan perbedaan jumpsuit dengan overall? Sebelum kita menyebutkan perbedaan overall dan jumpsuit atau persamaan overall dengan jumpsuit, Alahkah baiknya kita mengenal pengertian dari dua model pakaian tersebut. Pengertian jumpsuit Jumpsuit adalah bagian dari model pakaian yang menggabungkan antara atasan dengan celana namun masih mempunyai bentuk dan karakter masing-masing. Pengertian Over all Overall adalah model pakaian mirip dengan jumpsuit berbahan jean atau denim yang dalam pemakaiannya harus dipadukan dengan dalaman kaos atau kemeja. Dari pengertian jumpsuit dan overall diatas, Kita akan

Pengertian Warna Monokrom Dan Contoh Warna Monocrom

Pengertian warna monokrom, Atau juga bisa ditulis monocrom dan monochrome. Istilah monokrom bisa kita temui dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dunia fashion atau desain fashion. Karena fashion akan selalu memberikan sentuhan warna sesuai trend agar bisa memberikan daya tarik kepada konsumen fashion. Pengertian warna monokrom sendiri lebih mengacu pada kata pembentuknya. Yaitu mono dan chrome . Mono diartikan satu dan chrome adalah warna. Dalam bahasa Indonesia, Mono berarti satu dan chrome adalah warna. Jadi jika digabungkan monokrom berarti satu warna. Dalam fotografi, Monocrom bisa diartikan foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain. Misal warna biru tua dipadukan dengan warna dasar biru muda, Warna merah tua dipadukan dengan warna dasar merah muda dan sebagainya.  Jadi monocrom tidak terbatas hanya pada warna hitam dan putih yang biasa kita dengar selama ini. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari w