Langsung ke konten utama

Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Strategi Pemasaran Blusukan

+Meningkat omset penjualan dengan strategi marketing pemasaran blusukan
Peningkatan Omset penjualan adalah sesuatu yang selalu diinginkan oleh Penjual atau salesman. Maka dari itu, Tidak sedikit pengusaha atau penjual selalu berusaha untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan terbaik bagi usahanya.

Banyak strategi pemasaran yang kita kenal selama ini, Dan dari masing-masing strategi mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Yang pasti, Pemilihan strategi pemasaran oleh perusahaan sedikit banyak akan dipengaruhi oleh tujuan perusahaan.

Bagaimana dengan strategi pemasaran Blusukan untuk meningkatkan omset penjualan?. Sebelum pembahasan kita lanjutkan, Ada baiknya kita mengingat kembli tentang pangertian strategi pemasaran, Untuk itu silahkan baca artikel dibawah ini;


Istilah blusukan populer setelah adanya salah satu pejabat Indonesia yang sering masuk kemasyarakat bawah untuk mendengarkan keluhan dan kejadian dimasyarakat bawah tersiar ditelevisi. Strategi pemasaran atau strategi marketing blusukan ini mengilhami kebiasaan yang dilakukan oleh salah satu pejabat diatas. Dan dengan strategi pemasaran ini diharapkan akan tercipta peningkatan omset untuk jangka panjang.

Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran blusukan? Pada artikel marketing kali ini Go Klaten Jualan Go akan membahas strategi pemasaran blusukan berdasar proses dalam kegiatan marketing.

Pertama Dari ide pembuatan produk
Untuk membuat produk, Tentu pengusaha menginginkan produknya bisa disenangi oleh Masyarakat. Untuk hal ini, Perusahaan perlu menurunkan tenaga survey khusus yang bisa mengumpulkan informasi tentang produk apa yang paling dicari Masyarakat. Dan Survey harus bertarget sesuai dengan produk yang biasa diproduksi.

Kedua Penetapan harga jual
Penetapan harga jual ini sangat penting, Karena selain berdasarkan kemampuan atau daya beli calon konsumen juga harus memperhatikan persaingan dari kompetitor dengan produk serupa. Maka dari itu, Blusukan untuk Survey kemampuan atau daya beli calon konsumen dan pengamatan terhadap harga pesaing dipasaran sangat diperlukan.

Survey harga kompetitor dipasaran tidak terbatas pada harga produk saja, Melainkan harga atau margin kompetitor terhadap toko juga harus menjadi perhatian. Selain harga, Sistem dan ketentuan transaksi dari dari kompetitor juga sangat perlu diperhatikan. 

Ketiga Penjualan 
Penjualan tidak hanya sekedar barang sampai pada konsumen atau penyalur penjualan. Tapi lebih luas lagi, Dimana penjualan dimulai dari mencari calon pembeli hingga pelayanan purna jual, Termasuk didalamnya iklan atau promosi.

Untuk pengertian penjualan lebih rinci, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini;


Agar sukses dalam proses penjualan, Tentu diperlukan informasi terkait cara iklan dan atau promosi serta servis pasca penjualan yang terjadi dipasaran. Hal ini bisa dilakukan survey dilapangan terhadap cara atau strategi iklan dan promosi kompetitor.

Apa kaitan ketiga hal diatas dengan peningkatan omset penjualan?, Tentu berkaitan erat. Karena dengan strategi pemasaran seperti ini produsen ataupun marketer akan bisa memahami kebutuhan konsumen secara optimal. Dan ini akan membuka peluang besar untuk bisa memenangkan persaingan dipasar. Jika ini terjadi, Tentu omset akan mengalami peningkatan.

Demikian tadi artikel mareting dari Go Klaten Jualan Go dengan tema meningkatkan omset penjualan dengan strategi pemasaran blusukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Baca juga artikel cara meningkatkan omset penjualan dibawah ini;

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon...

Contoh Kata-Kata Promosi Penjualan Motor Yang Ampuh Memikat

Kata-kata promosi yang memikat memang sangat dibutuhkan, Karena dengan kata-kata promosi yang memikat peluang untuk membuka penjualan akan lebih besar. Dalam membuat kata-kata atau kalimat promosi tidak harus dengan kalimat panjang, Karena tidak sedikit kata-kata promosi pendek justru akan bisa memberikan daya pikat yang luar biasa kepada calon pembeli. Walaupun demikian, Sebetulnya daya pikat dari kalimat promosi tidak tergantung dari panjang dan pendeknya kalimat yang dibuat, Namun terletak pada makna atau isi dari kata atau kalimat promosi yang dibuat.  Dan pada artikel ini, Go Klaten Jualan Go akan memberikan contoh kata atau kalimat promosi dari penjualan motor secara kredit. Iklan atau promosi ini bukan ide saya, Namun promosi ini saya dapatkan dan saya lihat dijalan saat melakukan perjalan kerja di Jawa Timur. Menurut saya kata-kata promosi penjualan motor secara kredit ini sangat menarik, Seperti apa kata-kata promosi tersebut?. Kalimat promosi kredit mo...

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral b...

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. ...

Kalimat Promosi Jual hp Second atau Handphone Bekas Yang Trend

Promosi merupakan salah satu roh dari martketing dalam usaha menginformasikan suatu produk. Karena dengan promosi orang atau calon konsumen akan menjadi tahu tentang produk atau usaha kita. Bagaimana dengan Jual handphone atau jual hp bekas?. Handphone juga merupakan produk, Jadi juga tidak akan lepas dari yang namanya promosi. Banyak cara telah dilakukan oleh orang yang jual hp second atau handphone bekas dalam mengkampanyekan produk yang dijual. Salah satunya dalam bentuk tulisan. Biasanya tulisan ini ditempatkan pada media banner yang dipajang didepan toko handphone, Selain itu, Bisanya banner dibuat dalam warna yang mencolok. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian orang yang lewat depan toko hp tersebut. Selain warna banner yang mencolok, Biasanya kalimatnya juga sangat menarik dan menggugah orang yang lewat. Sebetulnya banyak kata-kata atau kalimat yang sering kita jumpai dalam promosi jual hp second atau handphone Bekas. Berikut beberapa kata promosi atau k...